Perlu diketahui jika daerah Jogja merupakan kaya akan tempat wisata alam yang mempesona. Apalagi Pantai Pasir Putih di Jogja yang begitu menawan dan memanjakan mata. Tentu membuat liburan bersama pasangan, teman  dan keluarga pastilah menyenangkan.

Apalagi liburan tersebut menyempatkan untuk mengabadikannya dengan foto atau video yang diambil dengan latar belakang pantai, pastilah keren sekali. Adapun rekomendasi Pantai Pasir Putih yang ada di Jogja dan wajib dikunjungi yaitu:

1. Pantai Indrayanti

Rekomendasi pertama untuk Pantai Pasir Putih di Jogja yang begitu mempesona yaitu Pantai Indrayanti. Jika ingin berkunjung kesini, maka harus pergi ke kawasan Kabupaten Gunung Kidul yang terkenal dengan banyaknya destinasi lautnya.

Dimana lokasi sebenarnya di Desa Tepus dengan kecamatan yang memiliki nama yang sama dengan desanya. Sedangkan untuk pembayaran tiket masuknya sendiri hanya 10K saja. Bahkan fasilitasnya cukup lengkap di wisata Pantai ini dengan HTM yang murah tersebut.

Contohnya saja tersedia penginapan di sekitar area Pantai, cafe, restoran, toilet, mushola, area parkir dan banyak lagi lainnya. Bahkan hebatnya lagi, kondisi pantai yang bersih dikarenakan pengunjung akan dikenakan denda jika buang sampah sembarangan.

2. Pantai Sepanjang

Ada pula Pantai Sepanjang yang dapat dijadikan rekomendasi untuk tempat wisata Pantai dengan pasir putihnya. Sedangkan lokasinya masih satu kawasan dengan tempat wisata yang pertama tadi yaitu Kabupaten Gunung Kidul.

Alamat Lebih lengkapnya yaitu Jl. Nglolang, Kecamatan Tanjungsari. Jika berkunjung di tempat wisata ini, maka akan disuguhkan dengan indahnya pasir putih yang berada di sepanjang pesisir pantai.

Ada juga tanaman palem untuk tempat berteduh dilengkapi dengan saung yang beratapkan daun kering. Biaya tiket masuk tempat wisata pantai ini cukup dengan membayar sebesar 10K saja. Daya tarik dari pantai ini sendiri sangatlah banyak.

3. Pantai Pok Tunggal

Satu lagi yang menjadi incaran para wisatawan untuk tempat wisata yaitu Pantai Pok Tunggal. Dimana tempat wisata satu ini terletak di daerah yang sama dengan destinasi pertama yaitu Desa Tepus, Kecamatan Tepus yang berada di kawasan kab. Gunung Kidul.

Sedangkan untuk harga tiket masuknya sendiri sangatlah murah dibandingkan dengan kedua tempat wisata tadi. Pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 3K saja sudah bisa menikmati indahnya Pantai Pok Tunggal tersebut.

Namun jika ingin menghabiskan waktu liburnya ke tempat wisata ini, maka akan melewati perjalanan yang cukup sulit. Hal itu dikarenakan banyaknya kerikil kecil di jalanan dan juga perlu mendaki perbukitan kapur.

4. Pantai Sadranan

Selain ketiga tempat wisata tadi, yang menjadi rekomendasi selanjutnya yaitu Pantai Sadranan. Destinasi laut ini terletak di daerah Dusun Gendus II yang berada pada Desa  Tepus, Kecamatan Tepus. Sedangkan untuk Kabupatennya sendiri masih di daerah Gunung Kidul.

Bahkan pada area wisata pantai satu ini juga terdapat penginapan yang bisa dipakai oleh pengunjung yang ingin bermalam. Selain itu, harga dari penginapan itu sendiri juga cukup murah sebab dikelola oleh pihak pengurus tempat wisata tersebut.

Untuk biaya masuk atau tiket dari Pantai Sadranan itu sendiri yaitu hanya sebesar 10K saja. Cukup terjangkau dengan harga tersebut, yang mana pengunjung akan mendapatkan beberapa fasilitas yang terbilang keren, seperti mendapat guid dan melakukan snorkeling.

5. Pantai Siung

Rekomendasi terakhir ada pantai Siung yang juga tak kalah indah dan mempesonanya dari keempat tempat wisata tadi. Lokasi pantai ini lumayan jauh jika diukur dari area kota Jogja itu sendiri, dimana jaraknya itu kisaran 75 KM.

Lebih pastinya pantai ini berada di Desa Purwodadi. Sedangkan untuk kecamatan dan Kabupatennya masih sama dengan keempat tempat wisata tadi yaitu Kec. Tepus di Kab. Gunung Kidul. Untuk tiket masuknya sendiri, pengunjung akan dikenai tarif sebesar 10K.

Wisata Pantai yang satu ini sedikit jauh dari keramaian. Hal itu dikarenakan tempat ini masih terpencil, sehingga jarang sekali ada yang mengaksesnya. Namun bukan berarti tidak ada pengunjung yang datang ke Pantai Siung ini.

Demikianlah tadi beberapa rekomendasi untuk tempat wisata Pantai Pasir Putih di Jogja dengan pesona yang dimiliki. Bahkan semua pantai yang disebutkan tadi akan memberikan pemandangan indah yang dapat memanjakan mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *