Wedang tahu bu Sukardi menjadi salah satu minuman atau jajanan yang telah atau tengah populer sudah dari beberapa tahun lalu. Wajar saja, karena memang cita rasa yang ditawarkan oleh minuman ini sangat khas. Sehingga banyak yang mencarinya.

Bahkan Bu Sukardi sendiri sudah memulai usaha berjualan wedang tahu ini sejak belasan tahun yang lalu. Sehingga dirinya juga sudah sangat ahli dalam meracik minuman hangat ini. Karena itu, kali ini akan mengulasnya.

Wedang Tahu Bu Sukardi

Mungkin bagi orang yang berada di luar Jawa, masih bingung dengan kata wedang yang menjadi nama dari jajanan ini. Jadi kata wedang sendiri merupakan sebuah sebutan untuk minuman. Namun yang disajikan dalam keadaan masih panas atau hangat.

Wedang tahu sendiri juga kerap mendapatkan sebutan lain jika berada di daerah yang berbeda. Sebab ada yang menyebutkan sebagai wedang kembang tahu, tahwa bahkan tahok. Jajan ini pun kini sudah banyak dikenal kaum milenial.

Jadi, wedang tahu ini biasa’ disajikan dengan mangkuk kecil, dimana di dalamnya terdapat kembang tahu yang sangat lembut berwarna putih. Biasanya pedagang akan mengambil langsung dari dandang. Kemudian disiram dengan wedang jahe berwarna kecoklatan.

Harga Per Porsi Dan Waktu Buka 

Setelah membaca beberapa keterangan di atas, tentunya penasaran dengan harga untuk per porsinya. Namun pengunjung tidak perlu khawatir, sebab untuk menikmati satu porsi hanya dikenakan biaya sebesar 7000. Tentu harga yang sangat bersahabat.

Bahkan antara cabang satu dan cabang lainnya, wedang tahu di warung Bu Sukardi ini pun memiliki tarif yang sama. Sehingga tidak akan merasa mahal di salah satu tempatnya. Meski yang mengoperasikan bukan Bu Sukardi sendiri.

Meski begitu namun yang mengoperasikan cabangnya pun juga dari pihak keluarga dari ibu Sukarti sendiri. Sehingga penyajian dan cita rasa yang ditawarkan masih sama. Hanya berbeda tempat dan juga jam bukanya.

Mengenai wedang tahu bu Sukardi, maka kali ini akan diulas mengenai jam bukanya. Jadi warung Bu Sukardi ini tidak bukan satu hari atau 24 jam penuh. Namun hanya buka dalam beberapa jam saja setiap harinya.

Jadi warung Bu Sukardi ini sendiri sudah memiliki jam operasional yang tepat. Yakni akan Mulai beroperasi pada jam 6.30 waktu setempat hingga berakhir saat jam 11 siang. Meski saat pandemi lalu jam operasionalnya berkurang.

Bu Sukardi sendiri sudah memiliki beberapa cabang lain selain toko utama yang telah disebutkan. Dimana satu toko lain bukan pada jam yang sama. Sedang cabang lainnya buka pada jam empat sore dan akan tutup pada jam sembilan malam.

Apa Yang Menarik Dari Wedang Tahu Bu Sukardi

Mungkin beberapa orang merasa penasaran dengan hal menarik apa yang membuat wedang tahu Bu Sukardi ini banyak diminati. Hingga bahkan wedang tersebut semakin hari makin populer di kalangan masyarakat. Bahkan bukan hanya dari kalangan Tionghoa saja.

Alamat Warung Bu Sukardi

Lalu yang akan dibahas berikutnya adalah mengenai alamat dari warung wedang tahu tersebut. Mungkin beberapa orang masih belum tahu tempat dimana dirinya sering mangkal. Karena itu, kali ini akan diuraikan.

Jadi untuk Bu Sukardi sendiri pertama mangkal di daerah jalan Karanggan dan ini merupakan tempat pertama dan juga sebagai pusatnya. Bahkan tempat ini menjadi yang ter ramai ketimbang dari beberapa cabang lainnya. Karena memang dioperasikan sendiri.

Jika tempat tersebut terlalu jauh, maka bisa datang ke cabang yang sudah buka, yakni di pasar patuk. Di warung ini yang mengoperasikan adalah suami dari ibu Sukardi sendiri. Jadi tentunya masih satu produksi.

Lalu masih ada lagi cabang-cabang lainnya yang juga sudah menyebar di daerah Yogyakarta. Antara lain ada dua cabang yang berada di jalan Pramuka, kemudian ada lagi yang di depan Mirota Godean. Jadi bisa pilih yang terdekat.

Demikian adalah ulasan mengenai wedang tahu bu Sukardi yang bisa dijadikan sebagai referensi. Bahkan jika membeli wedang tahu di warung Bu Sukardi ini sudah bisa membayar secara online. Meski hanya untuk metode tertentu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *