Daerah Istimewa Yogyakarta selalu kental dengan budaya kuliner dan objek wisata bernilai edukasi maupun hiburan. Adapun Banyu Mili Jogja, yaitu sebuah resto dengan konsep wisata yang cocok dijadikan destinasi wisata kunjungan ketika berlibur.

Mengusung tema wisata, restoran menyajikan beragam fasilitas menarik dan tak lupa yang utamanya adalah restoran. Harga dan menu yang ditawarkan pun cukup beragam, salah satunya seafood. Untuk penjelasan lengkapnya sebagai berikut:

Lokasi Resto Banyu Mili Jogja

Restoran memadukan konsep objek wisata dan kuliner yang seimbang. Didalamnya sudah termasuk restoran dengan beragam menu dan kolam renang dan permainan anak.

Tempatnya sangat nyaman, dengan dipenuhi area bermain dan tempat bersantai. Resto&wisata ini juga banyak menyediakan tempat berteduh dan objek swafoto yang instagramable.

Untuk menuju tempat tersebut, perlu patokan yang tepat yaitu kompleks perumahan Griya Mahkota. Perumahan ini berada di Jalan Godean, Nogotirto, Gamping, Sleman, Yogyakarta. Hanya butuh waktu 15 menit dari Malioboro.

Jam Operasional

Sebagai tempat wisata kuliner, Banyu Mili Jogja juga menerapkan adanya jam operasional. Untuk jam operasional ini juga berbeda-beda, antara wisata keluarga dan tempat kuliner.

Untuk kolam renang dibuka jam 7 pagi sampai dengan jam 6 petang. Resto Banyu Mili ini dibuka setiap hari juga pada jam 9 pagi sampai 9 malam. Perlu diperhatikan bahwa jam ini berdasarkan Waktu Indonesia Barat (WIB).

Dari jam operasional tersebut dalam dilihat bahwa restonya memiliki waktu lebih lama. Hal ini efektif bagi pengunjung yang memang hanya ingin menikmati restoran Banyu Mili saja.

Fasilitas-fasilitas Yang Tersedia

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Banyu Mili Jogja ini merupakan gabungan dari resto dan wisata. Di dalamnya tersedia beragam fasilitas untuk hiburan dan resto untuk mengganjal lapar. Fasilitas-fasilitas tersebut diantaranya;

1. Restoran

Fasilitas utama dari tempat ini adalah resto yang menawarkan beragam menu dan harga yang bisa disesuaikan. Untuk harganya sesuai dengan standar restoran namun pengunjung bisa memilih yang lebih terjangkau dengan memilih menu paket.

Untuk daftar menu seperti nasi, lauk dan segala olahan sayur. Namun demikian, makanan utama di restoran ini adalah seafood, yang tidak hanya enak tapi terjamin kualitasnya karena tempat ini punya tempat budidayanya sendiri.

2. Kolam Renang

Fasilitas utama kedua dari tempat ini adalah kolam renang dan beragam permainan anak. Oleh karena itu, tempat ini cocok untuk rekreasi keluarga ketika berlibur ke Yogyakarta.

3. Water Byur

Wahana yang selalu menarik perhatian anak seperti water Byur pun tersedia di tempat ini. Dijamin anak akan susah pulang dengan wahana menyenangkan tersebut.

4. Danau Dan Pemancingan

Selain resto dan kolam renang, pengunjung akan menemukan adanya danau dan juga area pemancingan. Danau ini memang sengaja dibangun oleh pihak restoran untuk pengunjung.

Dengan adanya danau ini, suasana di resto ini semakin sejuk dan nyaman. Selain itu, danau ini juga dibuat untuk para pengunjung gunakan sebagai tempat memancing.

5. Parkiran Dan Keamanan

Untuk masalah parkiran dan keamanan, pengunjung tidak perlu khawatir. Resto ini selalu menjaga keamanan tetap terkontrol dengan baik dengan sistem keamanan yang terjamin.

6. Homestay

Disamping mengunjungi resto untuk sekedar singgah, pengunjung juga bisa menginap di sekitar resto. Ada banyak homestay yang ditawarkan ditempat ini dan ada juga yang tersedia disekitar resto.

7. Entertainment

Resto Banyu Mili Jogja ini juga menampilkan hiburan dengan adanya life music dan karaoke dengan menyumbangkan lagu untuk dinyanyikan. Ini akan menjadi penikmat saat para pengunjung menyantap makanan.

Kualitas hiburan di resto ini tidak perlu diragukan lagi. Peralatan yang digunakan seperti televisi LCD, fasilitas karaoke serta sound berfungsi dengan baik.

Menu Makanan

Menu makan utama dari resto ini adalah seafood, namun ada juga lauk dan olahan makanan lainnya yang bisa dipesan. Untuk makanan andalannya adalah Kepiting Telur dan Udang Bakar Madu.

Adapun menu lainnya seperti ikan, cumi dan olahan sayur. Tempat ini didominasi seafood karena mempunyai tempat budidayanya sendiri.

Harga Makanan Dan Kolam Renang Di Banyu Mili Jogja

Untuk harga makanan di resto nya sesuai standar restoran. Namun jika ingin harga yang lebih terjangkau, pengunjung bisa membeli menu paket yang disediakan sesuai jumlah orang.

Khusus untuk menu paket, resto ini menyediakan paket untuk 6 orang, 8 orang, dan 10 orang. Dalam satu paketnya, pengunjung sudah bisa mendapat minuman, sambal, lalapan, nasi putih, lauk utama dan sayur.

Harga makanannya sendiri dimulai dari harga sepuluh ribuan sampai dua ratus ribuan. Untuk kolam renangnya pengunjung perlu membayar seharga Rp.20 ribu per orang.

Demikian ulasan mengenai Banyu Mili Jogja, sebuah restoran berkonsep wisata dengan beragam fasilitas dan menu makanan. Yogyakarta memang banyak menyimpan tempat-tempat menarik untuk dikunjungi, salah satunya tempat ini yang direkomendasikan sebagai tempat liburan keluarga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *