Mie Nyemek Bu Siti menjadi salah satu menu legendaris di Jogja berbahan dasar mie instan yang diolah dengan bumbu rahasia pastinya bikin nagih banget. Orang Indonesia pastinya pecinta mie instan karena rasanya yang nikmat dengan cita rasa yang khas.

Tapi jangan terlalu sering mengkonsumsi mie instan secara berlebihan karena tidak baik untuk kesehatan. Banyaknya mie instan berbagai merek di Indonesia sehingga menjadikan makanan ini favorit kebanyakan orang hingga terciptanya mie dengan versi kelezatan tersendiri seperti mie Nyemek Bu Siti Jogja ini.

Cobalah Kenikmatan Mie Nyemek Bu Siti

Wah, sudah pernah ke Jogja belum? Jika sudah pernah mampir mie Nyemek Bu Siti yang legendaris se Jogja?. Wah kalau belum wajib banget mampir dan menikmati kelezatan mie nyemeknya dijamin ketagihan dan bakal terngiang-ngiang rasanya. 

Mie Nyemek Bu Siti ramai sekali pelanggan dari sejak tahun rintisnya 2002 hingga sekarang masih ramai pengunjung. Ditambah lagi Jogja adalah tempat pariwisata yang padat wisatawan dari berbagai penjuru.

Sebenarnya semua menu yang disajikan berbahan dasar mie instan namun apa yang membuat cita rasanya berbeda dan bikin ketagihan?. Ternyata rahasianya ada di penyajian mienya yang teksturnya beda yaitu lebih basah dan ada kuahnya sedikit.

Selain penyajian mie bertekstur Nyemek atau basah Bu Siti juga menambahkan bumbu bukan hanya sekedar bumbu mie instan saja. Bumbu yang digunakan Bu Siti seperti garam, bawang putih, potongan cabe dan menambahkan level pedas.

Sehingga membuat mie yang disajikan Nyemek dengan cita rasa pedas, manis dan gurih bercampur menjadi satu. Itulah yang membuat mie Nyemek Bu Siti setiap harinya menghabiskan 200 porsi dan rela antri hingga 1 jam. 

Rasa menunggu 1 akan terbayar dengan cita rasa mie Nyemek yang disajikan. Di warung Bu Siti Jogja juga bisa memesan mie selain nyemek ada mie kering goreng dan kuah.

Bagi yang ingin makan dengan porsi jumbo atau sedang juga boleh banget. Selain itu ada toping yang bisa request seperti telur ayam, telur bebek atau telur doble kemudian juga bisa request level pedas mie.

Selagi menunggu pesanan pelanggan juga akan disuguhi aneka jajanan di warung Bu Siti. Seperti halnya jajanan sate bakso, sate usus, sate ati, minuman, tempe mendoan, serta nasi bungkus. Selain itu tersedia tempat lesehan untuk bersantai dengan keluarga.

Dengan melihat pelayanan dan kenikmatan Mie Nyemek buatan Bu Siti ini tak heran jika pelanggan beramai-ramai antri. Bagi yang sudah pernah mencicipi pastinya bakal ketagihan setiap suapnya. Bagi yang belum pernah mencoba sempatkan mampir jika berkunjung ke Jogja.

Lokasi dan Jam Buka Warung Mie Nyemek Bu Siti

Ini nih, ada info terkait lokasi dan jam buka warung legendaris Bu Siti bagi yang belum pernah sama sekali berkunjung kesana. Wajib bagi yang berkunjung ke Jogja Malioboro untuk mampir menikmati mie Nyemek karena lokasinya tidak jauh dari pusat oleh-oleh Malioboro.

Untuk alamat warung Bu Siti terletak di Jalan Sisingamangaraja No.39, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55153. Untuk jam operasional warung dibuka mulai sore hari jam 6-2 pagi.

Karena warung mie Nyemek Bu siti terkenal dan legendaris jadi tidak sulit mencari lokasinya. Hanya menempuh jarak dari Malioboro sekitar 3,5 km dan memakan waktu 13 menit jika melalui jalan Brigjen Katamso.

Resep Mie Nyemek Ala Bu Siti

Wah, pasti sedih yang belum sempat pergi ke Jogja dan mampir mie nyemek legendaris. Selain itu bagi yang merasa jarak rumahnya jauh dan tidak memungkinkan kesana namun ingin merasakan kenikmatan Mie nyemek buatan Bu Siti ini solusinya.

Sini kumpul yang punya nasib sama ada tips memasak mie Nyemek ala Bu Siti nih. Ya, walaupun tekstur dan cita rasanya berbeda namun bisa mengobati rasa penasaran pastinya. Berikut resep dan cara membuatnya.

1. Bahan yang diperlukan 

Untuk pertama kali siapkan peralatan dapur dan bahan- bahan untuk memasak. Untuk bahannya disiapkan 2 bungkus mie goreng instan disarankan yang rasa original.

Selanjutnya 6 buah cabai rawit bisa sesuai selera, 2 bawang putih, sawi hijau secukupnya, air putih secukupnya dan 2 butir telur. Kemudian siapkan juga Garam secukupnya, penyedap rasa, minyak goreng dan kecap manis.

2. Proses Memasak Mie Nyemek

Telur goreng pertama dengan tekstur orak-arik sampai selesai dan silahkan dilanjut menumis bawang putih iris dengan sedikit minyak. Jika sudah masukkan satu gelas air atau secukupnya tunggu hingga mendidih dan masukkan sawi hijau yang sudah dipotong.

Selanjutnya jika dirasa sawi sudah agak layu masukkan mie instan dengan bumbu lengkap. bumbu tambahkan penyedap, garam, kecap manis dan cabe potong secukupnya. tunggu beberapa saat hingga air kuah berkurang namun sisakan sedikit agar teksturnya nyemek.

Jika sudah sajikan mie nyemek pada piring dan tambahkan bawang goreng diatasnya. Tara, mie Nyemek ala Bu Siti sudah jadi dengan resep super simple dijamin nikmat.

Demikian penjelasan mengenai kuliner Yogyakarta yang legendaris yang wajib dicoba yaitu mie Nyemek Bu siti yang sempat viral karena kenikmatannya. Bagi yang belum bisa menikmatinya bisa membuat sendiri dirumah dengan resep simpel diatas dijamin nagih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *