Jika sedang mencari tempat nongkrong yang asyik di Jogja pada malam hari, maka coba saja SBTB Terang Bulan. Sebuah tempat makan yang ada di Jogja dengan suasana lesehan yang sangat seru. Apalagi, ada berbagai makanan yang lezat.

Di Jogja sendiri memang ada banyak sekali tempat untuk nongkrong yang seru dan juga asyik. Mulai dari yang sederhana hingga tempat yang mewah sekalipun. Jika sedang bingung dalam memilih tempat, maka bisa ke tempat lesehan ini.

Di bawah ini akan sedikit diulas mengenai tempat nongkrong ini sedang detail. Mari, intip saja ulasan lengkapnya!

Tentang SBTB Terbul

Saat di malam hari, Jogja memang selalu ramai. Jalanan serta tempat nongkrong di Jogja pasti selalu dipenuhi dengan orang. Karena, memang suasana Jogja di malam hari sangat indah dan juga banyak penjual makanan juga.

Salah satu tempat untuk nongkrong yang sederhana namun nyaman adalah SBTB Terang Bulan. Namun, sering juga disebut dengan SBTB Terbul. Walaupun, namanya adalah terang bulan ternyata tempat ini tidak menjual terang bulan atau martabak.

Di tempat lesehan tersebut justru menjual aneka macam makanan berat. Seperti olahan ayam dan juga bebek. Selain itu, ada makanan atau camilan lainnya yang juga tidak kalah nikmatnya. Apalagi, dimakan sambil lesehan menikmati indahnya Jogja.

Lokasinya sendiri yaitu ada di daerah teras Malioboro. Sedangkan, untuk jam bukanya sendiri dari sore jam 4 sampai dini hari jam 2. Jadi, tepat sekali yang sedang kelaparan di malam hari. 

Menu-Menu Utama

Ada berbagai menu utama yang ada di SBTB Terang Bulan. Berbagai menu tersebut menjadi andalan dan disukai oleh banyak pembeli juga. Inilah beberapa menu utama yang ada di tempat nongkrong yang ada di Jogjakarta tersebut:

1. Menu Olahan Ayam

Untuk menu utama yang pertama yaitu ada berbagai olahan ayam. Di tempat ini menyediakan makanan berbahan dasar ayam yang diolah menjadi berbagai jenis masakan. Mulai ayam yang dibakar dan juga ada yang digoreng. 

Harganya juga hanya dari 26 ribu saja. Pembeli sudah akan mendapatkan lalapan dan juga sambalnya. Bahkan, bisa memilih juga potongan ayam bagian tertentu. Harga tiap potongan bervariasi dan tidak terlalu jauh.

2. Menu Olahan Bebek

Ada juga menu selain ayam yaitu ada bebek. Sama seperti dengan ayam, menu bebek ini juga mempunyai berbagai olahan. Mulai dari yang digoreng hingga bebek yang dibakar juga ada. Daging bebek di sini sangat lembut dan juga gurih pastinya.

Harga dari menu bebek ini juga ada berbagai macam. Mulai dari 40 ribuan saja, pembeli sudah bisa mendapatkan bebek yang lezat. Tentunya sudah dilengkapi dengan sambal yang pedas dan juga lalapan yang segar.

3. Nasi Gudeg

Tak lengkap rasanya bila tempat makan di Jogja tidak menyediakan nasi gudeg. Karena, memang nasi gudeg adalah makanan khas dari Jogjakarta itu sendiri. Nah, di SBTB Terang Bulan ini juga menyediakan nasi gudeg.

Ada berbagai pilihan nasi gudeg yang isinya juga ada berbagai macam. Tinggal pilih saja sesuai dengan selera. Untuk harganya juga sangat terjangkau yaitu hanya dari 10ribuan saja. Harga yang sangat murah serta sebanding dengan rasanya.

4. Aneka Minuman

Di sini juga menyediakan berbagai macam minuman yang enak dan juga menyegarkan. Jadi, tak perlu khawatir karena ada minuman untuk melepas dahaga setelah makan berat. Minumannya juga ada berbagai jenis dan juga bervariatif.

Mulai dari es teh, es jeruk, es kopi, bahkan ada juga sajian minuman dari tape. Untuk harga dari minumannya sendiri juga sangat murah. Hanya mulai dari 3000an saja, pembeli sudah bisa menikmati minuman yang segar.

Keunggulan SBTB Terbul

Ada beberapa kelebihan atau keunggulan dari SBTB Terang Bulan dibandingkan dengan tempat makan lesehan lainnya di Yogyakarta. Di bawah ini akan disebutkan serta dijelaskan kelebihan apa saja yang dimiliki oleh tempat ini:

1. Tempatnya Nyaman

Untuk kelebihan yang pertama adalah tempatnya yang sangat nyaman. Di tempat ini ada dua bagian tempat, di luar dan juga ada di dalam. Tentunya tempat yang disediakan dalam bentuk lesehan semua.

Jika ingin melihat langit malam di Jogja maka bisa memilih tempat yang ada di luar. Tempatnya juga sangat luas, sehingga jangan khawatir tidak kebagian tempat. Apalagi, ditambah sering ada pengamen yang menghibur para pembeli.

2. Harga Terjangkau

Di tempat ini juga memiliki harga yang relatif terjangkau. Semua menu yang ada memiliki harganya terbilang murah dan terjangkau juga. Jadi, jangan khawatir karena untuk maka di sini tidak akan membuat kantong jebol.

Harga yang ditawarkan juga sebanding dengan kualitas makanan yang diberikan. Tentunya makanan lezat tak selalu harus mahal. Jika ingin menikmati makanan yang murah namun lezat, maka bisa datang ke tempat ini.

Jadi, itulah sekilas tentang SBTB Terang Bulan yang ada di Jogjakarta. Tempat nongkrong lesehan yang asyik dan juga nyaman tentunya. Jadi, jika sedang ke Jogja sebaiknya mampir ke tempat makan yang satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *