RENTALMOTOR99.C0M – Bandung Kawah Putih merupakan salah satu tempat berwisata yang amat populer dan banyak diminati baik oleh warga lokal maupun mancanegara. Wisata alam ini terkenal akan banyaknya spot-spot untuk melihat matahari terbit (sunrise) dan berfoto ria.

Ketika mengunjungi Kawah Putih ini, pengunjung akan dibuat terpana dengan keindahan alamnya yang amat natural. Berikut telah dirangkum informasi-informasi mengenai lokasi, jam operasional, harga tiket masuk, dan wahana-wahana yang ada di wisata Kawah Putih.

Lokasi, Jam Operasional dan HTM Wisata Kawah Putih

Wisata elok nan indah ini berlokasi di Jawa Barat, tepatnya di Desa Alam Endah, Rancabali, Bandung. Kawah Putih sendiri merupakan danau yang terbentuk secara alami dari letusan gunung berapi di Jawa Barat, yakni Gunung Patuha.

Untuk jam operasional Kawah Putih yaitu pukul 07.00 – 17.00 WIB. Adapun waktu yang disarankan untuk mengunjungi wisata ini adalah pada pagi hari, di mana pengunjung bisa menikmati indahnya pemandangan sunrise sekaligus mengabadikannya dalam foto.

Bagi pengunjung yang awam mengenai seluk beluk daerah wisata ini, maka bisa ikut serta dalam “Sunrise Trekking Tour”. Selain ditemani oleh pemandu wisata yang ahli, pengunjung pun akan mendapatkan teman-teman dalam menjalani aktivitas berwisata ini.

Tur dimulai dengan penjemputan pada pukul 3 pagi untuk selanjutnya melanjutkan perjalanan mendaki punggung Gunung Patuha hingga sampai ke Kawah Putih. Selain itu, pengunjung akan dibawa berwisata ke kawasan lainnya yaitu Kampung Cai Ranca Upas.

Bagi wisatawan domestik, HTM yang dikenakan adalah Rp40.000 sudah termasuk tiket Skywalk Cantigi dan Dermaga Ponton. Untuk wisatawan mancanegara, HTM yang dikenakan adalah Rp90.000 sudah termasuk tiket Skywalk Cantigi dan Dermaga Ponton.

Selain itu, terdapat juga paket HTM yang sudah termasuk harga naik Ontang Anting. Untuk wisatawan domestik yaitu sebesar Rp65.000 dan wisatawan mancanegara sebesar Rp115.000, harga-harga tersebut sudah termasuk Skywalk Cantigi, Dermaga Ponton, ditambah Ontang Anting.

Wahana-wahana yang Ada di Wisata Kawah Putih

Layaknya tempat-tempat wisata lain, Kawah Putih pun memiliki beragam wahana yang dapat dinikmati oleh para pengunjungnya. Berikut beberapa wahana yang terdapat di kawasan wisata Bandung Kawah Putih:

1. Danau Kawah Putih

Daftar utama wahana dari wisata ini tentu saja ditempati oleh Danau Kawah Putih dengan sejuta keindahannya. Keunikan airnya yang dapat berubah-ubah warna seiring perubahan suhu dan cuaca merupakan daya tarik utama yang tidak bisa dilewatkan.

2. Dermaga Ponton

Wahana ini terbuat dari kayu dan kumpulan drum plastik sehingga bisa mengapung di atas permukaan danau. Untuk itulah, dermaga ini juga disebut sebagai Dermaga Apung yang bisa digunakan pengunjung untuk menikmati pemandangan danau lebih dekat.

3. Skywalk Cantigi

Bagi pengunjung yang gemar berfoto ria di ketinggian, maka Skywalk Cantigi ini tidak boleh dilewatkan. Berkat adanya wahana seluas 500 meter ini, pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan Danau Kawah Putih secara landscape dengan lebih dekat.

4. Delman dan Kuda Tunggang

Selain wahana alamnya yang begitu memanjakan mata, Kawah Putih juga memiliki wahana delman dan kuda tunggang. Jadi, pengunjung tidak perlu khawatir kelelahan berjalan kaki karena dapat memilih untuk menaiki wahana ini untuk berkeliling tempat wisata.

5. Ontang Anting

Wahana ini merupakan mobil wisata yang beroperasi di kawasan Kawah Putih. Para pengunjung dapat menaiki Ontang Anting dari area parkiran bawah untuk sampai ke area parkiran atas. Selanjutnya, pengunjung mendaki untuk mencapai Danau Kawah Putih.

Demikian pembahasan mengenai Bandung Kawah Putih lengkap dengan informasi-informasi terkait lokasi, jam operasional, HTM, serta wahana-wahana yang dimilikinya. Tunggu apalagi? Segera kunjungi wisata ini untuk menikmati indahnya pemandangan alam yang seolah tak tersentuh tangan manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *