Soto bathok Mbah Karto Jogja adalah menu makanan wajib dibeli saat sedang liburan ke Jogja. Karena rasanya kurang sempurna sudah jauh-jauh datang ke Jogja kalau tidak mencicipi makanan legendaris ini.

Namanya sangat unik bukan, soto bathok dan ini bukan sekadar nama karena ada arti yang sangat menarik. Jadi, saat memakan soto ini dihidangkan ke dalam bathok kelapa sehingga rasanya semakin endang.

Lokasi, Jam Buka dan HTM Soto Bathok Mbah Karto Jogja

Untuk yang ingin mencicipi soto bathok yang legendaris ini lokasinya ada di 6CQW+JRF, Sambisari, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571. Untuk para wisatawan bisa tanya Google Maps saja supaya cepat sampai.

Kapan pun ingin makan soto bathok ini bisa kapan saja karena akan buka selama setiap hari mulai jam 06.00 WIB – 16.00. Karena sotonya sangat enak pasti akan banyak orang yang mengantre untuk menikmatinya.

Jadi, sangat disarankan untuk yang ingin menikmati soto bathok ini sebaiknya datang pagi untuk sarapan soto. Karena waktu pagi belum banyak orang yang datang sehingga bisa menikmati soto bathok dengan nyaman.

Untuk harga soto bathok yang enak ini ternyata sangat murah karena satu porsinya hanya dibandrol dengan harga 5K saja. Dan yang lebih menarik lagi karena 5K itu sudah mendapatkan satu mangkuk soto dengan nasi sehingga bisa kenyang.

Daya Tarik Soto Bathok Mbah Karto Jogja

Soto tentu bukan satu-satunya makanan yang ada di Jogja karena banyak soto lainnya yang enak dan legendaris. Namun, walaupun demikian tentu soto bathok Mbah Karto Jogja punya daya tarik tersendiri.

Bahkan dengan daya tariknya itu mampu membuat banyak orang ingin selalu makan di warung soto ini. Kalau sudah penasaran dengan apa saja yang menjadi daya tariknya yuk langsung saja simak berikut ini:

1. Bisa Makan di Tempat dan Bawa Pulang

Daya tarik warung soto ini makanannya bisa dinikmati di tempat disuguhi pemandangan di sekitar. Dengan demikian, tentu siapa pun yang makan di tempat bisa lebih santai dan makan dalam keadaan kuah soto masih panas.

Namun, kalau yang tidak ingin makan di tempat pun tentu saja pembeli bisa membawa pulang soto ke rumah. Saat perjalanan soto mungkin menjadi dingin, tentu bisa hangatkan lagi saja.

2. Disajikan dalam Batok Kelapa

Daya tarik dari warung soto ini tentu saja sangat berbeda dengan warung soto pada umumnya yang ada di Jogja. Hal ini tentu karena saat menyantap sotonya disajikan langsung dalam bathok kelapa.

Biasanya dalam batok kelapa itu sudah diisi dengan suiran ayam yang banyak dilengkapi taoge dan kol. Barulah kalau ada yang membeli akan langsung disiram dengan kuah soto yang masih mendidih.

3. Pemandangan yang Indah

Daya tarik dari warung soto ini karena tempatnya di sisi pesawahan sehingga yang makan di tempat bisa makan sambil ditemani pemandangan. Anginnya yang sejuk tentu akan membuat makan soto menjadi lebih nikmat.

Dengan suguhan pemandangan persawahan yang hijau tentu ini bisa mengobati rasa kerinduan pedesaan di kampung. Cocok sekali bagi orang-orang yang kesehariannya bekerja di kantor dan sangat hectic.

4. Menu Makanan yang Sangat Lengkap

Ternyata di soto bathok Mbah Karto Jogja bukan hanya menjual soto yang disajikan di dalam batok kelapa saja. Ada menu makanan tambahan lainnya untuk menikmati soto sehingga bisa menikmatinya dengan.

Yang pertama sudah jelas kalau di warung soto ini menjual soto dalam batok kelapa yang akan disajikan dengan nasi sebagai menu utama. Di warung ini juga menjual gorengan tempe yang harganya murah yaitu 5K dapat tiga.

Di sini juga ada sate usus untuk bisa melengkapi makan soto sehingga bisa lebih nikmat. Harganya pun masih terbilang murah karena per tusuk sate dibandrol dengan harga hanya 1K saja.

Tidak lupa di sini pun juga ada sate telur burung puyuh untuk yang ingin menambah menu protein di warung soto ini. Tidak perlu khawatir ingin makan dengan menu yang banyak pun karena harganya cukup terjangkau.

Fasilitas di Soto Bathok Mbah Karto Jogja

Untuk yang akan makan di warung soto ini ada banyak fasilitas lengkap bagi para pembeli. Berikut ini fasilitas yang diberikan di warung soto ini:

Demikian adalah informasi tentang soto bathok Mbah Karto Jogja, makanan unik yang disajikan di dalam batok kelapa. Untuk yang sedang jalan-jalan di Jogja tentu tidak ada salahnya mampir ke warung soto ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *