Tempat wisata di Jogja yang lagi hits tentu tempat tersebut juga masih dijaga dengan baik. Karena kebanyakan wisata yang sudah tidak lagi hits, perawatan di sana mulai berkurang. Bahkan mungkin sudah banyak spot yang terbengkalai. 

Karena itu, dengan datang ke tempat yang sedang hits, maka suasana di sana juga masih terjaga dengan baik. Pelayanan yang akan diberi juga lebih diperhatikan. Karena itu kali ini akan disebutkan beberapa tempat wisata hits, diantaranya:

1. Pantai Watu Kodok

Tempat pertama yang bisa dijadikan pilihan adalah pantai Watu Kodok. Di sana meski tempat yang sedang hits, namun belum terlalu ramai pengunjung. Apalagi dengan keindahan pasir putih yang tidak umum di Jogja. 

Dikata sebagai watu kodok adalah dikarenakan konon katanya batu kiri kanannya merupakan sebuah baru tebing yang berbentuk seperti katak. Garis pantai watu kodok ini pun panjang. Apalagi pasir putihnya yang terlihat begitu bersih. 

Untuk bisa datang ke sini, maka nantinya akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar 5000 per orangnya. Nanti jika membawa kendaraan pribadi maka akan dikenakan tambahan biaya, yakni tarif parkir. 

Pantai ini sendiri berada di kecamatan tanjungsari, Gunung kidul. Atau untuk detailnya berada di dusun Kelor kidul kelurahan memandang. Untuk jam bukanya sendiri bisa dikunjungi selama 24 jam penuh. 

2. Bukit Kali Kuning 

Kemudian tujuan wisata lain yang juga tengah hits saat ini adalah Bukit kali kuning. Sebenarnya tempat wisata ini sudah ramai sejak dahulu. Hanya saja pada tahun 2010 tempat ini sempat mati karena letusan gunung merapi. 

Namun pada tahun 2017 wisata ini kembali dibuka dan dengan berbagai spot foto menarik yang Instagramable. Di sana pengunjung akan disajikan pemandangan alam yang indah. Apalagi jika ditemani dengan secangkir minuman hangat. 

Harga tiket yang diharuskan agar bisa menikmati keindahan bukit tersebut pun cukup murah. Sebab pengunjung hanya akan dikenakan biaya sebesar 3000 saja. Tempatnya sendiri berada di kecamatan Cangkringan, kelurahan Umbulharjo. 

3. Heha Sky View

Kemudian tempat wisata di jogja yang lagi hits lainnya adalah heha Sky View. Sebenarnya tempat ini, merupakan sebuah restoran yang di bangun di atas pegunungan gunung kidul. Namun juga sudah menjadi tempat wisata.

Tempat ini sendiri berada di Dlingo, Patuk kabupaten Gunung kidul. Meski ini sebuah restoran, namun ada berbagai jenis karya seni yang bisa dijadikan spot foto menarik. Namun tentu untuk menggunakan spot tersebut akan dikenakan biaya tambahan. 

Bahkan disana juga sudah tersedia teras yang menggunakan kaca transparan, dari sini nantinya bisa menikmati kota Jogja yang jauh. Selain itu, tempat ini pun sangatlah luas. Untuk Restorannya sendiri dibangun dengan Tiga lantai. 

Untuk harga tiket masuknya Sendiri akan berubah di jam sore hari jadi untuk harga tiket masuk biasa sekitar 15.000 hingga 20.000. Namun untuk bisa menikmati spot foto yang ada di sana akan dikenakan biaya tambahan, jadi persiapkan dananya. 

4. Obelix Hills

Kemudian untuk tempat wisata di jogja yang lagi hits berikut yang juga bisa menjadi pilihan adalah obelix Hills. Tempat ini hampir mirip seperti heha yang juga sama-sama dibangun di atas perbukitan. Sehingga pemandangan alam terlihat sangat jelas. 

Bahkan disana juga ada sejuta 30 spot foto yang semuanya bisa dinikmati oleh setiap pengunjung yang datang. Apalagi dari sana akan terlihat pemandangan indah dari tebing-tebing yang tinggi. Pepohonan hijau pun memberi udara yang sangat sejuk. 

Kalau soal kudapan, disana juga tersedia berbagai jenis menu yang ada di restoran. Juga ada cafe yang bisa dijadikan solusi saat ingin menikmati kehangatan minuman sembari menikmati kesejukan di Jogja. Kuliner yang disajikan pun cukup lengkap. 

Untuk alamatnya sendiri, tempat ini berada di kecamatan Prambanan, atau lebih tepatnya di desa Wukirharjo. Tempat ini sendiri masih termasuk dalam kabupaten Sleman. Tiket masuknya adalah 15.000 hingga 20.000. 

5. Kaliadem 

Kemudian tempat wisata yang lagi hits lain yang akan dibahas kali ini adalah Kaliadem. Dimana wisata ini berada di kec pakem, kab Sleman. Atau lebih detailnya berada di kelurahan Hargobinangun, dusun Kinahrejo. 

Wisata ini akan sangat cocok bagi yang menyukai keindahan alam apalagi pegunungan yang masih terlihat asri. Dari tempat ini, nantinya pengunjung bisa menikmati keindahan megahnya gunung. Bahkan bisa dijadikan sebagai background foto karena sangat dekat. 

Apalagi harga tiket masuk wisata tersebut sangatlah terjangkau, karena hanya akan dikenakan biaya sebesar 10.000. namun ada juga yang mengatakan bahwa untuk masuk kesana gratis. Hanya akan dikenakan biaya parkir saja yang juga murah. 

Demikian adalah ulasan mengenai wisata di jogja yang lagi hits untuk dijadikan sebagai bahan referensi untuk berlibur. Tinggal pilih salah satu tempat yang sesuai dengan dana untuk liburan kali ini. Atau tentukan keseruan yang ingin dilakukan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *