RENTALMOTOR99.COM – Tempat Rekreasi di daerah Lombok yang menyajikan panorama alam yaitu Taman Wisata Pusuk Sembalun. Tempat wisata ini akan menyajikan kecantikan dari lereng Gunung Rinjani untuk para pengunjungnya. 

Apalagi hamparan sawah, bukit, gunung, dan juga rumah adat akan tampak indah jika dilihat ketika matahari terbit atau mau tenggelam. Namun bukan berarti di waktu lain tidak indah. Sebenarnya sama indahnya, hanya saja tempat ini sangat cocok di waktu tersebut.

Lokasi dari Taman Wisata Pusuk Sembalun

Lombok merupakan tempat beradanya Gunung Rinjani. Dimana gunung tersebut memberikan pemandangan yang indah dan memanjakan mata para pengunjungnya. Bahkan di sekitar daerah tersebut terdapat Taman Wisata Pusuk Sembalun yang tak kalah indahnya.

Taman Pusuk Sembalun ini sebenarnya terletak di kaki Gunung Rinjani sendiri. Lebih detailnya yaitu beralamatkan Jln. Wisata Gunung Rinjani yang berada di sebuah Kecamatan  Sembalun, Kabupaten Lombok Timur daerah NTB (Nusa Tenggara Barat).

Jika wisatawan ingin melakukan liburan kesana, maka tidak akan kecewa dengan Pemandangan yang akan diberikan. Hal itu dikarenakan ada bukit-bukit, hamparan sawah, dan gunung yang tampak hijau dan menenangkan, serta ada juga rumah adat dari suku yang terdapat disana. 

Harga tiket masuknya pun murah yaitu Rp 7000 saja sudah termasuk parkir kendaran. Jadi bisa dijamin jika pengunjungnya tidak akan akan rugi mengeluarkan budget tersebut untuk melihat pemandangan alam yang mempesona.

Fasilitas yang Tersedia Di Taman Wisata Pusuk Sembalun

Meskipun Taman Pusuk Sembalun ini merupakan wisata alam, bukan berarti tidak ada fasilitas yang diberikan. Hal itu dikarenakan pada tempat wisata ini masih memberikan fasilitas umum untuk para pengunjungnya. 

Jadi, para pengunjung tersebut tidak akan mengalami kesusahan untuk mencari fasilitas umum jika ada suatu hal yang ingin dilakukan. Berikut beberapa di antaranya:

Daya Tarik dari Taman Wisata Pusuk Sembalun

Selain fasilitas yang bisa pengguna nikmati, ada pula yang perlu diketahui jika ingin berlibur kesana. Dimana hal yang perlu diketahui tersebut yaitu daya tarik dari Taman Pusuk Sembalun itu sendiri, yaitu seperti berikut:

Nah itulah tadi seputar informasi tentang Taman Wisata Pusuk Sembalun yang harus diketahui. Tujuannya agar tempat tersebut bisa menjadi referensi jika ingin berlibur ke daerah lombok. Apalagi harga tiket yang ditawarkan sangatlah terbilang murah. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *