Daerah Istimewa Yogyakarta atau orang lebih mengenal dengan istilah kota Jogja merupakan kota yang ada di Pulau Jawa bagian tengah. Terdapat juga wisata Jogja ala korea yang menarik minat pengunjung, khususnya mahasiswa dari luar kota. 

Selain wisata ala korea, Jogja juga memiliki keraton yang dapat menjadi destinasi wisata lain. Oleh karena itu Jogja mempunyai berbagai pilihan wisata untuk para pengunjung. Berikut ini destinasi wisata jogja ala korea: 

1. Dae Jang Geum 

Tempat wisata yang pertama adalah Dae Jang Geum, tentunya tidak asing lagi bagi pecinta drama korea. Mengambil konsep drama pada masa Dinasti Joseon, dimana ada 2 dokter wanita yang mempunyai perjuangan sebagai dokter pertama. 

Lokasi wisata berada di wilayah Kec.Ngaglik, Kab. Sleman, Tegalrejo, Jln.  Palagan Tentara Pelajar Nomor 8. Harga makanan mulai dari Rp 75 ribu – Rp 200 ribu, untuk mencoba pakaian tradisional pengunjung membayar Rp 50 ribu.

2. The Lost World Castle 

Wisata yang memilih tema layaknya di Negeri Ginseng yang mirip kehidupan zaman dahulu adalah The Lost World Castle. Hal lain yang membuat semakin menarik adalah kastil yang berada di bawah lereng Gunung Merapi sebagai view.

Lokasi wisata yakni berada di Kabupaten Sleman, Cangkringan, Petung, Kepuharjo. Harga tiket masuk yang harus pengunjung bayar yakni Rp 25 ribu per orang. Suasana dalamnya seperti berada drama korea zaman dahulu yang mengusung tema kerajaan. 

3. Teddy Bear World

Wisata selanjutnya adalah Teddy Bear World dengan memilih konsep wisata layaknya museum Teddy Bear seperti di Korea Selatan. Sekarang tak perlu lagi pergi jauh ke Korea Selatan karena di Jogja sudah ada museum yang sama. 

Lokasi tempat wisata ini adalah Jln. Ringroad Barat Nomor 27 Bedog, Trihanggo, Sumberadi, Baturaden, Kab. Slamet, Kec. Mlati. Harga tiket masuk yakni Rp 60 ribu per orang, wisata akan buka pukul 10.00-19.00 WIB.

4. Teras Kaca Pantai Nguluran 

Kini di Jogja sudah bisa menikmati keindahan pantai eksotis seperti di Korea Selatan, jadi tidak perlu jauh pergi ke Busan. Konsepnya adalah teras kaca dengan posisi di atas tebing pantai dan langsung menghadap laut lepas. 

Wisata ini berada di Girikarto, Bolang, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul. Harga tiket masuknya yakni  Rp 10 ribu hingga Rp 50 ribu setiap orang. Jam operasional wisata ini adalah 09.00 – 17.00 WIB. 

5. Heha Sky View 

Lokasi wisata ini ada wilayah Jln. Dlingo, No. 2 RT 001/RW 001, Patuk, Kec. Patuk, Kab. Gng. Kidul. Sementara harga tiket masuknya Rp.20.000/orang. Jika akan menikmati spot foto berikut pricelistnya : 

6. Chingu Cafe

Cafe ini salah satu wisata jogja ala korea mengusung konsep Korea yang terinspirasi dari Jalan Dongdaemun. Sepanjang area wisata ditambah dengan akses pernak-pernik, sehingga semakin terasa suasana berada di Korea Selatan untuk bagi para pengunjung.

Chingu Cafe berada daerah Jalan Kaliurang KM 5,6 Kab. Sleman, Kec. Depok, Manggung, Caturtunggal dan Jalan Pandega Karya Nomor 18.. Harga untuk menu yang tersedia yakni mulai dari Rp 7.000 – Rp 40.000.

7. Puncak Pinus Becici 

Para pecinta drakor pasti pernah melihat latar belakang hutan pinus, biasanya pada drama kolosal atau drama thriller.Puncak Pinus Becici berada di Gunung Cilik, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Harga tiket masuk tiap kawasan berbeda, berikut daftarnya : 

Itulah rekomendasi wisata jogja ala korea yang bisa dicoba untuk para pecinta drama korea. Karena tempat wisata tersebut menampilkan suasana seperti berada di negeri ginseng. Bisa menjadi solusi untuk dapat menikmati wisata korea di Jogja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *