Gudeg mercon Bu Tinah Jogja merupakan makanan khas Jogja yang memiliki ciri khas berbeda dengan gudeg pada umumnya. Jelas, karena biasanya gudeg rasanya dominan manis tentu disini gudeg rasanya sangat pedas.

Bagi para pecinta pedas tentu wajib kalau ke Jogja harus mampir ke warung gudeg mercon Bu Tinah. Selain rasanya yang enak dan pedas kuah gudegnya tentu harganya juga sangat irit di kantong.

Lokasi, Jam Buka dan HTM Gudeg Mercon Bu Tinah Jogja

Bagi pecinta kuliner pedas yang ingin coba gudeg mercon lokasinya ada di Jl. Asem Gede No.8, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233. Jangan khawatir kalau tidak tahu tempatnya karena ada Google Maps.

Untuk yang ingin mencicipi gudeg mercon ini cocok disantap saat udara dingin pada malam hari. Karena pada saat malam udara di Jogja yang dingin tentu perlu asupan makanan yang panas dan pedas.

Warung gudeg mercon ini buka mulai pukul 21.00 WIB – 01.00 WIB setiap hari. Iya benar jam buka warungnya hanya malam hari karena waktu itu merupakan waktu yang cocok untuk menggoyang lidah dengan gudeg mercon Bu Tinah.

Cocok untuk yang sedang liburan di Jogja atau ingin makan malam di luar bisa kunjungi warung gudeg Bu Tinah. Di sini bisa merasakan sensasi gudeg yang berbeda karena rasanya yang sangat pedas dibandingkan gudeg pada umumnya.

Terkait harga ternyata sangat murah meriah dengan isian lauk pauk yang lengkap di dalamnya. Satu porsi gudeg di sini dijual dengan harga hanya 50K saja.

Namun, satu porsi itu isinya sudah lengkap dengan nasi, gudeg mercon, ayam paha dan teh manis. Saat lapar dan ingin makan di luar bisa langsung datang ke warung bu Tinah dan pulang perut sudah kenyang.

Daya Tarik Gudeg Mercon Bu Tinah Jogja

Dari sekian gudeg yang ada di Jogja tentu justru warung gudeg Bu Tinah yang punya daya tarik tersendiri. Dengan daya tarik itulah banyak para pecinta pedas dan yang suka kuliner malam merekomendasikan tempat ini.

Namun, daya tarik apa saja sih di warung kaki lima yang menjual gudeg ini? Penasaran kan yuk simak selengkapnya berikut ini:

1. Menu Makanan yang Lengkap

Ternyata di warung gudeg ini bukan hanya menjual gudeg saja karena ada menu makanan lain yang dijual. Seperti tadi kalau membeli satu porsi dengan harga 50K bisa dapat satu paket nasi, gudeg mercon, paha ayam dan teh.

Namun, bukan hanya itu makanan yang dijual karena ada makanan lainnya yang harganya murah dan rasanya pun enak. Di sini menjual martabak, lumpia sayur, tahu tempe, sate dan menu makanan enak lainnya.

Memang untuk yang ingin menikmati gudegnya cukup membawa uang 50K saja. Namun, kalau ingin menikmati semua makanan di warung ini tentunya perlu siapkan dulu uang yang tebal di dompet.

2. Makanan yang Bisa Dipesan, Makan di Tempat dan Bawa Pulang

Makan gudeg langsung di tempatnya tentu akan lebih nikmat karena bisa menikmatinya saat nasinya masih panas. Namun, kalau ingin makan di tempat sebaiknya siap-siap antre saja karena pembelinya banyak sekali.

Sayangnya di tempat ini kalau ingin makan di tempat tidak ada tempat duduk karena harus lesehan di trotoar bersama pembeli lainnya. Kalau hal ini dirasa kurang nyaman tentu bisa membeli gudeg dan membawanya pulang untuk disantap di rumah.

Atau kalau sedang hujan, malam-malam dan perut lapar ingin masakan pedas bisa order online. Jadi, tidak harus keluar dan antre karena hanya cukup tunggu pesanannya sampai rumah.

3. Cocok untuk Wisata Kuliner Malam

Kemudian yang menjadi daya tarik terakhir dari warung gudeg ini sangat cocok untuk bagi pecinta kuliner malam. Apalagi yang sedang berwisata di Jogja dan merasa lapar ingin makanan pedas bisa datang ke tenda Bu Tinah saja.

Rasanya kurang lengkap kalau sudah ada di Jogja, tetapi tidak mampir ke gudeg mercon Bu Tinah Jogja. Namun, jangan lupa siapkan saja uang yang banyak karena disini menjual banyak menu makanan yang banyak.

Tips Jajan di Gudeg Mercon Bu Tinah Jogja

Untuk yang ingin jajan ke warung gudeg mercon Bu Tinah ada tips yang perlu dilakukan. Berikut ini adalah tips-tipsnya:

Demikian adalah informasi tentang gudeg mercon Bu Tinah Jogja untuk yang senang wisata kuliner pedas. Jangan lupa kalau sedang main di Jogja harus datang ke gudeg mercon Bu Tinah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *