Menarik sekali untuk mengetahui lebih dekat lagi bakmi pele Jogja. Siapa yang bisa menolak cita rasa bakmi jawa yang khas dari Kota Gudeg itu. Salah satu kuliner yang terkenal di daerah Jogja ini mampu menarik banyak pengunjung.

Mungkin sebagian orang belum tahu bakmi pele yang hits ini. Kurang lengkap rasanya tidak mampir ke bakmi jawa ini jika berkunjung ke Jogja. Berikut ulasan terkait bakmi pele legendaris tersebut:

Lokasi

Perlu diketahui pemilik bakmi Pele Jogja  yakni Suharjiman dan dirintis dari tahun 1983. Sehingga sampai hari ini banyak yang mengenal dengan sebutan bakmi jawa pak pele. Berhasil menjadi salah satu bakmi yang enak dan favorit di Jogja.

Apabila ingin berkunjung bisa pergi ke salah satu cabang bakmi jawa. Cabang pertama terletak di pojok keraton Yogyakarta dan merupakan tempat pertama kali berjualan. Kedua berlokasi di kawasan Bantul tepatnya di desa Sembungan bangunjiwo.

Cabang bakmi ketiga terletak di daerah Sleman tepatnya di Jalan Godean, Sidoarum. Dari semua cabang bakmi jawa tersebut tidak pernah sepi dari pengunjung. Lokasi yang strategis membuat bakmi jawa ini dikunjungi banyak pengunjung.

Harga Bakmi

Pengunjung tidak perlu khawatir karena harga per porsi bakmi jawa pele ini terjangkau dan tentunya tidak menguras isi kantong. Tempat kuliner ini menjual bakmi per porsi nya sekitar 25 ribu hingga 30 ribu rupiah saja dengan porsi yang banyak.

Bakmi yang menjadi tempat favorit banyak orang ini selalu meraup banyak keuntungan setiap hari nya. Letak dan harga bakmi yang terjangkau membuat banyak pengunjung tertarik untuk menikmati cita rasa bakmi jawa pele.

Pengunjung bisa menikmati suasana alun-alun keraton saat malam hari sambil menikmati bakmi jawa yang enak dan hangat. Bahkan, ada dua cabang yang lain juga tidak kalah strategis dengan harga yang juga terjangkau.

Satu porsi mie biasanya berisi dua jenis mie seperti, mie putih dan kuning, telur bebek yang lezat, dan aneka sayur yang bergizi. Tidak lupa dilengkapi taburan bawang goreng yang renyah, potongan daging ayam kampung, dan potongan daun seledri.

Pengunjung bisa memilih salah satu jenis mie. Bisa mencoba mie kuning atau bihun putih sesuai selera. Oleh sebab itu untuk harga per porsi disesuaikan juga dengan menu yang dipilih. Semakin lengkap isi dari per porsi bakmi maka harga juga berbeda.

Ciri Khas Bakmi

Bakmi jawa pak Pele diolah dengan bumbu masakan jawa yang khas. Tidak ada tempat bakmi seperti tempat bakmi pele ini. Sebab pak Pele sendiri memesan bakmi kuning dari daerah khusus agar tidak bisa ditiru oleh penjual bakmi yang lain.

Salah satu ciri khas dari bakmi jawa ini yakni selalu menggunakan telur bebek yang sangat disukai penikmat bakmi. Sehingga cita rasa bakmi jawa menjadi lebih gurih dan nikmat saat disantap.

Selain itu pak pele memasak bakmi memakai anglo yang jarang dipakai penjual yang lain. Wajar jika bakmi mengeluarkan aroma khas arang yang menambah kenikmatan seporsi bakmi. Suwiran daging ayam kampung juga khas sebagai taburan di atas bakmi.

Sebenarnya tidak ada resep khusus atau rahasia dari bakmi jawa pele ini. Pak Pele selalu berusaha untuk konsisten mempertahankan cita rasa bakmi dari awal berdiri hingga sekarang. Cita rasa gurih yang sulit tidak ditemukan di tempat bakmi lain.

Jam Operasional

Pengunjung apabila tertarik bisa berkunjung ke cabang bakmi pele jogja terdekat. Untuk setiap hari nya buka mulai dari sore hari jam 5 hingga 12 malam. Sehingga pengunjung tidak perlu khawatir apabila lapar saat malam hari.

Bisa membeli bakmi jawa pele di jam operasional tersebut dari sore hingga tengah malam. Cukup mendatangi tempat bakmi pele terdekat dari lokasi saat di jogja. Bisa di sekitar keraton Jogja, daerah Sleman dan Bantul.

Namun, sebaiknya tidak datang saat menjelang malam karena banyak yang antri dan kehabisan saat membeli bakmi jawa tersebut. Pengunjung bisa datang saat menjelang malam hari untuk menghindari antrian pengunjung.

Daftar Menu Bakmi

Pengunjung bisa mencicipi kuliner bakmi jawa pele jogja ini dengan pilihan beraneka jenis menu. Misalnya saja seperti, bakmi nyemek, bakmi godog, bakmi goreng, dan lainnya. Bagi yang kurang suka dengan mie juga tidak perlu risau.

Ada pilihan menu lain seperti nasi goreng, nasi magelangan, capcay, sop, dan masih banyak menu pilihan yang menggugah selera. Cita rasa khas telur bebek sangat terasa sekali gurih nya. Sehingga lidah pengunjung akan dimanjakan dengan cita rasa yang lezat.

Perlu diketahui jika dalam semalam bakmi jawa pele bisa menjual hingga 500 porsi. Maka tak heran jika menjadi salah satu tempat kuliner bakmi yang hits di kota jogja. Pengunjung perlu antri untuk bisa menikmati rasa bakmi jawa pele yang tidak ada dua nya.

Itulah penjelasan lengkap terkait bakmi pele jogja yang terkenal di kawasan kota Jogja. Pengunjung bisa mencoba bakmi pele saat pergi ke kota pendidikan tersebut. Dijamin ketagihan dan pasti akan kembali lagi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *