Jogja yang memiliki julukan sebagai kota pelajar, memang kaya akan wisata edukasinya. Maka belum lengkap jika tidak berkunjung ke wisata edukasi jogja saat main kesini. Saking banyak pilihan, terkadang wisatawan bingung berkunjung kemana.

Maka sebaiknya sebelum sampai di kota satu ini, sudah memiliki destinasi. Buatlah list tempat mana saja yang ingin dikunjungi selama di jogja. Supaya kemudian tidak bingung akan menghabiskan waktu liburan yang ada.

Pilihan Wisata Edukasi Jogja yang Menarik

Wisata edukasi di jogja, selalu menjadi pilihan utama bagi banyak wisatawan. Tidak heran jika ada kunjungan study pelajar, jogja selalu jadi pilihan. Selain memang menjadi kota pelajar, memang pilihan destinasinya didominasi dengan wisata edukasi.

Selain bisa menghilangkan penat, bersenang – senang, wisatawan juga bisa dapat banyak ilmu. Artinya banyak manfaat yang didapat dan bukan sekedar berlibur saja. Supaya bisa menjadi pilihan, berikut list destinasi yang bisa jadi rekomendasi: 

1. Taman Pintar

Saat berlibur, biasanya pusat kota menjadi pilihan pertama yang dikunjungi. Berlokasi di pusat kota, taman pintar memang selalu jadi destinasi utama. Lokasinya berada tidak jauh dari jalanan Malioboro yang menjadi jalan utama Kota Jogja.

Taman pintar memiliki banyak sekali wisata edukatif yang disajikan. Berbagai macam pengetahuan untuk anak, dihadirkan di sini. Supaya dapat berkunjung, wisatawan cukup membayar tiket sebesar 5.000 hingga 22.000 rupiah saja.

2. Agro Tourism Bhumi Merapi

Lokasinya berada di Jalan Kaliurang km 20, atau tepatnya ada di lereng Gunung Merapi. Wisata edukasi yang coba ditawarkan pun cukup banyak sekali. Maka tidak perlu heran, jika agrotourism menjadi salah satu destinasi favorit yang selalu dikunjungi.

Ketika berkunjung, hal pertama yang akan dilihat yaitu sebuah bangunan joglo. Dimana terdapat sebuah batang kayu tumbuh tepat sekali di atas gunungnya. Titik inilah yang menjadi icon dan spot foto yang banyak disambangi.

3. Sindu Kusuma Edupark

Merogoh kocek 25.000 hingga 60.000 saja, wisatawan sudah bisa berkunjung kesini. Terdiri dari setidaknya 18 wahana bermain, Sindu Kusuma edupark rekomen untuk dikunjungi. Lokasinya terletak di Jalan Jambon, sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta.

Destinasi yang berdiri di atas tanah seluas tujuh hektar ini. Dapat dikunjungi semua kalangan, tidak terkecuali orang tua dan anak – anak. Sebab tidak hanya wahana anak saja yang hadir di sini, namun menyajikan juga wahana lainnya.

4. De Mata Trick Eye Museum

Rasakan sensasi 3 dimensi saat berfoto hanya di sini. Foto yang dihasilkan akan tampak begitu nyata dan menakjubkan. Setidaknya terdapat kurang lebih 120 gambar 3 dimensi yang dapat dinikmati dan juga diabadikan wisatawan.

Untuk dapat berkunjung, wisatawan harus menyediakan sekitar 30.000 hingga 50.000 setiap orangnya. Belilah tiket di lokasi yang terletak di Kawasan XT square Yogyakarta. Jadi lebih baik segera kunjungi tempat satu ini, sebelum ketinggalan.

5.   Omah Salak

Agrowisata menjadi konsep yang diusung oleh tempat wisata omah salak. Berdiri di atas tanah seluas 27 hektar, tempat berlokasi di Dusun Kenteng, Sleman. Berbagai macam jenis salak bisa ditemukan di sini.

Mulai dari salak bali, gading, pondoh, beserta 14 jenis lainnya. Dapat ditemukan di sini dan rasanya pun tidak usah diragukan lagi. Daya tariknya pun cukup menghipnotis banyak wisatawan untuk berkunjung.

Hal yang Harus Disiapkan untuk Berlibur ke Jogja

Menjadikan jogja sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Memang sudah dilakukan banyak orang, sehingga tidak heran juga. Jika jogja sering dipadati wisatawan, baik di musim liburan atau pun tidak.

Supaya liburan jadi lebih nyaman dan menyenangkan. Lebih baik lakukan persiapan – persiapan yang tentu dibutuhkan saat berlibur. Apa saja poinnya, informasi kali ini bisa menjadi pilihan yang dapat disiapkan wisatawan: 

Manfaat Berkunjung ke Wisata Edukasi

Kini wisata edukasi jogja sudah menjadi destinasi wajib yang dikunjungi wisatawan. Pasalnya selain memiliki banyak manfaat, meski berlabel edukasi. Wisatawan akan disuguhkan dengan banyak wahana yang memang mengedukasi.

Maka sudah menjadi paket lengkap, jika pilihannya wisata edukasi. Hal ini semakin menjadi tren di banyak wisatawan dan kurang lengkap jika tidak dilakukan. Lantas apa saja manfaatnya berkunjung ke wisata edukasi tersebut? Berikut informasinya: 

Nah itu dia ulasan mengenai wisata edukasi jogja, beserta pilihan destinasinya. Berlibur akan lebih lengkap dan bermanfaat jika dapat memetik banyak manfaat. Seperti berkunjung ke destinasi wisata edukasi yang ada di jogja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *