Terdapat sejumlah wisata di jogja yang bagus untuk menjadi destinasi tujuan para wisatawan dari berbagai daerah. Bahkan terdapat pula berbagai tempat nongkrong yang hits, kekinian dan instagramable untuk anak muda bersama dengan teman-temannya.

Tak dapat dipungkiri Yogyakarta merupakan salah satu kota yang memiliki wisata cukup banyak sehingga menjadi sasaran wisatawan. Bahkan jika musim liburan tiba, hampir seluruh tempat wisata di sana penuh, berikut sejumlah tempat wisata di Jogja.

1. Obelix Hills

Jika tengah mencari destinasi wisata yang mengusung tema sunset on the rock maka Obelix Hills merupakan jawaban yang tepat. Tempat wisata yang kini tengah hits ini menyuguhkan pemandangan sunset yang indah dari bukit bebatuan purba.

Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam kota Jogja dari ketinggian 401 mdpl yang akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan. Obelix Hills merupakan destinasi wisata Jogja yang berlokasi di Klumpirt Blok 1&2 Wukirhajo Kabupaten Sleman.

2. Obelix Village

Meskipun namanya hampir mirip dengan wisata Obelix Hills, namun Obelix Village memiliki sedikit perbedaan mendasar. Jika Oeblix Hills menawarkan pemandangan di atas bukit, Obelix Village menyuguhkan pemandangan indah bernuansa pedesaan yang alami dan sangat asri.

Wisata yang berlokasi di Jl. Kenangan, Krandon, Kecamatan Sleman ini menawarkan harga tiket yang cukup murah kepada para wisatawan. Dimana harga tiket tersebut hanya berkisar antara  20 ribu hingga 25 ribu saja untuk tiap orang.

3. Suraloka Interactive Zoo

Terdapat pula tempat wisata di jogja yang bagus untuk dikunjungi bersama orang-orang tersayang yakni Suraloka Interactive Zoo. Destinasi wisata ini berjenis wisata edukasi yang cocok untuk menjadi tempat belajar aneka satwa dari berbagai penjuru dunia.

Suraloka Interactive Zoo juga menyediakan banyak sekali wahana permainan seperti flying fox, high tersedia ropes dan playground. Selain itu wisata ini juga cocok untuk pecinta tanaman hias karena tersedia green house yang berisi berbagai jenis tanaman.

4. Agro Wisata Bhumi Merapi

Salah satu wisata yang berlokasi di Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman Jogja adalah Agrowisata Bhumi Merapi. Wisata ini menyediakan berbagai jenis wahana seperti mini zoo serta spot foto kekinian yang pastinya sangat instagramable.

Agrowisata Bumi Merapi menyediakan fasilitas yang sangat lengkap kepada para pengunjung seperti restoran, mushola, area bermain dan sebagainya. Harga tiket yang tersedia juga cukup murah yakni mulai dari 5 ribu – 20 ribu tergantung jenisnya.

5. Heha Sky View

Wisata di daerah Jogja yang akhir-akhir ini cukup viral dan hits di kalangan anak muda adalah Heha Sky View. Tak hanya menyediakan tempat foto namun Heha Sky View juga menyediakan restoran, street food dan lainnya.

Destinasi wisata yang berlokasi di Kecamatan Patuk, Gunung Kidul ini menyediakan berbagai spot foto menarik. Diantaranya yakni skybridge, sky balloon, bean bag, pesawat, sky glass dan  masih banyak tempat foto menarik lainnya.

6. Kedung Pengilon

Tak cukup di sini, wisata di jogja yang bagus berikutnya adalah Kedung Pengilon yang terletak di Kecamatan Kasihan, Desa Bangunjiwo. Destinasi wisata alam ini terletak cukup jauh dari perkotaan sehingga airnya terbilang masih sangat bersih.

Suasana yang sepi membuat tempat ini kerap diincar oleh para wisatawan yang tengah mencari tempat sepi untuk menenangkan pikiran. Pada wisata tersebut terdapat air terjun dengan tinggi 10 meter serta terdapat tambahan kolam di bawahnya.

7. Pantai Cemara Sewu

Jogja tak hanya terkenal dengan wisata alam seperti di atas, Kota Pelajar ini juga memiliki sejumlah pantai yang cantik. Salah satu pantai yang wajib dikunjungi ketika berlibur di sini adalah Pantai Cemara Sewu.

Pada lokasi tersebut para pengunjung akan disambut dengan hamparan pohon cemara yang menjulang tinggi dan berjumlah ribuan. Tempat wisata yang berlokasi di Kecamatan Parangtritis ini memiliki tampilan instagenic sehingga menjadi spot foto yang sangat keren.

8. Air Terjun Gedad

Kota Jogja menyimpan banyak sekali jenis wisata alam yang dapat menjadi referensi untuk berlibur akhir pekan. Terdapat wisata air terjun di kota Jogja yang sangat indah sehingga membuat semua orang merasa takjub.

Wisata tersebut bernama Air Terjun Gedad yang dapat ditemukan pada Dusun Gedad Playen, aliran air terjun ini cukup deras. Selain itu terdapat batuan kapur yang menambah kesan eksotis, indah dan alami pada tempat tersebut.

9. Kebun Buah Mangunan Dlingo

Tempat wisata di daerah Jogja yang wajib dikunjungi bersama orang tersayang berikutnya adalah Kebun Buah Mangunan Dlingo. Pada wisata ini pengunjung dapat menikmati keindahan geopark gunung sewu serta aliran sungai oya dengan udara yang segar.

Nah, itulah sejumlah wisata di jogja yang bagus untuk dikunjungi bersama orang-orang tersayang dalam hidup. Jogja memiliki destinasi wisata dan kuliner yang beragam sehingga kota ini seringkali menjadi tujuan utama bagi para wisatawan yang berlibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *