Pantai masih menjadi tempat rekreasi utama bagi sebagian masyarakat, pemandangan yang luas serta angin yang semilir mungkin adalah penyebabnya. Pantai Duta Wisata yang ada di Bandar Lampung ini mungkin masih belum seterkenal pantai lainnya.

Meskipun demikian, ternyata pantai ini hampir selalu ramai dikunjungi terutama saat ada hari libur. Bagi yang belum sekalipun berkunjung ke pantai yang eksotis ini, maka berikut informasi mengenai destinasi tersebut.

Harga Tiket Masuk Serta Lokasi Pantai Duta Wisata

Pantai Duta Wisata adalah destinasi tepat untuk berlibur hanya dengan hemat yakni hanya 10 ribu saja. Namun, khusus untuk para wisatawan asing tarif yang ditetapkan adalah tiga kali lipat dari tarif pengunjung lokal.

Kendaraan yang dibawa bisa dititipkan pada tempat parkir yang luasnya cukup memadai bahkan bisa untuk parkir bus. Tarif parkir khusus motor adalah lima ribu rupiah, mobil sebesar 10 ribu lalu untuk bus adalah 20 ribu.

Tempat parkir tersebut telah difasilitasi dengan penjagaan yang terbilang ketat hingga malam hari. Biaya yang disebutkan tersebut mungkin akan mengalami penyesuaian terutama pada saat hari libur. Berikut gambaran lokasi wisata ini.

Biaya yang dikeluarkan para pengunjung baik pada tiket masuk maupun parkir adalah untuk pengembangan serta pengelolaan pantai. Hal tersebut tentu sudah diketahui bersama oleh masyarakat luas terutama para pengunjung pantai.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Pantai Duta Wisata

Dalam berwisata pengunjung mungkin akan berfikir kegiatan apa saja yang mungkin dapat dilakukan di lokasi tersebut. Tidak hanya sekedar memandang orang yang berlalu lalang, pengunjung bisa melakukan beberapa aktivitas seru berikut.

1. Melakukan Permainan Air

Mendatangi pantai tentu saja tujuan utamanya adalah untuk bermain air dan basah-basahan. Para pengunjung bisa langsung berenang atau sekedar masuk ke dalam air pantai yang sejuk asalkan kondisi pantainya sedang aman tanpa adanya ombak berbahaya.

Jika aktivitas sederhana tersebut dianggap membosankan atau terlalu biasa maka pengunjung tidak perlu kecewa. Pantai ini memiliki bibir atau tepian pantai yang cocok untuk aktivitas air yang seru, seperti:

2. Menyusuri Area Hijau di Hutan Mangrove

Kegiatan yang akan sangat disayangkan jika dilewatkan yaitu berjalan santai di area hutan  tanaman mangrove yang terawat. Jembatan kayu yang memanjang dan membelah hutan mangrove telah disediakan khusus untuk kegiatan ini. 

Meskipun hanya sekedar berjalan santai di jembatan, aktivitas ini bisa menjadi pengalaman yang cukup seru. Kegiatan ini akan menarik bagi para anak-anak yang dalam perjalanan sekaligus diberitahu tentang fungsi tanaman mangrove tersebut.

Jika beruntung pengunjung pun akan berjumpa dengan satwa liar yang memang tinggal di kawasan hutan tersebut. Satwa yang biasanya terlihat yaitu Bangau dan juga Cekakak Sungai pada ujung jembatan akan ada tangga menuju gardu panjang.

3. Memancing Beragam Jenis Ikan

Pantai ini memang sangat mampu memenuhi berbagai kegemaran pengunjungnya, tak terkecuali adalah aktivitas memancing. Tersedia spot khusus untuk para pengunjung dalam menyalurkan hobinya yang satu ini lokasinya adalah di bagian kiri pantai.

Demikian informasi mengenai Pantai Duta Wisata dari lokasi hingga berbagai aktivitas yang mungkin bisa dilakukan. Melihat betapa banyaknya permainan dan spot yang ada pantai ini memang sangat menarik untuk dikunjungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *