Bagi yang ingin menikmati pemandangan kota Yogyakarta dari atas maka bisa datang ke heha sky view yang saat ini pun tengah populer. Wisata ini berada di daerah perbukitan gunung kidul. Sehingga berada di dataran tinggi. 

Dari dataran tinggi Jogja inilah orang juga banyak menyebutnya sebagai lantai dua. Karena memang heha sky dibangun di daerah perbukitan gunung kidul. Sehingga pemandangan kota Yogyakarta ini akan terlihat jelas.  

Daya Tarik Wisata 

Jadi yang akan diulas kali ini mengenai daya tarik apa saja yang ada di wisata tersebut. Jadi di heha sky sendiri ada berbagai daya tarik wisata. Untuk informasi lebih lanjut, maka langsung simak ulasannya.

1. Pemandangan Kota Jogja

Hal pertama yang menjadi daya tarik dari tempat wisata heha sky view adalah pemandangan kota Jogja yang tersaji dengan indah. Saat datang ke sana malam hari, maka akan terlihat hamparan kelap kelip lampu. Bahkan akan terlihat begitu luas. 

Berbeda halnya jika datang saat pagi hari atau siang hari, maka tentu pemandangan lampu itu tidak akan terlihat lagi. Namun akan terlihat betapa megahnya gunung Merapi dan juga gunung Merbabu. Ini juga akan menjadi spot menarik.  

2. Teras Kaca

Seperti yang ada di gunung Telomoyo, di heha sky juga ada teras kaca yang menghadap ke hamparan dataran rendah. Di tempat ini bisa digunakan setidaknya untuk menikmati pemandangan. Atau hanya untuk berfoto saja. 

Pada teras kaca ini juga sudah disediakan pembatas yang setinggi di bawah dada orang dewasa. Sehingga akan tetap aman jika berkunjung ke sini bersama anak kecil. Lalu pemandangan di bawahnya juga akan terlihat nyata. 

3. Pesawat 

Lalu ada lagi pesawat kecil seperti pesawat tempur berwarna putih. Pesawat ini pun juga sering dijadikan sebagai latar belakang untuk berfoto. Meski pada dasarnya pesawat ini tidak bisa dinaiki oleh para pengunjung. 

Namun bagi orang tua yang datang bersama anaknya, tentu akan memberi pengalamannya baru dengan hal-hal seperti ini. Karena memang pesawat ini juga berpijak di dasaran. Sehingga diperbolehkan jika hanya menyentuhnya. 

4. Balon Udara

Laku ada lagi daya tarik yang ditawarkan oleh wisata ini, yakni balon udara. Balon udara ini tentunya hanyalah sebuah pajangan yang tidak bisa terbang. Namun meski begitu, ukuran yang dimiliki mirip dengan aslinya. 

Balon udara ini pun juga kerap dijadikan sebagai objek foto yang tentu sangat Instagramable. Tak hanya itu saja, namun di sini pengunjung juga akan menemukan berbagai spot foto lain. Jadi akan puas dalam mengabadikannya. 

Fasilitas Yang Tersedia

Kemudian hal lain yang harus diperhatikan saat akan berkunjung ke sebuah wisata adalah fasilitas yang tersedia. Jadi dengan mengetahui fasilitas yang ada di sana, setidaknya tahu apa saja yang perlu dipersiapkan. Atau apa yang tidak diperlukan. 

HTM Dan Lokasi 

Jika sudah tahu apa saja daya tarik data fasilitas di heha sky view maka kali ini akan diulas tentang HTM nya. Jadi meski heha sendiri adalah restoran, namun ini juga merupakan tempat wisata. Sehingga akan dikenakan biaya masuk. 

Untuk hari Senin sampai Jumat dari jam 10 hingga jam 16.30 maka hanya akan dikenakan tiket masuk sebesar 10.000 saja. Sedang jika untuk jam setengah lima ke atas hingga jam 11 malam, maka tarifnya berbeda. Yakni 15.000 per orangnya. 

Kemudian jika hari libur nasional dan juga pada Sabtu dan Ahad saat waktu pagi hingga sore tiketnya adalah 15.000. kemudian saat sore hari hingga malam hari akan lebih mahal lagi. Yakni sekitar 20.000. 

Harga ini belum termasuk jika ingin menikmati makanan di sana. Juga akan dikenakan biaya tambahan lagi jika ingin menggunakan spot foto yang tersedia. Nantinya setiap spot foto yang akan digunakan memiliki tarif sendiri. 

Kemudian alamatnya sendiri berada di jalan Dlingo Patuk atau lebih tepatnya berada di nomor dua. Ini juga masih berada di dusun Patuk, desa Patuk kabupaten Gunung kidul. Tentu juga berada di provinsi Yogyakarta. 

Sedang untuk jam buka dari tempat ini sendiri seperti yang sudah disebutkan pada harga tiketnya. Yakni mulai dari jam 10 siang atau pagi dan tutup pada jam 11 malam. Setiap waktu memiliki pemandangan indahnya sendiri namun pastikan datang saat hari cerah. 

Itu tadi adalah pembahasan sekilas mengenai heha sky view untuk diketahui. Sedang untuk melakukan reservasi, bisa melalui website resminya dari heha. Jadi bisa coba lakukan reservasi terlebih dahulu di https://hehaskyview.com/reservasi/. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *