RENTALMOTOR99.COM – Bali dan segala keindahannya memang terus menarik pasang mata untuk berkunjung. Destinasi wisata yang tidak kalah menarik ialah air terjun Tukad Cepung yang berada di kabupaten Bangli.

Berbeda dengan air terjun yang biasanya dapat dilihat dari luar, wisata ini sendiri justru berada di dalam goa. Inilah yang membuat banyak wisatawan berdatangan untuk melihat air terjun dan menikmati pemandangannya.

Lokasi, Rute & Harga Tiket Wisata Air Terjun Tukad Cepung

Pengunjung bisa memanfaatkan papan petunjuk di sepanjang jalan untuk sampai ke tempat wisata air terjun ini. Letaknya sendiri ada di Jalan Tembuku, Dusun Penida Kelod, Kec. Tembuku, Kab. Bangli, Bali, Indonesia, 80671.

Jika pengunjung menggunakan sepeda motor atau mobil dari Denpasar, maka akan memakan waktu sekitar 1 jam. Tetapi jika dari kecamatan Bangli membutuhkan sekitar 50 menit.

Dikarenakan letaknya yang berada di dalam goa, para pengunjung perlu berjalan lewat jalan setapak. Kemudian lewat jembatan dari batang bambu dan kayu, meskipun begitu akses jalan ini tetap mudah dilalui.

Hal ini tidak lain karena memang tempat wisata air terjun ini dikelola dengan baik. Dengan begitu pengunjung yang datang tidak akan mengeluhkan mengenai jalannya. Perjalanan menuju tempat wisata ini justru menjadi petualangan alam yang menyenangkan.

Dari segi tiket masuk ke wisata air terjun Tukad Cepung ini sendiri pun terjangkau. Para pengunjung hanya perlu membayar 15 ribu/orang dan sudah bisa menikmati fasilitas di dalam wisata yang ada.

Tempat wisata air terjun ini buka mulai pukul 07.00 pagi – 18.00 sore setiap harinya. Diharapkan untuk para pengunjung tidak datang di waktu malam, karena memang tidak memungkinkan.

Pesona Air Terjun Tukad Cepung yang Menakjubkan

Tahun 2017, tempat wisata di Bali satu ini pertama kali dibuka dan menghipnotis banyak orang untuk datang. Berlibur ke wisata air terjun ini membuat suasana jadi lebih baik karena dapat menikmati berbagai keindahan sekitar.

1. Spot Foto Menarik

Di tempat ini pengunjung dapat menikmati berbagai spot foto dengan nuansa alam yang benar-benar indah dan memanjakan mata. Misalnya dengan berdiri diatas batu air terjun, pintu masuk, sampai di bawah air terjun yang disinari matahari.

Untuk tempat-tempat foto ini bisa digunakan untuk berselfie sendiri atau bersama orang lain. Atau juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk foto pre wedding. Bahkan model Amerika pernah berfoto di air terjun ini.

2. Kolam Tukad Cepung yang Jernih

Air kolam di Tukad Cepung ini sendiri pun menyegarkan dan jernih, jadi tidak perlu takut jika ingin bermain-main. Selain itu kedalaman kolam ini pun dangkal jadi tidak perlu khawatir akan tenggelam.

Air yang mengalir pun tidak terlalu deras, jadi aman apabila ingin bermain tepat di bawahnya. Pengunjung bisa bermain-main sepuasnya di kolam ini sampai lelah dan letihnya hilang.

3. Ada Ritual Penyucian Diri

Sebelum para wisatawan masuk ke air terjun, terlebih dulu harus menyucikan diri. Nantinya ada petugas air terjun akan memberikan percikan air suci. Ini dimaksudkan untuk membersihkan diri, sebab Bali memang terkenal dengan tradisi penyucian ini.

Di sekitar air terjun pun ada tempat untuk melukat, yakni ritual menyucikan dan jiwa dari berbagai pikiran jahat. Banyak masyarakat Bali yang datang ke sini untuk melakukan melukat ini.

Itulah pembahasan mengenai destinasi wisata air terjun Tukad Cepung mulai dari harga tiket, lokasinya, sampai hal-hal menarik yang ada. Apabila ingin berlibur sambil bermain-main air, maka air terjun ini adalah pilihan tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *