Saat berkunjung ke Yogyakarta, maka tidak lengkap jika melewatkan angkringan. Salah satu angkringan yang wajib dikunjungi saat adalah Angkringan KR Jogja yang memiliki banyak keunggulan dibandingkan lainnya.

Bagi yang mempertimbangkan untuk berkunjung ke tempat ini, maka akan diberikan penjelasannya terlebih dahulu. Mulai dari lokasi hingga daya tariknya akan dipaparkan dalam artikel ini. Simak uraian berikut untuk mengetahuinya:

Lokasi dan Jam Operasional Angkringan KR

Jika ingin berkunjung ke Angkringan KR Jogja, maka harus datang ke wilayah Jalan Margo Utama. Posisi angkringan ini ada di seberang kantor Kedaulatan Rakyat. Hal inilah yang mendasari penamaan KR dimulai.

Lokasi angkringan ini tergolong strategis karena berada di pusat kota. Jadi jika belum pernah berkunjung, bisa langsung mencarinya dengan aplikasi penunjuk arah. Tempatnya yang di pinggir jalan juga memudahkan proses pencarian.

Untuk jam operasionalnya sendiri, angkringan ini buka di jam lima sore sampai sekitar subuh. Biasanya, semakin malam maka lokasi ini akan semakin ramai pengunjung. Jika ingin merasakan nuansa angkringan yang asik, maka datang lebih malam.

Daya Tarik Angkringan KR

Selain membahas tentang lokasi dan jam bukanya, maka akan semakin menarik jika Angkringan KR Jogja dibahas dari sisi daya tariknya. Apabila informasi tentang daya tarik ini dipahami, maka akan semakin yakin untuk datang.

Setidaknya ada lima daya tarik utama yang akan dipaparkan di bagian ini. Agar proses pemahamannya lebih mudah, maka akan dijelaskan satu per satu secara mendetail. Lihat penjelasan berikut ini untuk mengetahuinya:

1. Menunya Banyak

Pilihan menu yang tersedia di angkringan ini termasuk banyak dan lengkap. Karena tempatnya ramai dan besar, maka tidak heran jika menunya lebih banyak dari angkringan biasa. Saking banyaknya, akhirnya pengunjung bingung untuk memesan.

Jenis menu utama yang bisa dipilih adalah nasi kucing. Bungkusan nasi kucing ini memiliki lauk suwiran ayam, ikan teri, hingga sayur. Selain itu, ada lauk tambahan seperti sosis, bakso, telur puyuh, tempura, kerang, dll.

Kemudian untuk minumannya juga ada banyak. Namun pilihan yang paling pas untuk dicoba adalah kopi jos. Jika tidak cocok dengan kopi, maka ada pilihan minuman lain dengan berbagai rasa yang pas di lidah.

2. Harganya Murah

Daya tarik kedua dari angkringan ini adalah tersedianya harga murah untuk menu-menu yang ada. Harga yang murah ini menjadi alasan kenapa tempat ini selalu ramai oleh pembeli baik itu wisatawan maupun pelajar setempat.

Kisaran harga untuk menu-menu di angkringan ini dimulai dari Rp1.000 sampai Rp5.000. Harga tersebut tentunya sangat rendah jika dibandingkan dengan kafe atau tempat nongkrong lainnya. Jadi saat datang ke sini tidak perlu menghabiskan uang banyak.

Meski harganya murah, namun rasanya tidak pernah mengecewakan. Menu-menu sate yang disediakan juga akan dibakar dengan proses yang baik sehingga rasanya enak. Oleh karenanya, tempat ini wajib dikunjungi.

3. Areanya Luas

Jika berkunjung langsung, maka akan terlihat bahwa area untuk nongkrong termasuk luas. Angkringan ini memang sangat ramai sehingga pemiliknya terus mengeluarkan tempat untuk pengunjung. Jadi saat datang, jangan takut tidak kebagian tempat duduk.

Pengunjung yang baru pertama kali ke tempat ini sangat disarankan untuk datang tidak terlalu malam. Hal ini dikarenakan saat malam jumlah pengunjungnya akan semakin bertambah. Hal ini membuat peluang mendapatkan tempat duduk berkurang.

Apalagi jika akan berkunjung dengan banyak orang, pastikan datang di awal waktu. Proses ini penting untuk dilakukan agar bisa mendapat tempat duduk dengan pilihan yang banyak. Oleh karenanya, perhatikan juga waktu berkunjung meski areanya luas.

4. Konsepnya Masih Sederhana

Angkringan ini masih memiliki konsep sederhana. Bahkan WiFi serta colokan listrik juga tidak tersedia. Meski terkesan repot jika ingin menambah daya HP, namun tempat seperti ini justru pas untuk nongkrong dengan teman-teman.

Karena tidak ada dua layanan tersebut, pengunjung bisa menikmati makanan, suasana, serta waktu yang dimiliki. Jadi lokasi ini sangat pas untuk dijadikan tempat ngobrol tanpa gangguan penggunaan HP dan sebagainya.

Terkadang juga ada pengamen yang bernyanyi atau unjuk kebolehan lainnya. Dengan hadirnya pengamen ini, maka suasana akan lebih menarik lagi dengan alunan yang menarik. Jadi tidak ada salahnya memiliki tempat ini untuk nongkrong.

5. Selalu Ramai Pengunjung

Seperti yang sudah dijelaskan sekilas di atas, angkringan ini memang dikunjungi oleh banyak orang. Hal ini menjadi daya tarik lainnya karena semakin banyak orang maka suasananya akan semakin seru dan unik.

Tempat yang selalu ramai pengunjung biasanya memang sangat berkualitas. Aspek ini juga berlaku untuk Angkringan KR. Jadi jika ingin menikmati keseruannya, jangan lewatkan tempat ini untuk dijadikan pilihan utama.

Demikianlah penjelasan lengkap tentang Angkringan KR Jogja dan seluk-beluknya. Karena sudah diberikan pemaparan yang jelas, maka bisa segera dalam dan berkunjung ke tempat ini. Dijamin tempatnya akan pas untuk nongkrong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *