RENTALMOTOR99.COM – Mandalawangi Cibodas Puncak merupakan salah satu tempat wisata sekaligus camping yang digandrungi oleh banyak pengunjung daerah Ibu Kota. Hal itu karena lokasi yang jauh dari perkotaan serta menyediakan nuansa alam yang begitu nyaman dan juga menenangkan.

Banyak yang menyebut Mandalawangi sebagai bumi perkemahan dengan berbagai karakteristik yang dimilikinya. Dalam artikel ini akan membahas lebih jelas tentang karakteristik tersebut beserta informasi umum terkait dengannya.

Lokasi dan HTM Wisata Mandalawangi Cibodas Puncak

Lokasi wisata ini ada pada sekitar lingkungan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango yang letaknya di area camping ground Cibodas. Dimana ada juga tempat camping lain yang juga ada di sekeliling Mandalawangi namun tentunya berbeda.

Untuk lebih tepatnya, Mandalawangi ini terletak di pintu keluar Kebun Raya Cibodas, Jl. Raya Cibodas, Desa Cimacan, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Lokasi tersebut begitu strategis sehingga gampang untuk dijangkau oleh para pengunjung dari Jakarta, Bandung dan Banten.

Terdapat rute yang bisa dilalui untuk menuju Mandalawangi Cibodas ini. Rute tersebut adalah lewat jalur pendakian Gunung Gede Pangrango dan Kebun Raya Cibodas. Yang mana dapat diakses dari kota-kota yang sebelumnya telah disebutkan.

Untuk berkunjung ke Mandalawangi ini tidak banyak biaya yang dikeluarkan untuk tiketnya. Dengan harga mulai dari Rp 24.000 – Rp 465.000 dan masing-masing bisa menyesuaikan. Maksudnya disini adalah ketika hari biasa dan juga hari libur.

Terkait dengan rincian tiketnya juga ada penyesuaian dari jenis yang ingin dipilih dan selisihnya lebih sedikit Rp 5.000 untuk hari biasa. Adapun berikut ini penjelasan dihari libur yaitu:

Fasilitas Mandalawangi Cibodas Puncak

Banyak pengunjung yang mengatakan bahwa fasilitas dari Mandalawangi Cibodas Puncak begitu lengkap. Kemungkinan oleh karena itulah yang membuatnya ramai wisatawan atau pengunjung yang mendatanginya. Tidak heran apabila wisata yang satu ini sering ramai saat di penghujung pekan.

Untuk fasilitas yang tersedia di Mandalawangi ini juga beberapa harus melakukan pembayaran mulai dari seharga Rp 10.000 sampai Rp 1.100.000. Dimana biaya tersebut menyesuaikan apa yang diinginkan wisatawan mulai dari:

Karakteristik Mandalawangi Cibodas Puncak 

Karakteristik dari Mandalawangi ini menjadi salah satu ciri khas atau keistimewaan yang melekat pada tempat tersebut. Selain itu juga menjadi pembeda antara tempat camping lain yang ada disekitarnya.

Terkait dengan hal tersebut akan sedikit dibuat secara rinci dengan beberapa poin utama. Adapun berikut ini adalah beberapa karakteristik darinya yaitu:

Itulah informasi umum dari Mandalawangi Cibodas Puncak dan juga karakteristik yang dimilikinya. Dengan mengetahuinya dapat menjadi acuan jika ingin berkunjung ke tempat tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *