RENTALMOTOR99.COM – – Komponen penting yang harus diperhatikan juga pada kendaraan selain oli dan bensin adalah Aki. Aki merupakan sumber listrik pada kendaraan bermotor. Jika aki tersebut habis, maka perlu diisi lagi yakni dengan cara di cas. Lantas bagaimana cara cas aki dengan listrik yang benar?

Tujuannya agar Aki tetap awet dan yang pasti pengendara atau pemilik tidak perlu repot pergi ke bengkel. Sebab bisa dilakukan sendiri dirumah tanpa harus menunggu kendaraan mati terlebih dahulu. Untuk lebih jelasnya, simak uraian berikut:

Cara Cas Aki dengan Listrik

Terkadang seseorang sering lupa mengecek aki kendaraan hingga menyebabkan macet. Hal itu bisanya disebabkan karena kesibukan yang melanda sehingga aki kendaraan tidak pernah di cas. Jika terjadi hal demikian, janganlah panik terlebih dahulu, sebab bisa diatasi dengan beberapa langkah pengecasan berikut:

Tips Merawat Aki Kendaraan Dengan Benar

Setelah tadi mengetahui cara untuk mengecas aki dengan benar. Selanjutnya perlu melakukan perawatan agar aki bisa awet dalam penggunaannya. Hal ini perlu dilakukan karena aki merupakan salah satu komponen yang penting dan sumber listrik pada kendaraan bermotor. Berikut beberapa tipsnya:

Itulah tadi beberapa cara cas aki dengan listrik yang tepat dan mudah untuk dicoba sendiri dirumah. Jadi pengguna tidak perlu bingung dan repot-repot membawa kendaraan ke bengkel. Sebab masih bisa diatasi sendiri dan setelahnya silahkan lakukan perawatan aki agar tetap terjaga kelayakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *