Makanan khas Yogyakarta yang bernama Gudeg memang sangat otentik. Meski penjual gudeg banyak, namun tidak semua enak. Jika ingin mencari yang enak, maka Gudeg Mercon Mbak Yuni Tajem bisa dijadikan pilihan utama.

Untuk mencobanya, maka harus tahu dulu di mana alamatnya. Kemudian penting juga untuk tahu daftar menu lain yang tersedia. Semua informasi ini akan dipaparkan secara menyeluruh dalam artikel ini sebagai berikut:

Sekilas Tentang Gudeg Mercon Mbak Yuni

Agar bisa merasakan menu dari Gudeg Mercon Mbak Yuni Tajem, maka harus tahu dulu lokasinya. Jadi, tempat ini ada di Dolo, Pacunganom, Sleman regency, Yogyakarta. Jika sedang di sekitaran lokasi ini, maka bisa langsung mampir.

Namun jika tidak ingin pergi ke tempat makannya, maka bisa memesan melalui aplikasi pesan makanan online. Hal ini sangat mungkin untuk dilakukan karena tempat makan Mbak Yuni Tajem ini sudah terdaftar di aplikasi pesan makanan.

Kemudian jika ingin memesan, ketahui juga jam operasional tempat makannya. Selama satu minggu penuh, tempat makan ini akan buka dari jam tujuh malam dan beroperasi sekitar tujuh jam. Jadi jam 2 pagi akan tutup.

Karena waktunya yang tidak terlalu panjang, maka jangan heran jika melihat banyak antrian menunggu pesanan di tempat ini. Tentu alasan utamanya adalah rasanya yang enak sehingga banyak orang ingin menikmati makanannya.

Jika ingin makan di tempat, maka sudah disediakan area makan terbuka untuk pengunjung. Apabila malam sedang cerah, maka menjadi pilihan yang tepat untuk makan di tempat ini. Semua makanannya juga halal sehingga bisa dimakan siapapun.

Menu di Tempat Makan Mbak Yuni Tajem

Rincian menu yang ada di Gudeg Mercon Mbak Yuni Tajem akan terbagi menjadi enam golongan berbeda. Nantinya, tiap golongan akan diklasifikasi kembali sesuai dengan menu yang sudah disediakan di tempat makan ini.

Untuk memudahkan pemahaman, maka akan dijelaskan tiap golongan, beserta rincian menu dan kisaran harganya. Perlu dipahami bahwa rincian harganya bisa naik sewaktu-waktu. Berikut penjelasannya secara detail:

1. Paket Nasi Gudeg

Menu utama yang ada di warung Mbak Yuni Tajem adalah paket gudeg dengan nasi. Pilihan untuk menu ini sangatlah banyak dan bervariasi. Jika ingin tahu daftarnya simak rincian yang dipaparkan beserta kisaran harganya berikut ini:

2. Gudeg Mercon Tanpa Nasi

Selain paket gudeg dengan nasi, ada juga menu gudeg tanpa nasi. Untuk menu yang satu ini, kisaran harganya jauh lebih rendah karena tidak ada nasi dalam menunya. Inilah deretan menu untuk gudeg mercon tanpa tambahan nasi:

3. Menu Tambahan

Sebagai tambahan, ada menu lain yang berguna sebagai pelengkap yang cocok untuk gudeg. Jenis menu tambahan ini juga sangat banyak dan terdiri dari banyak jenis. Jika penasaran apa saja pilihannya, maka lihat rincian berikut ini:

4. Minuman

Pengunjung juga bisa memesan minuman yang jenisnya ada banyak. Pilihan kopi, susu, dan minuman segar lainnya yang cocok sebagai minuman gudeg. Simak daftar berikut ini beserta harganya untuk mengetahui jenis minuman yang bisa dipesan:

5. Koyor

Menu koyor juga sudah diberikan untuk dipesan. Meski pilihannya tidak terlalu banyak, namun menu ini dianggap populer dan sering dipesan. Untuk mengetahui daftarnya, lihat rincian lengkapnya sebagai berikut:

6. Masakan Indonesia Lainnya

Jika bosan dengan godeg, maka ada menu tambahan lain berupa masakan Indonesia. Pilihannya tidak banyak, namun rasanya otentik sehingga bisa juga dijadikan pendamping gudeg. Berikut daftar yang bisa dipesan:

Itulah penjelasan lengkap tentang Gudeg Mercon Mbak Yuni Tajem, mulai dari lokasi hingga menunya. Karena menu yang ada di tempat makan ini sangat enak, maka tidak ada salahnya untuk mencoba dan merasakan kenikmatannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *