Berbicara soal wisata murah, jogja memang selalu jadi juaranya. Bayangkan saja, hampir semua wisata jogja murah dan rekomen dikunjungi. Jadi bagi yang ingin wisata dengan budget standar, berliburlah ke jogja.

Jika soal murahnya, jogja tidak usah diragukan lagi akan hal itu. Namun apakah sudah menentukan ingin berkunjung ke wisata murah yang mana? Jika belum, segera cari informasi lebih lanjut agar tidak bingung.

Inilah Wisata Jogja Murah yang Wajib Ada Dilist

Tempat wisata jogja murah sudah menjadi rahasia umum di kalangan wisatawan. Terutama bagi para traveler yang senang bepergian sendiri dengan itinerary sendiri juga. Malahan budget standar atau bisa dibilang murah, menjadi suatu keharusan.

Maka dari itu memiliki pilihan destinasi yang murah, wajib dikantongin para traveler. Agar tidak lupa, buatlah catatan untuk mengunjungi tempat mana dahulu. Bisa dimulai dengan melihat list yang akan diberikan berikut :

1. Kraton Yogyakarta

Siapa tidak tahu dengan kraton Yogyakarta, yup sepertinya ini menjadi tempat yang sangat familiar. Sebab jogja merupakan daerah yang masih menganut sistem kerajaan. Sehingga kraton menjadi tempat wajib dan harus dikunjungi saat berkunjung kemari.

Lokasinya berada di kompleks keraton dan memiliki banyak museum. Supaya bisa masuk kesini, wisatawan cukup merogoh kocek sebesar 2.000 hingga 5.000 rupiah saja. Semua fasilitas dan peninggalan bersejarah, sudah dapat dinikmati demi memanjakan mata.

2. Museum Benteng Vredeburg

Saat ini benteng vredeburg sudah dialih fungsikan menjadi sebuah museum. Setelah sebelumnya merupakan benteng yang dibuat untuk mengontrol perkembangan keraton. Kini museumnya bisa dikunjungi oleh wisatawan umum setiap hari.

Di dalamnya terdapat banyak diorama, salah satunya mengenai sejarah Yogyakarta. Benda bersejarah peninggalan jaman penjajahan belanda pun, turut disimpan di sini. Wisata sejarah yang sangat emosional, tentu dapat dirasakan ketika berkunjung.

3. Taman Sari

Keindahan taman sari, memang tidak dapat diragukan lagi oleh siapa pun. Arsitektur khas kesultanan Yogyakarta, tampak menonjol di situs wisata ini. Rasanya tepat sekali bagi wisatawan yang ingin mencari ketenangan sambil memandang keindahan bersejarah.

Cukup merogoh kocek sebesar 5.000 rupiah saja, sudah bisa masuk ke taman sari. Dulunya tempat ini menjadi tempat pemandian putri – putri keraton. Sampai saat kondisi bangunannya masih tetap terjaga dengan sangat baik.

4. Tebing Breksi

Menjadi destinasi tempat wisata paling populer tahun 2016, memang cocok disandang tebing breksi. Siapa tidak tahu dengan tempat satu ini? Sepertinya banyak orang yang sudah tahu karena keindahannya yang ditampilkan.

Bayangkan saja sebuah tebing diukir dengan sangat cantik. Kemudian dihiasi lampu – lampu indah ketika malam hari tiba. Tentu sangat menarik sekali untuk dikunjungi, terlebih biaya masuknya gratis.

5. Kalibiru Kulon Progo

Memiliki pemandangan cantik yang dapat dilihat dari ketinggian. Menjadikan kalibiru destinasi yang wajib dikunjungi saat ke jogja. Kalibiru merupakan tempat destinasi ekowisata nomor satu di Yogyakarta.

Dilatar belakangi dengan pepohonan asri, menjadikan tempat ini tujuan utama bagi traveler. Selain menikmati keindahan pemandangan, wisatawan juga bisa tracking dengan santai. Harga tiket masuknya dikenakan 3.000 rupiah bagi yang ingin berkunjung.

Kunjungi Wisata Jogja Murah dan Lakukan Kegiatan Ini

Melakukan wisata murah, bukan berarti menjadikan pengunjung terbatas. Justru ada banyak sekali aktivitas yang dapat dilakukan dan tentu menyenangkan. Apalagi sambil mengunjungi destinasi pilihan favorit bersama kerabat tercinta.

Sebagai kota wisata, jogja memiliki sejuta aktivitas yang bisa dilakukan. Mulai dari traveling, berburu kuliner, wisata sejarah dan masih banyak lagi. Ini dia beberapa aktivitas yang bisa dilakukan, ketika menikmati wisata murah jogja :

1. Berfoto di Sekitar Tugu Jogja

Tugu jogja menjadi salah satu icon yang sangat dicari jika berlibur kesini. Sebagai kota gudeg, selain kulinernya tugu jadi objek yang paling banyak dicari. Seperti belum lengkap rasanya, saat ke jogja tidak berfoto di sini.

Nilai historis yang tinggi, menjadikan tugu ini cukup populer di kalangan wisatawan. Maka jangan heran begitu melintasi ruas jalan ini, ada banyak orang yang sedang berfoto. Sebab selain memiliki nilai histori, tugu juga banyak menarik perhatian.

2. Menghabiskan Waktu di Alun – Alun Kidul

Belum lengkap rasanya berkunjung ke jogja, tanpa mengunjungi alun – alun kidul. Sambil mencoba bermain masangin, atau berjalan diantara 2 pohon beringin tertua. Meski mata ditutup saat berjalan, namun aktivitas ini sangat populer di kalangan wisatawan.

3. Menghabiskan Waktu Menikmati Sunset di Candi Ratu Boko

Situs purbakala menjadi icon bersejarah lain dari kota jogja. Seperti candi ratu boko misalnya, yang jelas bernilai sejarah tinggi. Namun dibalik itu, wisatawan harus coba menikmati keindahan sunset di sini.

Abadikanlah dengan kamera yang dimiliki, dipadukan gaya arsitektur bersejarah. Pemandangan alam yang indah dan asri pun akan turut melengkapinya. Cobalah untuk datang kesini sebelum pukul 16.00, agar sunset tidak keburu selesai.

Berbicara mengenai jogja memang tidak akan pernah ada habisnya. Apalagi soal wisata jogja murah yang selalu dikejar para wisatawan. Tidak heran yogya dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata terfavorit para traveler.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *