Ketika sedang mengunjungi kota Jogja, belum lengkap jika tidak berburu kuliner. Sop kaki kambing 999 Pak Kumis Ambarukmo bisa dijadikan tempat makan yang harus didatangi dan dicoba ketika sedang di Jogja.

Ada banyak alasan yang membuat  sop kaki kambing 999 Pak Kumis dijadikan salah satu tempat yang mesti dikunjungi. Berikut adalah ulasan tentang tempat makan sop kaki kambing di Jogja antara lain:

Sekilas Tentang Warung Sop Kaki Kambing 999 Pak Kumis

Di sekitaran daerah Jogja, sop kaki kambing menjadi salah satu jenis makanan yang banyak dijual. Akan tetapi, ada warung yang sangat terkenal akan rasanya yang enak yaitu warung sop kaki kambing 999 Pak Kumis Ambarukmo.  

Kehangatan sop dengan kuah yang gurih dan ringan sangat sopan masuk ke dalam perut pada saat malam hari. Keunggulan yang paling dikenal oleh siapapun yang pernah datang ke warung ini adalah rasanya yang sangat lezat.

Warung sop kaki kambing 999 ini memiliki nama belakang Ambarukmo dikarenakan lokasi dari warungnya yang berada di dekat hotel Ambarukmo. Dengan demikian, warung ini pun juga menjadi lebih dikenal secara lebih luas lagi.

Alamat Warung

Dari awal memang sudah dijelaskan bahwa warung sop kaki kambing 999 Pak Kumis Ambarukmo ini berada di Jogja. Akan tetapi, Jogja adalah kota yang luas sehingga dibutuhkan tambahan informasi alamat yang lebih lengkap lagi.

Warung sop kaki kambing 999 Pak Kumis ini terletak di daerah Jalan, Laksda Adisucipto Nomor 6, Daerah Sriwedari, Kabupaten. Sleman, DI. Yogyakarta. Adapun pilihan layanan yang ditawarkan adalah makan di tempat dan antar tanpa bertemu.

Di warung ini tidak ada layanan untuk makanan yang dipesan dibawa pulang ke rumah sehingga pembeli tidak bisa membawanya ke rumah. Akan tetapi, makan sop kaki kambing sambil menikmati keindahan malam bukanlah hal yang buruk.    

Pilihan Menu Yang Disediakan

Menu yang ditawarkan di warung sop kaki kambing 999 Pak Kumis Ambarukmo terdiri atas menu utama yaitu sop kaki kambing beserta dengan menu tambahan lainnya. Berikut ini adalah daftar menu beserta dengan harganya antara lain:

Jam Buka Warung

Mengetahui jam  buka warung ini sangat penting bagi calon pengunjung agar bisa memilih jam kedatangan ketika warung buka. Dengan demikian, pengunjung yang berasal dari daerah yang agak jauh tidak akan kecewa.

Dikarenakan sop lebih pas disantap ketika udara sedang dingin, maka warung ini dibuka ketika sore hari hingga malam hari. Adapun jam operasionalnya adalah jam empat sore hingga jam sebelas malam pada tiap harinya.

Dengan jam operasional yang menjelang malam, kemungkinan para pengunjung lebih banyak yang memilih mendatangi warung ini ketika malam hari. Hal ini karena pengunjung akan merasakan sensasi makan sop dengan melihat pemandangan malam kota.

Mengapa Warung Sop Kaki Kambing 999 Pak Kumis Wajib Didatangi?

Warung sop kaki kambing 999 ini pasti memiliki keunggulan yang membuatnya dipilih oleh pengunjung yang ingin makan sop kaki kambing. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa direkomendasikan untuk memilih warung ini antara lain:

1. Menu Utama Dengan Rasa Yang Sangat Lezat

Sop kaki kambing yang menjadi menu utama di warung ini memiliki rasa yang sangat lezat. Warung ini bahkan mendapatkan nilai sebagai warung sop kaki kambing terlezat di Jogja dari pengunjung dalam ataupun dari daerah luar Jogja.

2. Harga Yang Ditawarkan Tidak Terlalu Mahal

Pertimbangan lain yang membuat pengunjung memilih tempat ini tentunya dari kesesuaian menu dengan isi dompet. Dengan penawaran harga yang tidak terlalu mahal maka masih banyak orang yang mampu untuk makan di warung ini.

3. Lokasinya Yang Strategis

Memilih lokasi yang berada di dekat hotel Ambarukmo membuat orang yang menginap di hotel tersebut akan memilih warung tersebut ketika ingin makan sop kaki kambing. Oleh karena itu, lokasi tersebut pun juga termasuk lokasi strategis.

Setelah mengetahui daftar hal menarik yang bisa dirasakan di warung sop kaki kambing 999 Pak Kumis Ambarukmo pasti siapapun akan merasa penasaran. Terlebih lagi warung tersebut sering mendapatkan klaim sebagai warung sop terenak di Jogja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *