Jika sedang ada di Jogja dan ingin merasakan liburan ala Jepang, maka ada beberapa rekomendasi yang bisa dijadikan pilihan. Pilihan wisata Jogja ala Jepang akan pas untuk dijadikan destinasi wisata, karena memiliki nuansa yang unik.

Sebagai referensi, maka pada penjelasan kali ini akan dipaparkan tujuh tempat wisata yang pas untuk dikunjungi. Penasaran apa saja tempat yang direkomendasikan? Untuk mengetahuinya, simak detail berikut ini:

1. Kalinampu Natural Park

Pilihan pertama yang bisa dijadikan pilihan adalah Kalinampu Natural Park. Kawasan ini adalah lahan terbuka dengan tanaman eceng gondok. Uniknya, enceng gondok di tempat ini sudah berbunga dan memberikan nuansa Jepang yang kental.

Uniknya lagi, ada pagar Tori yang menambah unsur Jepang di dalamnya. Pengunjung juga bisa menyewa kimono serta aksesoris lainnya untuk berfoto. Harga sewanya termasuk murah karena ada di bawah 50 ribu.

Jika ingin berkunjung, maka datang ke wilayah Kalinampu, bantul, Yogyakarta. Pastikan datang setelah jam 7 pagi. Sedangkan untuk tiket masuknya sangat minim yaitu hanya 5 ribu rupiah untuk setiap kepala.

2. The Lost World Castle

Kawasan lain yang pas untuk dikunjungi adalah The Lost World Castle. Kawasan ini dipenuhi dengan bangunan layaknya kastil Jepang. Tempatnya juga luas dan cocok dikunjungi banyak orang.

Karena wilayahnya luas, maka tempat ini sangat potensial untuk dijadikan spot foto. Pengunjung akan mendapatkan banyak foto menarik, jika datang ke kawasan ini. Nuansa tradisional juga akan didapatkan dalam foto.

Pastikan untuk berkunjung setelah jam 7 pagi agar menemukan spot terbaik. Alamat kawasan wisata ini ada di Jalan Petung Merapi, Sleman, DIY. Siapkan uang sebesar 30 ribu rupiah per orang agar bisa masuk.

3. Sushi Story

Wisatawan juga bisa datang ke restoran Jepang untuk melakukan wisata kuliner. Restoran yang pas untuk didatangi adalah Sushi Story. Tempat ini, memang khusus menyediakan makanan Jepang termasuk sushi.

Menu makanan yang ada di restoran ini termasuk lengkap dengan rasa yang otentik. Selain itu, desain interiornya sudah selayaknya restoran asli Jepang. Jadi, setiap sisinya juga pas untuk spot foto yang menarik.

Jika tertarik untuk datang, maka segera ke Jalan Affandi, Sleman, DIY. Tempat makan ini buka di siang hari. Sedangkan untuk harganya mulai dari 20 ribu per menu. Karena murah, jadi tidak akan terlalu menguras kantong.

4. Hayaku

Pilihan tempat wisata Jogja ala Jepang selanjutnya juga masih masuk golongan wisata kuliner. Hayaku adalah tempat makan yang menyediakan menu seperti takoyaki, okonomiyaki, ramen, dan menu dari Jepan lain. Jenis menu yang ada di tempat ini memang tergolong lengkap.

Meski ada di Jogja, pengunjung tidak perlu ragu dengan rasanya. Hal ini dikarenakan rasanya sudah otentik serta sesuai dengan yang ada di Jepang. Jadi, tidak akan kecewa saat berkunjung ke tempat ini untuk merasakan kenikmatannya.

Tempat makan ini buka sejak siang hari sampai malam. Jika ingin makan di sini, maka datang saja ke Jalan Kaliurang, Sleman, DIY. Harga yang ditawarkan untuk makanannya dimulai dari kisaran 35 ribu rupiah.

5. Tora-Tora

Rekomendasi wisata Jogja ala Jepang lain yang tidak boleh dilewatkan adalah Tora-Tora. Tempat ini juga masuk jajaran tempat wisata kuliner yang berkualitas. Banyak yang memilih tempat ini karena harganya yang murah.

Selain itu lokasinya di pinggir jalan sehingga tidak membuat orang merasa minder dan takut untuk masuk. Meski ada di pinggir jalan, namun rasa yang ada di Tora-Tora sudah sangat berkualitas dan terjamin.

Untuk menunya sendiri dibanderol mulai harga 12.500 rupiah. Jika tertarik untuk datang, langsung saja ke wilayah Senolowo, Mlati, Sleman, DIY. Pastikan untuk datang setelah jam 6 sore saat jam operasionalnya dimulai.

6. Little Tokyo

Masih dengan pilihan tempat wisata kuliner, ada Little Tokyo yang pas untuk dijadikan pilihan. makanan yang ada di tempat ini juga terkonsep lengkap. Suasananya juga menarik dengan pemandangan yang tidak kalah ciamik.

Tempat ini buka di jam 10 pagi. Langsung saja datang ke gang Cilik, Bantul Regency, Jogja. Untuk bisa merasakan menu dan pemandangannya, pengunjung harus membayar tiket senilai 30 ribu rupiah untuk tiap orang.

7. YATS Colony

Rekomendasi tempat terakhir yang bisa dijadikan pilihan adalah YATS Colony. Sebenarnya tempat ini adalah hotel butik dengan konsep dan suasananya unik. Hal yang menjadikan tempat ini khas Jepang adalah kolam air panasnya.

Jika ingin bermalam disini dengan suasana Jepang, maka langsung saja datang ke Jalan Patangpuluhan, Wirobrajan, Jogja. Sedangkan harga untuk bermalam dimulai dari kisaran 675 ribu rupiah untuk setiap malamnya.

Semua tempat wisata Jogja ala Jepang tersebut bisa dijadikan pilihan yang menarik untuk dikunjungi. Pastikan untuk mendalami karakteristik setiap tempat agar bisa menemukan yang terbaik. Kemudian kunjungi bersama orang terkasih untuk menikmatinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *