The Obelix Hills merupakan salah satu destinasi wisata yang viral saat ini selain heha Sky View dan heha ocean view. Tempat wisata obelix hills jogja menyediakan suasana nongkrong yang nyaman dengan pemandangan yang sangat mempesona.

Obelix Hills menjadi tempat yang sangat direkomendasikan bagi pecinta view senja lantaran di sini pengunjung dapat menikmati sunset sambil bersantai. Sebelum mengunjungi wisata ini alangkah baiknya mengenal dulu informasi penting seputar Obelix Hills sebagai berikut.

Asal Mula Wisata Obelix Hills

Sebelum wisata The Obelix Hills muncul, dulunya tempat ini bernama bukit klumprit yang kondisinya masih sangat sederhana. Dimana tempat tersebut dulunya hanya terdiri dari bebatuan purba dan beberapa hamparan pohon tinggi saja.

Seiring berjalannya waktu pihak pengelola wisata setempat membangun wisata bertema “Sunset View” di tempat tersebut. Nama wisata baru dirilis pada tanggal 5 mei 2021 ini terinspirasi dari salah satu tokoh kartun serial Aesterix dan Obelix.

Alasan pemilihan nama ini pada destinasi wisata tersebut yakni karena pada bukit tersebut terdapat tenda berwarna-warni. Tenda yang berwarna-warni tersebut mirip dengan celana yang digunakan tokoh Obelix pada serial kartun tersebut.

Pada wisata yang dibangun seluas 2 hektar ini pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas menarik yang sudah disiapkan oleh pengelola wisata. Tak hanya menyediakan tempat nongkrong yang nyaman, Obelix Hills juga memberikan berbagai spot foto menarik.

Harga Tiket Masuk Di Wisata Obelix Hills

Seperti pada umumnya, sebelum masuk pada tempat wisata obelix hills jogja pengunjung tentu harus membayar tiket masuk sebelum menikmati fasilitas. Harga tiket masuk pada wisata ini masih sangat terjangkau sehingga pengunjung tidak perlu merasa khawatir..

Pada hari Senin hingga Jumat jam 10 hingga 3 sore pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar 15.000 tiap orang. Sedangkan ketika jam 3 sore hingga 10 malam pengunjung harus mengeluarkan uang sebesar rp. 20.000.

Harga tersebut juga berlaku untuk hari libur nasional mulai pagi hingga malam, adapun biaya lain yang perlu dibayar adalah parkir. Untuk pengguna motor harus membayar Rp. 3000, sedangkan untuk parkir mobil yakni Rp. 5.000 saja.

Harga tersebut belum termasuk karcis untuk membeli berbagai makanan dan minuman yang terdapat di resto wisata tersebut. Pengunjung dapat membeli tiket masuk wisata secara langsung maupun secara online melalui website resmi wisata The Obelix Hills.

Lokasi Wisata The Obelix Hills

Wisata The Obelix Hills merupakan destinasi wisata alam yang berlokasi di kota Jogja, tepatnya di Kecamatan Prambanan. Detail lokasi lengkapnya yakni di klumprit I, klumprit II, Wukirharjo daerah Istimewa Yogyakarta yang biasa dikenal kota gudeg.

Adapun rute dari kota Jogja menuju wisata tersebut yakni melalui Jl. Jogja Solo kemudian belok kanan di pertigaan candi Prambanan. Lurus Melewati Jl. Piyungan Prambanan hingga 3,5 km lalu belok kiri ke Jalan Candi Ijo.

Setelah melewati Candi Ijo dan Wisata Tebing Breksi, tak jauh dari tempat tersebut akan terlihat destinasi wisata The Obelix Hills. Jalanan untuk menuju lokasi ini cukup sempit dan berkelok-kelok, maka pastikan bahwa driver sudah berpengalaman.

Fasilitas Yang Terdapat Di Wisata The Obelix Hills

Seperti pada video di sosmed terkait tempat wisata Obelix Hills Jogja, destinasi wisata ini menyediakan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati. Berikut beberapa fasilitas yang disediakan oleh pengelola wisata the obelix hills jogja untuk semua pengunjung.

1. Panorama Pemandangan

Semua pengunjung yang datang ke sana pastinya dapat menikmati panorama pemandangan yang indah karena lokasinya terletak di atas bukit. Jika ingin mendapatkan view indah disarankan untuk datang ke lokasi pada sore hari sembari menunggu sunset.

2. Bean Bag Kursi

Sembari bercanda gurau dengan teman maupun keluarga, pengunjung dapat melihat pemandangan kota Jogja yang indah. Pihak pengelola wisata menyediakan bean bag kursi yang nyaman sehingga pengunjung akan betah berlama-lama di wisata tersebut.

3. Spot Foto Menarik

Wisata the obelix hills jogja menyediakan beragam spot foto menarik yang wajib dicoba oleh seluruh pengunjung. Spot foto tersebut antara lain yakni The Swing, Eagle Nest serta Casa Mexican, harga tiket setiap spot foto berbeda-beda.

Tips Ketika Berlibur Di The Obelix Hills

Jika ingin menikmati seluruh fasilitas dan spot yang tersedia di wisata The Obelix Hills Jogja alangkah baiknya memperhatikan beberapa hal. Beberapa diantaranya yakni tidak membawa makanan dan minuman dari luar, menjaga kebersihan lokasi dan sebagainya.

Selain itu pengunjung juga diperkenankan untuk datang lebih awal pada sore hari agar dapat menikmati indahnya sunset. Jika membawa anak kecil maka sebaiknya awasi dengan betul karena wisata ini terletak di daerah perbukitan.

Ketika memesan makanan dan minuman alangkah baiknya untuk dapat lebih awal karena dikhawatirkan antrian akan panjang. Pastikan pula untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar tubuh senantiasa terhindar dari berbagai jenis penyakit yang ada.

Itulah sejumlah informasi mengenai tempat wisata obelix hills jogja yang dapat menjadi panduan ketika ingin berlibur di sana. Setelah membaca informasi tersebut tentu wisatawan yang ingin berkunjung dapat menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *