RENTALMOTOR99.C0M – Daerah selatan pulau Sumatera yang dikenal dengan Lampung ini sangat banyak menyimpan wisata alam yang menarik. Salah satu wisatanya yakni Pantai Sari Ringgung yang disertai dengan taman bahrinya yang asri dan terlihat eksotis jika dipadukan.

Mungkin pantai tersebut jika dilihat secara umum, hanya seperti pantai-pantai biasa yang berada di Indonesia. Tetapi sebenarnya pantai ini menyediakan pemandangan eksotis yang berbeda, berikut uraian kondisi wilayah dan fasilitas dari Pantai ini:

Lokasi dan Rute Pantai Sari Ringgung

Untuk pantai ini sendiri terletak di Kabupaten Pesawaran dekat Sidodadi bagian Teluk Pandan. Rute untuk perjalanan menuju pantai bias menghabiskan waktu sekitar satu jam, waktu ini pun disesuaikan dengan keadaan jalan ataupun kecepatan kendaraan pengunjung. 

Untuk mempermudah perjalanan ke sana, maka pengunjung perlu mengetahui penjelasan rutenya. Berikut yang perlu diketahui oleh calon pengunjungnya, yaitu antara lain:

Fasilitas Wisata dari Pantainya

Wisata Pantai ini memberikan fasilitas yang nyaman bagi keluarga ingin berkreasi di sini. Mulai dari sekedar tempat duduk santai, bermain anak hingga tempat ibadah, seperti uraian berikut ini:

1. Tempat Beribadah Berupa Masjid yang Terapung

Masjid ini bisa dikatakan masjid yang bernuansa laut dan nelayan, dimana terdapat barang-barang nelayan seperti tambak. Nuansa ini semakin diperkuat dengan bangunannya yang dibangun dari kayu, masjid ini dihiasi dengan papan namanya bertuliskan Masjid  Al-Aminah.

2. Tempat Bermain Anak

Nilai tambah pantai ini yaitu memberikan area bermain khusus bagi anak-anak, yang tentunya aman dari bahaya. Anak juga bisa melakukan aktivitas berenang atau bermain air saja di dekat area tersebut dengan nyaman dan aman.

3. Tempat Duduk Berupa Gazebo

Pantai ini juga menyediakan fasilitas tempat duduk berupa Gazebo dengan bentuk tempat duduk yang diberi atap. Sehingga tempat ini memberi keteduhan pengunjung dalam menikmati eksotisnya pantai, fasilitas ini juga meminta biaya tertentu.

Biaya Masuk Wisata Pantai dan Parkirannya

Memasuki daerah pantai, pengunjung akan diminta bayaran berupa biaya masuk kendaraan sebesar 5000 rupiah untuk kendaraan roda tiga. Sedangkan untuk kendaraan roda empat biasa diminta sebesar 10.000 rupiah. Biaya ini di luar fasilitas sewaan lainnya.

Pengunjung bisa menikmati segala keindahan dan eksotisnya pantai, maka pengunjung juga harus membayar berupa HTM yang dikenakan per orang yang akan masuk. Besaran biaya ini yaitu 15.000 rupiah dengan sudah diberi fasilitas tempat duduk biasa.

Itulah referensi mengenai Pantai Sari Ringgung yang berada di Provinsi Lampung. Pengunjung dapat membacanya dengan seksama dan melakukan persiapan perjalanan jika tertarik ingin mengunjungi wisata pantai seperti pantai tersebut. Serta termasuk pertimbangan budget untuk berwisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *