Mungkin saat ini, banyak orang yang sudah mendengar warung makan Bakso dan Es Buah PK Pakuningratan. Apalagi warung makan yang terbilang sederhana ini bisa ditemukan dengan mudah saat berkunjung ke Yogyakarta.

Jika baru datang pertama kali ke kota kebudayaan ini, tentunya wajib datang ke warung ini. Tak hanya dengan berbagai menu yang memiliki harga yang terjangkau, tempatnya pun banyak diulas positif.

Namun tentu rasanya tak akan lengkap jika tak tahu dimana lokasinya dan buka dari jam berapa. Bagi yang ingin datang ke sini, simak dahulu ulasan lengkapnya dalam uraian di bawah ini:

Lokasi dan Jam Buka Tempat Makan?

Tempat makan bernama Bakso dan Es Buah PK Pakuningratan ini sudah bisa dibilang cukup legendaris. Bagi yang merasa tertarik, lokasi tepatnya ada di Jalan Pakuningratan No.76 A, Cokrodiningratan, di Kecamatan Jetis.

Menawarkan banyak menu yang khas Yogyakarta namun masih enak di lidah, pengunjung wajib datang nantinya. Tempat ini pun sudah menyediakan beberapa fasilitas, mulai kursi hingga meja yang mendukung pengunjung dine in.

Sementara itu, bagi yang memang memiliki acara yang lain namun ingin mencoba makanan nya, coba takeaway. Tak perlu merasa khawatir nantinya, jika memilih dibawa pulang, kualitas dan rasa makanannya tetap sama kok.

Berkunjung ke sini, bisa dimulai dari sekitar jam 10 pagi, cocok untuk sarapan atau lunch. Sayangnya, tempatnya hanya dibuka sampai jam 6 sore. Untuk harinya, bisa datang mulai dari Senin sampai Minggu.

Mengapa Tempatnya Begitu Terkenal di Yogyakarta?

Setelah mengetahui dimana lokasi Bakso dan Es Buah PK Pakuningratan, ketahui juga alasan mengapa tempatnya terkenal. Perlu diketahui bahwa tempat makan ini sudah ada dan didirikan sejak lama, sekitar tahun 1970-an.

Tempat ini sebenarnya tak hanya terkenal bagi wisatawan dari luar kota Yogyakarta yang baru datang. Namun juga untuk masyarakat Yogya, atau perantau yang sudah lama tinggal di kota Sultan ini.

Pada umumnya, tempatnya semakin ramai saat masuk ke jam makan siang dan siap-siap antri panjang. Apalagi poin plusnya ada pada bahan dan cara pembuatan menu makanannya yang alami tanpa bahan pengawet.

Menu yang Tersedia di Tempat Makan

Sebelum nanti berkunjung secara langsung, kenali apa saja menu Bakso dan Es Buah PK Pakuningratan. Mungkin dari namanya, sudah bisa dilihat bahwa menu utamanya untuk disantap bersama adalah bakso.

Sementara itu, untuk menu minuman yang paling nikmat dan banyak diincar tak lain adalah es buah. Untuk lebih detail dari menu yang dijual dengan harga murah ini, simak selengkapnya di sini:

1. Es Buah yang Begitu Nikmat

Menu yang pertama yang banyak dicari dari jauh-jauh oleh pengunjung tentu saja adalah es buah. Dikenal dengan nama Es Buah PK, ada banyak bahan menarik yang dicampurkan di sini.

Es buahnya dibuat dari nangka, yang masih dicampur dengan cincau gelap, kelapa muda, dan sawo. Selain itu, bagi penikmat buah-buahan yang lain, masih ada alpukat dan blewah yang akan menikmati.

Saat semua bahannya sudah dicampurkan, nanti akan ditambahkan dengan sirup begitu pula dengan susu coklat. Meski begitu, bagi yang tak terlalu menyukai campuran susu, bisa mencoba memberikan permintaan ke penjual.

Sangat cocok dengan lidah orang Indonesia, es buah khas Jawa ini cukup murah untuk dibeli. Apalagi ketika siang hari dengan cuaca yang sangat panas, maka es buah ini bisa jadi solusi.

2. Menu Bakso yang Tak Akan Mengecewakan

Menu kedua yang tak kalah dicari oleh pengunjung di sini adalah menu makanan berat, bakso. Meski tanpa nasi ataupun lontong, menu bakso di warung ini sangat disukai oleh banyak orang.

Apalagi tak sedikit yang datang hanya untuk menikmati betapa sedapnya menu bakso yang dijual. Seperti menu bakso pada umumnya, bakso yang dijual di sini terbuat dari bahan daging sapi.

Namun jangan sampai salah, untuk kuah yang dipakai jauh lebih bening ketimbang bakso pada umumnya. Ditambah dengan mie kuning ataupun putih, sesuai dengan permintaan. Ada juga potongan sayur dan bawang goreng.

Menikmati menu bakso di sini tak akan membuat pengunjung merasa kecewa atau lidahnya tidak cocok. Untuk bisa membeli satu porsi baksonya, hanya perlu mengeluarkan uang yang sedikit, sekitar Rp12 ribu.

Itu ulasan yang lengkap untuk warung makan Bakso dan Es Buah PK Pakuningratan di Kota Yogyakarta. Tempat ini bisa dikunjungi secara rutin atau hanya untuk menambah daftar saat liburan keluarga.

Jangan lupa untuk datang sebelum sore hari agar nantinya tak kehabisan menu yang sangat diinginkan. Tak hanya merakyat, rasa bakso beserta es buah yang ditawarkan pun cocok dengan lidah Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *