Yogyakarta merupakan salah satu kota yang kental dengan kekayaan budaya, kuliner serta keindahan alam yang menakjubkan. Jogja kerap kali menjadi incaran para wisatawan, belakangan ini terdapat sejumlah destinasi wisata viral jogja yang tengah menjadi sorotan warganet.

Tidak ada kata bosan ketika berbicara mengenai wisata di Jogja, karena kota tersebut selalu menyediakan tempat menarik untuk dijelajahi. Berikut daftar tempat wisata di Jogja yang viral belakangan ini di media sosial, salah satunya tiktok.

1. HeHa Sky View

Wisata di Jogja yang tengah viral di tiktok adalah HeHa Sky View, sejak tahun lalu HeHa selalu menjadi wisata favorit. Wisata ini menawarkan pemandangan kota yang sangat indah serta tempat makan yang berada di ketinggian.

Waktu yang tepat untuk berkunjung di wisata HeHa adalah saat sore dan malam hari karena pemandangan kota terlihat sangat indah. HeHa Sky View juga menyediakan berbagai tempat untuk foto, salah satunya yakni spot balon udara.

2. HeHa Ocean View

Masih di daerah gunung kidul, di sini terdapat pula wisata lain yang viral di Tiktok yakni HeHa Ocean View. Sesuai dengan namanya, destinasi wisata HeHa Ocean View menawarkan pemandangan laut yang indah kepada para pengunjungnya.

HeHa Ocean View merupakan wisata di Jogja yang masih baru karena tempat ini diresmikan pada awal februari 2021. Meskipun masih baru, faktanya wisata ini menarik perhatian para wisatawan sehingga langsung viral di Tiktok.

3. De Mangol

Wisata viral jogja berikutnya yakni De Mangol, wisata yang juga berlokasi di gunung kidul ini menjadi salah satu tempat populer. Hal ini dikarenakan wisata De Mangol menyediakan tempat yang sejuk dengan desain bangunan yang kekinian.

Tempat wisata ini ramai didatangi oleh pengunjung setelah viral di beberapa sosial media, salah satunya yakni Tiktok. Pada wisata tersebut tentunya pengunjung dapat menikmati pemandangan indah dan suasana kota Jogja dari ketinggian.

4. The Lost World Castle

Jika berkeinginan ke luar negeri namun terhalang biaya dan waktu, wisata The Lost World Castle dapat menjadi solusi yang tepat. Di kabupaten Sleman ini pengunjung dapat menyaksikan kastil yang berdiri megah di lereng gunung merapi.

Menurut cerita yang beredar kastil tersebut dibuat dari sisa batuan erupsi gunung merapi beberapa tahun silam. Pada wisata ini pengunjung dapat berfoto secara bebas serta menyewa pakaian tradisional ala Jepang dan Korea Selatan.

5. Illuspace

Daftar wisata yang juga tengah viral di Jogja adalah Illuspace, pada destinasi wisata ini pengunjung dapat bermain sepatu roda. Pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp. 70.000 selama 1,5 jam untuk bermain sepatu roda tersebut.

Jika masih belum mahir dalam bermain sepatu roda pengunjung tidak perlu khawatir lantaran petugas di sana siap membantu kapanpun. Tak hanya bermain sepatu roda, wisata Illuspace juga telah menyediakan berbagai tempat menarik untuk berfoto.

6. Camp Coffee And Nature

Tak cukup sampai di sini, terdapat pula wisata viral jogja lainnya yang hits belakangan ini, yaitu Camp Coffee And Nature. Wisata ini menawarkan sensasi hutan yang cukup tenang dan nyaman sebagai tempat nongkrong bersama teman-teman.

Camp Coffee And Nature terletak di pusat kota Jogja, sehingga ketika memasuki area ini pengunjung akan disuguhkan dengan hamparan pepohonan. Terdapat pula beberapa tenda camping, meja serta kursi yang tertata rapi di bawah pepohonan tersebut.

7. Studio Alam Gamplong

Destinasi wisata Studio Alam Gamplong merupakan salah satu wisata unik yang tengah viral di kota Jogja. Bukan karena pemandangan alamnya, namun tempat wisata ini menyediakan berbagai spot foto dari studio yang pernah dijadikan tempat shooting.

Studio foto yang terletak di Kecamatan Moyudan Kabupaten Sleman ini pernah menjadi tempat shooting beberapa film seperti Habibie dan Ainun. Untuk menikmati fasilitas yang terdapat di dalamnya pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun, alias gratis.

8. Grojogan Watu Purbo

Masih di Kabupaten Sleman, terdapat pula objek wisata alam yang menawarkan aliran sungai indah dan bertingkat. Destinasi wisata ini berlokasi di Kecamatan Tempel, di sini pengunjung dapat menikmati sejuknya air terjun yang berasal dari bebatuan.

Untuk masuk pada wisata Grojogan Watu Purbo, wisatawan hanya perlu membayar tiket masuk sekitar tiga ribu per orang. Sedangkan biaya parkirnya tergantung jenis kendaraan yang digunakan, yakni mulai dari dua ribu hingga dua puluh ribu.

9. Bhumi Merapi Kaliurang

Agrowisata Bhumi Merapi Kaliurang merupakan salah satu destinasi wisata kota Jogja yang juga viral di sosial media. Tempat ini menjadi referensi wisata bagi keluarga karena memungkinkan anak untuk berinteraksi langsung dengan sejumlah hewan.

Jogja selalu menyediakan destinasi wisata yang indah sehingga banyak wisatawan yang ingin berlibur di sana. Banyaknya wisata viral jogja yang tengah hits belakangan ini tentu dapat menjadi daftar referensi ketika liburan akhir pekan bersama keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *