Banyak masyarakat Indonesia yang saat ini tertarik mencoba jenis wisata jeep Jogja yang semakin populer. Ditambah dengan banyaknya lokasi yang bisa dikunjungi dalam satu hari dengan harga paket lebih murah.

Sebenarnya untuk tipe wisata menggunakan Jeep ini, lebih direkomendasikan untuk wisatawan dalam jumlah banyak. Apa saja wisata Jeep yang bisa dicoba di Yogyakarta? Simak daftar lengkapnya sebelum mencoba berikut:

1.  Wisata Jeep Merapi

Untuk wisata Jeep yang pertama ini tentunya sudah tak asing dan banyak diincar hingga saat ini. Biasanya lokasi awalnya ada di kawasan Area Sawah, Pakembinangun, Pakem kemudian jalan-jalan ke area Gunung Merapi.

Meski terbatas pada tiga lokasi wisata, setidaknya harga yang ditawarkan cukup terjangkau, sekitar Rp 350 ribu. Untuk harga segitu, pengunjung bisa jalan-jalan dengan durasi waktu sekitar 120 menit sampai 180 menit.

2.  Jeep Obelix Hill

Jangan sampai dilewatkan untuk dicoba langsung, ada rekomendasi wisata jeep Jogja, yang dikhususkan untuk Obelix Hill. Biasanya untuk lokasi awalnya, akan dimulai dari daerah Klumprit, yang ada di Wukiharjo, Kecamatan Prambanan.

Tak perlu merasa khawatir, ada banyak paket juga yang bisa dicoba, sesuai dengan jumlah wisatawan nantinya. Untuk yang ingin mencoba paket Jeep khusus dua orang, bisa membayar sekitar Rp 615 ribu saja.

3. Gamplong Jeep Adventure

Mungkin masih banyak orang yang tidak tahu, ada wisata Jeep lainnya di Jogja untuk dicoba. Wisata Jeep ini bisa ditemukan di daerah Gamplong, Dukuh, yang masih masuk Kabupaten Sleman.

Namun perlu diketahui sejak awal jika Jeep yang ditawarkan hanya terbatas pada empat orang saja. Bahkan untuk jumlah orang segitu, wisatawan hanya perlu membayar sekitar Rp150 ribu dan sudah puas.

4.  Gumuk Pasir Barchan

Sama seperti nama yang digunakan, untuk rekomendasi wisata jeep Jogja ini dikhususkan ke Gumuk Pasir. Lokasi dari wisata Jeep ini ada di Pantai, Parangtritis, Kecamatan Kretek, di Kabupaten Bantul.

Jalan-jalan menggunakan Jeep semuanya lebih asik, dengan harga paket mulai dari Rp 350 ribu saja. Mulai dari menikmati aneka pemandangan yang ditawarkan di pantai sekitar sampai mengabadikan foto bersama kesayangan.

5. Jeep Wisata Parangtritis

Kemudian ada wisata Jeep lainnya yang ditemukan di kawasan Parangtritis, Mancingan, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul. Tujuan utama dari wisata Jeep ini tentu saja adalah menikmati pantai di sekitar kawasan Parangtritis.

Namun sayangnya, perlu dipahami jika harga dari wisata ini lebih mahal dari harga-harga yang sebelumnya. Bahkan untuk satu kendaraan saja, bisa memerlukan dana sampai Rp550 ribu namun untuk sepuasnya dinikmati.

6. Jeep Wisata TLCM

Tak kalah direkomendasikan dari sebelumnya,wisata jeep Jogja keenam ini menyediakan ukuran Jeep yang besar. Jika tertarik, temukan lokasinya di Jalan Bebeng Kaliadem, Kelurahan Umbulharjo, yang masih masuk Kecamatan Cangkringan, Sleman.

Untuk harga dari wisatanya, sebenarnya cukup bervariasi tergantung pada mana saja wisata yang akan dikunjungi nanti. Namun pada umumnya, wisatawan akan memilih untuk memakai paket Rp 450 ribu di kawasan Gumuk Pasir.

7. Lava Tour Merapi

Selanjutnya, ada rekomendasi untuk wisata Jeep bagi yang ingin jalan-jalan di sekitar lereng Gunung Merapi. Untuk lokasinya, pengunjung bisa datang dahulu ke Jalan Kaliurang Km 23 Ngipiksari, Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman.

Sementara itu, untuk biaya yang perlu dikeluarkan bisa dimulai dari Rp300 ribu untuk tur yang pendek. Namun jika ingin mengunjungi lebih banyak lokasi wisata di sana, pilih saja paket Rp550 ribu.

8. Desa Wisata Nglinggo Kulonprogo

Jangan sampai ketinggalan untuk dipertimbangkan, ada pilihan wisata Jeep lainnya yang kini di Kabupaten Kulonprogo. Tepatnya wisata Jeep ini ada di kawasan Desa Wisata Nglinggo, Pagerharjo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Untuk harganya pun lebih terjangkau, yaitu sekitar Rp400 ribu dan sudah menampung sekitar 7 orang. Selain itu, ada banyak lokasi yang akan dikunjungi mulai dari Kebun Teh Nglinggo sampai Puncak Proman.

9. Borobudur Fun Off-Road

Mungkin ada beberapa wisatawan yang tertarik untuk mencoba Jeep wisata khusus di daerah Candi Borobudur. Apalagi wisata Jeep ini bisa diakses setiap hari di  kawasan Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh,  Kabupaten Kulon Progo.

Nanti dari situ, pengunjung akan diajak jalan-jalan ke banyak tempat dengan harga yang mencapai Rp1,5 juta. Biasanya untuk tour dari sini, para wisatawan akan diminta sudah siap sejak jam 8 pagi.

10. Jeep Tebing Breksi

Terakhir, ada juga rekomendasi untuk wisata Jeep di Jogja lainnya yang dikhususkan ke Tebing Breksi. Wisatawan sebaiknya datang dahulu ke Desa Lengkong, Gang Sari, Sambirejo, Kecamatan Prambanan di Kabupaten Sleman.

Untuk harga yang ditawarkan bisa bervariasi tergantung pada jumlah orang. Mulai dari Rp432,500 untuk yang ingin sendiri di mobil Jeep. Sementara bagi yang dua orang, harganya hanya naik menjadi Rp465 ribu.

Demikian beberapa rekomendasi untuk wisata jeep Jogja yang  tak hanya menarik namun haranya masih tergolong terjangkau. Ada yang memang dikhususkan untuk kawasan dekat lereng di Gunung Merapi dan ada di kawasan Kulonprogo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *