RENTALMOTOR99.COM – Mungkin sebagian orang sudah mengetahui jika Kepulauan Riau itu memiliki Kepulauan Bintan yang merupakan destinasi wisata. Dimana selain dikelilingi lautan yang luas, terdapat pula Danau Biru Bintan yang sangat mempesona dengan warna airnya yang tosca.

Bahkan nama dari Danau tersebut lebih dikenal dengan sebutan Telaga Biru. Pada area Danau tersebut dikelilingi oleh lautan pasir yang sangat indah. Keberadaan Danau yang ada di tengah lautan pasir tersebut layaknya berada di padang kering dan menemukan oase.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Danau Biru Bintan

Jika ingin mengunjungi Danau Biru Bintan maka harus mengetahui terlebih dahulu lokasinya. Dimana Danau ini berada di Kecamatan Tanjung Uban atau lebih tepatnya ada di Desa Busung.  Masih terbilang dekat dengan daerah Tanjungpinang.

Bila berangkat dari Tanjungpinang, maka hanya akan membutuhkan waktu 45 menit saja untuk sampai ke Danau. Namun bila berangkat dari Tanjung Uban sendiri itu hanya perlu 15 menit untuk sampai di lokasi Danau.

Harga tiket masuknya saja cukup dengan membayar sebesar 7000 rupiah saja. Harga tersebut sudah termasuk biaya parkirnya. Namun berbeda lagi jika pengunjungnya merupakan orang mancanegara, yaitu kisaran 10000 rupiah. 

Sedangkan untuk jam operasional itu selama 24 jam. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir tutup jika berkunjung malam atau kapan saja sesuka hati, baik pagi atau malam hari sekalipun.

Nantinya pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan padang pasir putih yang luas dan juga mempesona. Layaknya gurun pasir yang berada di Luar Negeri. Bahkan di tengah-tengahnya terdapat Danau yang airnya berwarna biru tosca dan disebut Telaga Biru. 

Namun para pengunjungnya tidak diperbolehkan untuk turun ke air untuk berenang ataupun hanya mencelupkan kaki. Hal itu dikarenakan kawasan tersebut berupa lumpur dan pasir, sehingga takut para pengunjung terjebak.

Fasilitas yang Ada Di Danau Biru Bintan

Ketika berkunjung di Danau Biru Bintan ini, maka dapat pula menggunakan dan  menikmati beberapa fasilitas yang telah tersedia. Dimana fasilitas ini bisa dinikmati oleh semua pengunjungnya untuk membuat suasana berlibur semakin seru, yaitu sebagai berikut:

Demikianlah informasi seputar fasilitas dan juga lokasi dari Danau Biru Bintan. Dimana tempat tersebut bisa dijadikan rekomendasi untuk berlibur jika pembaca suka suasana alam. Apalagi penampakan yang disuguhkan sangatlah memanjakan mata dengan warna air Danau dan juga Padang Pasirnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *