House of Raminten Jogja merupakan sebuah restoran yang memiliki kekhasan dan wajib untuk dikunjungi ketika berlibur di Yogyakarta. Tempat makan yang kental dengan adat jawa ini menyediakan berbagai makanan khas Indonesia.

Selain kental dengan adat, Rumah Raminten ini juga memiliki konsep resto yang sangat unik dan tidak dimiliki resto lainnya. Makanan yang disediakan pun beragam dengan harga yang ramah di kantong. Penasaran dengan salah satu icon di Yogya ini? Yuk, simak ulasannya berikut!

Menu Makanan di Rumah Raminten

Selain menyajikan nuansa jaman dulu, House of Raminten Jogja juga menyediakan berbagai makanan khas Indonesia serta Asia yang mampu membangkitkan kenangan. Menu di resto ini begitu beragam. Penasaran apa saja hidangan yang wajib untuk dicoba? Yuk mari disimak!

1. Sekul Pangkonan

Jika pengunjung datang bersama keluarga atau teman, mungkin bisa mencoba makanan satu ini. Sengkul Pangkonan  merupakan sebuah menu tumpeng yang berisi berbagai lauk, seperti Ayam Geprek Kremes, Tahu, Pecel, Tempe, serta Sambal.

Porsi yang besar memungkinkan menu ini dimakan untuk 4 orang. Rasa ayam ungkep yang ditambah dengan kremesan dan sambel tentunya membuat siapapun akan tergugah seleranya, apalagi dengan hadirnya pecel beserta bumbu yang menambah kelengkapan Sekul Pangkonan.

2. Berbagai Jenis Sekul

Apabila pengunjung ingin mencoba varian Sekul atau paket nasi lain, di House of Raminten Jogja menyediakan berbagai jenis Sekul yang bisa dinikmati untuk perorangan. Berikut adalah beberapa menu Sekul yang disediakan di rumah makan ini:

3. Aneka Lauk

Selain paket Nasi, House of Raminten Jogja juga menyediakan berbagai lauk yang bisa dinikmati bersama dengan teman atau keluarga. Pengunjung bisa memesan nasi dan lauk terpisah agar bisa lebih banyak menu di rumah makan ini.

Menu lauk yang disediakan di Raminten begitu beragam, mulai dari aneka ayam goreng (kremes, geprek, dan Goreng), Bebek Sambal Ijo, Hidangan Telur, dan berbagai jenis olahan ikan. Ada satu menu lauk yang unik bernama Ayam Koteka yang wajib untuk dicoba.

4. Makanan Ringan dan Penutup

Ketika mengunjungi restoran rasanya kurang bila tidak mencicipi menu makanan ringan dan penutup yang disediakan. House of Raminten memiliki berbagai pilihan snack dan dessert yang dapat menyegarkan mulut setelah makan makanan berat. Berikut diantaranya:

Harga Makanan di House of Raminten

Tidak hanya mengetahui menunya saja, pengunjung juga tentu ingin mengetahui berapa harga makanan yang dijual di resto ini. Jika melihat dari tampilan serta nuansa diberikan, pengunjung akan berpikir harga menu yang ada di sana mahal.

Namun jangan salah, menu di House of Raminten Jogja sangatlah terjangkau karena hanya berkisar mulai dari Rp13.000-an saja untuk menu utama. Sedangkan Dessert dan Snack dibanderol mulai dari Rp20.000. Sangat terjangkau, bukan?

Keunikan House of Raminten

Selain makanan dan suasana yang kental dengan adat Jawa, resto ini memiliki sesuatu yang unik, yaitu adanya patung-patung dengan berbagai pose dan berbaju adat Jawa. Lalu ada pula patung pemilik resto ini yang menjadi icon dari Raminten.

Keunikan dari House of Raminten tidak berhenti disitu. Jika pelayan di restoran lain menggunakan pakaian umum khas pelayan atau baju casual, di sini resto ini para pelayan menggunakan baju khas jawa jaman dulu sehingga menambah nuansa resto klasik Jawa.

Lokasi dan Jam Operasional House of Raminten

Setelah mengetahui menu dan harga makanan serta minuman, tentu lokasi dari resto ini juga menjadi hal yang penting. House of Raminten Jogja berada di Jalan Faridan M Noto No. 7, Kotabaru, Yogyakarta.

Untuk waktu operasional, rumah makan ini mulai beroperasi pada jam 9 pagi dan tutup jam 12 malam. Cukup panjang waktu operasionalnya jika dibandingkan dengan rumah makan lainnya. Dengan waktu tersebut membuat pengunjung bisa mengunjunginya kapan saja.

Itulah sekilas informasi tentang House of Raminten Jogja. Selain makanan dan nuansa Jawa yang kental, rumah makan ini juga memberikan pertunjukan tari serta musik khas daerah tersebut sehingga membuat pengunjung terkesan dan ingin kembali lagi kesana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *