RENTALMOTOR99.COM – Meskipun Bali identik dengan pantainya, nyatanya destinasi wisata Bali tidak melulu soal pantai. Pengunjung bisa berwisata religi dengan mengunjungi banyak pura di Bali. Pura Goa Giri Putri di Nusa Penida bisa dijadikan salah satu opsinya.

Goa suci yang satu ini selalu ramai didatangi wisatawan domestik maupun mancanegara yang ingin bersembahyang ataupun penasaran dengan ritual keagamaan. Goa ini dibuka pukul 17.00-10.00 WITA. Kecuali di hari Senin, goa buka pukul 06.00-22.00 WITA.

Keunikan yang Ada Pada Pura Goa Giri Putri Nusa Penida

Ada hal yang menarik dari pura di goa ini, yaitu terdapat dua upacara keagamaan, yakni agama Hindu dan Buddha. Jika umat Hindu mempersembahkan goa ini untuk Dewa Syiwa, umat Buddha mempersembahkannya untuk Dewi Kwan Im.

Jika mengikuti upacara, jangan lupa memberikan sumbangan dan bertingkah sopan ya! Nah, selain adanya kuil gabungan, masih banyak hal-hal menarik yang ditawarkan. Mulai dari cara masuk, pintu masuknya, hingga waktu keluar dari goa. Berikut rinciannya:

Setelah keluar dari goa, pengunjung akan disuguhi panorama di atas lembah kecil yang indah. Tentunya sangat menarik dan begitu indah, bukan?

Biaya Masuk, Lokasi, dan Rute Menuju ke Kawasan Goa

Biaya masuk ke pura cukup murah, yakni hanya Rp 10.000/orang. Tentunya biaya tiket tersebut sudah termasuk sewa kain selendang atau sarungnya. Terdapat biaya parkir Rp 5.000/mobil dan Rp 2.000/motor jika pengunjung membawa kendaraan sendiri atau sewaan.

Lokasi goa ini terletak di Desa Suana, Nusa Penida, Klungkung, Bali, sekitar 20 menit ke arah timur Pelabuhan Sampalan. Pastikan sudah ahli mengemudi jika membawa kendaraan, sebab jalannya agak sulit. Berikut rute yang bisa ditempuh:

Demikianlah pembahasan singkat mengenai Pura Goa Giri Putri. Selain sarana ibadah, pengunjung juga bisa menemukan toilet, warung makan, toko souvenir, dan penginapan di luar goa. Yuk kunjungi pura dalam goa terbesar di Nusa Penida ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *