Semua mengetahui bahwa setiap daerah pasti mempunyai hidangan khusus masing-masing. Begitu juga dengan daerah Yogyakarta ini memiliki makanan khas berupa gudeg. Ada sebuah warung bernama Gudeg Sagan Jogja yang menjadi sebuah tempat wisata kuliner yang harus dikunjungi ketika di Jogja.

Gudeg Sagan Yogyakarta ini merupakan sebuah warung gudeg yang sangat terkenal sekali. Di samping karena cita rasa makanannya yang tidak ada lawan, harga gudeg Sagan Jogjakarta juga sangat terjangkau sehingga semua orang bisa menikmatinya dengan mudah. Untuk lengkapnya, mari ulas warung gudeg ini sampai tuntas.

Sejarah Warung Gudeg Sagan

Pada setiap bangunan memiliki sejarah dibalik pendiriannya masing-masing. Sama seperti warung gudeg Sagan ini. Sebelum menjadi sebuah restoran yang ramai seperti sekarang, pemilik asli usaha kuliner ini menjalankan sebuah usaha kecil-kecilan terlebih dahulu.

Dahulu, pemilik restoran gudeg ini masih berjualan menggunakan gerobak. Namun, masakan yang dijualnya sangat enak hingga menarik minat banyak orang. Gudeg Sagan yang dijual memiliki banyak sekali pelanggan setiap harinya.

Rupanya hal ini menarik minat stasiun televisi untuk meliputnya. Dalam peliputan tersebut, gudeg Sagan dikenalkan ke publik dan berakhir memiliki lebih banyak penikmat. Akhirnya, setelah semakin ramai pemilik usaha ini memutuskan untuk membuka restoran dan berkembang menjadi gudeg Sagan Jogja yang sekarang.

Lokasi Warung untuk Dikunjungi beserta Jam Bukanya

Lantas, di manakah lokasi Warung gudeg Sagan Jogja ini untuk dikunjungi? Ringkasnya, warung gudeg Sagan letaknya ada di dekat kampus atau universitas Gadjah Mada Jogja. Untuk alamat lengkapnya, warung gudeg ini bisa dikunjungi di jalan bernama Prof. Dr. Herman Yohanes.

Nomor rumah makannya adalah 53. Ada di daerah Caturtunggal, bagian Sagan, Depok. Untuk bisa menuju warung gudeg ini, pengunjung dapat memilih diantar melalui transportasi yang sudah pasti mengenali daerah ini atau mengandalkan Google Maps.

Warung gudeg mulai buka pada jam pagi hari dan tutup pada malam hari. Tepatnya, menurut keterangan Google Place, warung gudeg ini mulai buka dari jam 8 saat pagi sampai jam 9 saat malam. Akan tetapi realitanya, warung guduk ini biasa mulai buka pada jam 09.00 dan berlangsung sampai tengah malam.

Gaya Bangunan

Sekarang, Mari mulai membahas tentang gaya bangunan warung gudeg Sagan Jogja. Pada keseluruhan, kenampakan bangunan adalah gaya eropa yang bersih. Tempat makannya tersedia 2 jenis yaitu lesehan dan juga kursi.

Pengunjung yang datang untuk makan di warung gudeg ini bisa memilih ruangan di dalam atau di outdoor tergantung kesenangan masing-masing. Ruangan di dalam lebih terkesan tenang dan bisa menikmati aktivitas restoran.

Sementara itu, dengan duduk di luar pengunjung lebih bisa menikmati jalanan kota yang ramai setiap hari. Bangunannya didominasi oleh warna orange dan selalu ada live music tiap jam 07.00 malam setiap harinya untuk membuat pengunjung lebih menikmati makanan yang tersaji.

Daftar Menu dan Harga Gudeg Sagan

Warung gudeg Sagan Jogja memiliki menu andalan yang bernama gudeg krecek. Sajian gudeg ini bisa dihidangkan menggunakan nasi atau bubur sesuai dengan selera masing-masing. Di luar dari hidangan utama tersebut, gudeg bisa ditambah lauk yang pilihannya sudah disediakan di sana. Berikut ini adalah contoh menu yang ada di warung tersebut beserta harganya:

Selain itu disediakan juga menu yang lauknya lain seperti paha, brutu, dan juga ati ayam dengan harga yang berbeda. Menu minum yang disediakan diantaranya teh, minuman jeruk, kopi, dan juga teh lemon yang bisa disajikan panas atau dingin.

Alasan Mengapa Harus Mengunjungi Warung Gudeg Sagan

Seperti yang diketahui, setiap produk yang dijual pasti memiliki daya tarik masing-masing. Sama seperti warung gudeg Sagan ini yang juga menyajikan Beberapa kelebihan untuk dijadikan sebagai nilai jual kepada pelanggan.

Nilai jual tersebut hukumnya sah-sah saja. Bahkan bisa menjadi pertimbangan untuk pengunjung tentang mengapa harus mencicipi warung gudeg Sagan ini. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa pengunjung harus mampir ke warung gudeg Sagan:

Itulah sedikit ulasan yang bisa diberikan tentang warung gudeg Sagan Jogja. Kapanpun saat mengunjungi tempat ini, pastikan untuk mencicipi gudeg Sagan ini. Dapatkan juga cita rasa yang sangat berkualitas dari sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *