Berwisata merupakan kegiatan yang paling menyenangkan, terlebih jika mengunjungi tempat wisata pagi di Jogja ketika sedang liburan. Sebab, saat pagi adalah waktu paling tepat untuk berwisata karena bisa menghirup udara yang segar dan melihat sunset.

Jogja tidak diragukan lagi terkait dengan wisata karena ada banyak tempat yang bisa dikunjungi saat berlibur ke sana. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata yang wajib didatangi pada pagi hari ketika sedang berada di Jogja:

1. Wisata Kebun Buah Mangunan

Jogja mempunyai banyak lokasi wisata yang cantik, salah satunya yaitu Kebun Buah Mangunan, sangat cocok untuk dikunjungi di pagi hari. Kebun Buah Mangunan ini tidak terlalu sulit dijangkau, letaknya di Desa Mangunan, Bantul, kota Yogyakarta.

Tempat yang banyak dikunjungi ini menawarkan panorama kebun buah yang hijau dan asri dengan latar belakang pegunungan. Selain itu, Kebun Buah Mangunan juga menyediakan spot foto yang indah, seperti gardu pandang dengan pemandangan yang spektakuler.

2. Hutan Pinus Dlingo Yang Menyejukkan

Hutan Pinus Dlingo termasuk salah satu rekomendasi wisata yang tepat bagi yang hendak menikmati nuansa alam yang tenang dan segar. Pinus Dlingo ternyata berada tempatnya di bagian Desa Mangunan, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta.

Di sini, pengunjung akan menemukan hutan pinus yang rindang dengan jalan setapak yang ramah untuk trekking atau jalan-jalan santai. Selain itu, bisa juga menemukan beberapa spot foto menarik dengan latar belakang hutan pinus yang indah.

3. Wisata Bunker Kaliadem

Bunker Kaliadem menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Dari sini, bisa menyaksikan pemandangan Gunung Merapi yang indah dan suasananya yang tenang. Bunker Kaliadem menyediakan spot foto menarik bagi yang senang berfoto dan memamerkannya di media sosial.

Tempat ini dikenal sebagai lokasi bunker militer peninggalan Belanda pada masa Perang Dunia II. Sehingga dianggap sebagai salah satu tempat yang bersejarah di Jogja. Dengan begitu, maka bisa berwisata menikmati pemandangan sekaligus mengetahui terkait sejarah.

4. Jurang Tembelan

Jurang Tembelan ialah suatu lokasi wisata alam yang beralamat di Tambelan, Desa Mangunan, Kab Bantul, Kota Yogyakarta. Lokasi untuk wisata ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dengan jurang  curam dan dalam serta latar belakang pegunungan yang hijau.

Di tempat wisata alam ini juga ada beberapa lokasi foto menarik yang sangatlah cocok jika dijadikan latar belakang foto. Pengunjung dapat mengabadikan momen liburan di sini dengan latar belakang jurang dan pemandangan pegunungan yang menawan.

5. Puncak Becici Gunung Cilik

Puncak Becici Gunung Cilik adalah sebuah tempat wisata alami yang bertempat di Kab. Gunungkidul, Yogyakarta.  Tempat ini menawarkan nuansa alam yang elok dengan berlatar belakang bukit dan pegunungan hijau menyejukkan mata serta udara yang segar.

Untuk mencapai puncak, pengunjung dapat melakukan pendakian dengan rute yang berbeda, tergantung dengan tingkatan kesulitan yang hendaki. Di puncak Becici Gunung Cilik, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan yang spektakuler dengan nuansa pagi yang tentunya menyegarkan.

6. Menikmati Suasana Pagi di Puncak Kosakora

Tempat wisata pagi di Jogja lainnya adalah Puncak Kosakora yang tempatnya tidak terlalu kejauhan dari suatu Pantai. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang elok dengan berlatar belakang Gunung Merapi serta perbukitan hijau yang menyegarkan mata.

Untuk mencapai lokasi wisata tersebut, pengunjung harus melakukan perjalanan selama waktu kira-kira 2 jam dari pusatnya kota Jogja. Di puncak Kosakora ini dapat menikmati suatu pemandangan yang sangat menakjubkan bak lukisan alam dan suasananya tenang.

7. Bukit Bernama Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung adalah pilihan wisata alam yang letaknya di dusun Kediwung, Kabupaten Gunungkidul, kota Yogyakarta. Tempat ini menawarkan keelokan alam yang memukau mata karena dilengkapi berlatar belakang bukit serta pegunungan hijau dan tentunya menakjubkan.

Di sini, siapa saja dapat menikmati seluruh keindahan sunrise dan sunset dengan pemandangan alam yang memukau. Selain itu, di Bukit Panguk Kediwung juga menyediakan spot foto yang menarik dengan berlatar belakang indahnya alam yang menawan.

8. Bukit Klangon

Bukit Klangon ialah termasuk suatu tempat wisata alami yang lokasinya masih berada dalam kawasan Cangkringan,  kota Yogyakarta. Tempat wisata tersebut menyajikan pemandangan yang cantik dengan latar belakang perbukitan hijau dan hamparan sawah yang membentang luas.

Di Bukit Klangon, pengunjung dapat menikmati indahnya matahari terbit serta matahari terbenam beserta pemandangan alam yang menakjubkan. Untuk mencapai Bukit Klangon, wisatawan dapat memakai kendaraan beroda 2 maupun roda 4 dengan jalan yang cukup bagus.

Jadi, terdapat 8 lokasi wisata pagi di Jogja yang bisa menjadi referensi untuk liburan ketika ingin mengunjungi kota Tersebut. Setiap destinasi wisatanya memiliki keindahan yang luar biasa, sehingga tidak akan rugi jika mengunjungi tempat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *