RENTALMOTOR99.COM – Perlu diketahui bahwa oli merupakan komponen yang penting untuk kendaraan bermotor. Biasanya oli yang digunakan oleh setiap kendaraan berbeda-beda. Contohnya saja oli mpx 1 untuk motor apa yang jenis bebek atau koplin? Simak penjelasannya.

Jadi sebagai pemilik atau pengguna kendaraan bermotor, haruslah memperhatikan perawatan mesin. Salah satunya dengan memperhatikan kondisi oli pada mesin motor.

Pastikan oli yang digunakan cocok dengan tipe mesin motor. Oleh karena itu pengguna atau pemilik harus pandai memilih oli yang sesuai dengan kendaran.

Perbedaan Oli MPX1 dan MPX2

Oli MPX masuk dalam jenis AHM Oil yang diproduksi dan didistribusikan oleh Honda. AHM Oil ini memiliki beberapa varian oli.

Contohnya MPX 1 dan MPX 2 yang merupakan varian series yang bisa dinikmati oleh pemilik atau pengguna kendaraan. Meskipun saru series, namun kedua jenis oli tersebut memiliki perbedaan yaitu:

1. Peruntukan

Meskipun kedua produk MPX dibuat dari bahan dan kekentalan yang sama. Namun untuk pemakaiannya tidak bisa sampai tertukar.

Sebab oli MPX 1 digunakan untuk jenis kendaraan bebek atau kopling yang basah. Sedangkan untuk Oli MPX 2 untuk kendaraan matik atau kopling kering.

2 Sertifikasi

Selain penggunaan kedua seris oli MPX ini juga memiliki perbedaan pada sertifikasinya. Meskipun sebenarnya kedua oli ini memiliki sertifikasi API-SL yang sama.

Namun ada secuil perbedaan yaitu sertifikasi MPX1 berupa Jaso MA. Sedangkan untuk MPX2 memiliki sertifikasi Jaso MB.

3 Takaran yang Tersedia

Perbedaan lain yang bisa dilihat dan dijumpai oleh semua orang yaitu takaran oli yang tersedia di pasaran. Dimana untuk oli MPX1 memiliki tiga jenis takaran.

Adapun takarannya yaitu 1,2 liter, 1 liter dan yang paling kecil itu 0,8 liter. Sedangkan untuk oli MPX2 hanya tersedia 1 takaran saya yaitu 0,8 liter.

4 Harga

Kedua oli MPX ini juga memiliki perbedaan di harga. Contohnya saja seperti kemasan 0,8 liter yang dimiliki keduanya terdapat perbedaan meskipun sedikit.

Dimana harga untuk oli MPX1 dengan kemasan tersebut yaitu sekitar Rp 43500. Sedangkan untuk oli MPX2 memiliki harga sekitar Rp 45500. 

Oli MPX 1 Untuk Motor Apa? Berikut Rekomendasinya

Setelah tadi mengetahui perbedaan antara oli MPX1 dan MPX2. Selanjutnya akan membahas kendaraan bermotor apa yang cocok untuk oli MPX1 ini.

Seperti yang telah dibahas di atas, jika oli MPX1 ini memang dirancang untuk kendaraan yang memiliki jenis kopling basah. Contohnya saja seperti motor dibawah ini:

Itulah tadi penjelasan mengenai oli mpx 1 untuk motor apa yang sesuai. Serta diatas tadi juga telah dibahas perbedaan antara oli MPX1 dan juga MPX2.

Meskipun keduanya masuk dalam sati series. Namun penggunaan terhadap kendaraan bermotor sangatlah jauh berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *