RENTALMOTOR99.COM – Perlu diketahui bahwa oli shockbreaker depan memang sangat penting dalam sistem suspensi sepeda motor. Oleh sebab itu, orang-orang tentunya harus memilih oli shockbreaker depan yang bagus untuk kendaraannya. Terkait hal itu, maka berikut ialah beberapa rekomendasi terbaiknya:

1. Fork Oil Factory Line

Rekomendasi pertama terkait oli shockbreaker depan yang bagus untuk sepeda motor, yaitu Fork Oil Factory Line. Perlu diketahui bahwa oli ini tersedia dalam kemasan 1 liter, sehingga cukup untuk satu sepeda motor.

Kemudian, Fork Oil Factory Line ini nantinya akan memberikan perlindungan maksimal pada fork kendaraan. Dengan begitu, maka pergerakan fork akan lebih halus ketika sedang digunakan berkendara.

Selain itu, oli ini juga telah tersedia dalam dua tingkat kekentalan, yaitu SAE 5W dan 10W. Oleh sebab itu, Fork Oil Factory Line cocok digunakan untuk kebutuhan balapan. Lalu, biaya yang perlu dikeluarkan untuk membeli oli tersebut, yaitu Rp208.000,00.

2. Synthetic Fork Oil

Rekomendasi lainnya untuk oli shockbreaker depan yang terbilang bagus untuk sepeda motor, yaitu Synthetic Fork Oil. Pasalnya, merk ini memang telah terbukti memiliki kualitas tinggi yang bisa meningkatkan performa kendaraan.

Oleh sebab itulah, Synthetic Fork Oil direkomendasikan untuk sepeda motor yang digunakan sebagai keperluan balapan. Hal itu ternyata juga didukung dengan adanya handling pada merk oli ini yang lebih responsif.

Lalu, perlu diketahui bahwa Synthetic Fork Oil memiliki beberapa tingkat kekentalan, yaitu SAE 5W, 10W, 15W, dan 20W. Adapun biaya yang harus dikeluarkan jika ingin membeli merk oli ini, yaitu sebesar Rp 151.800,00.

3. Fork Oil

Selanjutnya ini ada Faito Fork Oil  yang juga bisa menjadi pilihan tepat bagi yang mencari oli shockbreaker depan terbaik. Pasalnya, merk oli yang satu ini memiliki ukuran volume sebesar 250 ml. 

Lalu, Faito Fork Oil  ini juga bisa digunakan sebagai pelumas shock depan sepeda motor. Kemudian, oli ini juga mempunyai viskositas SAE 15W yang bisa meredam shock dan membuat rebound  lebih empuk.

Dengan begitu, maka sepeda motor nantinya akan lebih siap dalam menghadapi segala kondisi jalan. Selain itu, performa yang dihasilkan dari oli ini juga akan membuat kendaraan terasa nyaman. Lalu, biaya yang dibutuhkan untuk memiliki Faito Fork Oil, yaitu Rp79.000,00.

4. Aspira Shock Absorber Oil

Bagi yang ingin mencari oli shockbreaker dengan kualitas bagus, tetapi harganya murah, maka bisa memilih Aspira Shock Absorber Oil. Pasalnya, biaya yang perlu dikeluarkan untuk membeli merk oli ini, yaitu hanya sebesar Rp12.000,00 saja.

Walaupun murah, oli ini dilengkapi oleh formula anti buih dan anti karat yang bisa meredam shock depan secara optimal. Dengan begitu, maka sepeda motor akan lebih siap untuk menghadapi segala kondisi yang ada di jalanan.

Tidak hanya itu, Aspira Shock Absorber Oil juga telah mempunyai viskositas yang terbilang stabil untuk suhu rendah dan tinggi. Dengan menggunakan oli ini, maka nantinya komponen shock depan sepeda motor bisa lebih tahan lama.

5. Shock Absorber Oil

Berikutnya ini ada Shock Absorber Oil yang juga kualitas yang cukup baik, tetapi harganya sangat terjangkau. Pasalnya, Shock Absorber Oil ini hanya dijual sebesar Rp9.900,00 rupiah saja. Dengan begitu, maka pemilik kendaraan tidak perlu khawatir lagi jika soal harga.

Walaupun murah, merk oli ini memiliki kualitas yang baik dalam meredam goncangan dengan baik ketika sedang berkendara. Dengan begitu, maka sepeda motor akan selalu stabil saat menghadapi segala kondisi di jalanan.

Demikianlah ulasan terkait beberapa rekomendasi oli shockbreaker depan yang bagus untuk sepeda motor. Dengan mengetahui informasi tersebut, maka nantinya pemilik sepeda motor akan lebih bisa menjaga performa dari komponen pada kendaraannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *