Jogja adalah suatu tempat yang bisa menyediakan banyak wisata yang menarik. Kota tersebut kaya akan kebudayaan sampai dengan kekayaan alam yang membuatnya sangat nyaman untuk jadi destinasi liburan. Disini akan dibahas rekomendasi wisata pantai jogja yang eksotis dan indah pastinya.

Ada banyak pantai yang indah di Jogja yang sayang jika dilewatkan minimal sekali seumur hidup. Wisatawan akan merasakan hal yang benar-benar menyenangkan bisa menikmati wisata bahari yang tidak akan terlupakan.

1. Pantai Indrayanti

Berlokasi di wilayah Gunung Kidul, pantai yang satu ini punya banyak hal yang menarik bagi wisatawan. Contohnya adalah pantai ini punya banyak fasilitas modern karena memang sengaja sudah dibangun untuk kebutuhan para wisatawan yang datang.

Pantai ini memang sudah ramai sehingga banyak pengusaha yang membuat usahanya disini agar ramai dikunjungi turis. Sudah banyak penginapan ekslusif yang dibangun disini dan harganya cukup tinggi namun dengan pelayanan terbaik kelas VIP.

Bukan cuma soal penginapan, wisata lainnya juga ada yang sifatnya mewah. Contoh ada beberapa tempat makan yang menawarkan pesona pemandangan alam yang indah. Ada juga penyewaan jet ski yang bisa digunakan dengan membayar untuk beberapa jam penggunaan.

2. Pantai Parangtritis

Tidak bisa dipungkiri jika pantai Parangtritis masih jadi idola dan yang paling terkenal untuk wisata di Jogja. Hal ini lantaran nama dari pantai ini yang begitu terkenal dan sudah banyak orang yang senang pergi kesana dan menceritakannya pada banyak orang.

Tak heran jika pantai ini juga disebut sebagai salah satu ikon wisata menarik yang ada di Provinsi DIY. Sayang sekali jika berkunjung ke Jogja namun tidak pergi ke parangtritis serasa ada yang kurang. Untuk mengunjungi pantai ini ada banyak rute dan jalannya sudah mudah diakses.

Untuk yang ingin berwisata dengan nyaman dan santai tanpa harus pergi jauh-jauh, pantai yang satu ini bisa jadi pilihan. Selain tempatnya mudah diakses, wisata didalamnya juga tak kalah lengkap bahkan bisa jadi ini yang paling lengkap diantara yang lainnya.

3. Pantai Nguluran

Selanjutnya untuk rekomendasi wisata pantai Jogja adalah pantai nguluran. Letaknya yang cukup strategis membuat pantai nguluran mudah diakses dari Jogja. Pantai ini punya pemandangan yang sangat bagus dan indah akan cocok untuk jadi tempat mengabadikan momen.

Daya tarik dari pantai ini bukan cuma ada dari pantai dan keindahan alamnya. Tetapi ada juga keindahan buatan lain seperti wisata berupa jembatan kaca yang secara dibuat agar pengunjung bisa melihat pantai yang ada di bawahnya terlihat air laut.

Pengunjung akan merasakan seperti berjalan diatas air laut namun tetap ada diatasnya. Tenang saja jembatan ini sangat kokoh walaupun terbuat dari kaca dan bisa menampung banyak orang. Tapi tetap saja jembatan kaca ini, punya batas beban yang bisa ditampung jadi jumlah orang yang naik akan dibatasi.

Jembatan ini yang jadi spot andalan wisatawan dalam berfoto di pantai ini. Latar belakangnya juga sangat indah dengan langit yang biru belum lagi diwarnai dengan tebing-tebing alami membuat pantai sangat mempesona.

4. Pantai Timang

Belakangan ini pantai Timang begitu sering terdengar namanya di kalangan para wisatawan. Hal ini dikarenakan ada suatu acara tv di korea yang menyoroti salah satu pantai indah di Jogja ini. Dalam salah satu episodenya membahas pantai timang dengan berbagai wisatanya.

Di pantai ini pengunjung bisa menikmati beragam wisata yang unik dan menantang adrenalin. Contohnya ada aksi yang menguji keberanian seperti naik gondola yang menyebrangi lautan dari atas. Panjang gondolanya juga cukup untuk membuat jantung berdebar yakni 100 meter.

Ada juga wisata lain yang bisa dicoba seperti menikmati indahnya pantai. Jika beruntung pengunjung bisa menikmati langit yang bersih dan biru begitu eksotis di bawah teriknya sinar matahari sambil berjemur. Dapatkan juga foto terbaik disana untuk di posting ke sosial media.

5. Pantai Baron

Perjalanan untuk menikmati wisata pantai jogja belum berhenti sampai disitu saja, ada juga pantai lain seperti pantai baron yang satu ini. Penggemar wisata bahari sangat wajib untuk datang kesini karena punya banyak keunikan.

Contoh yang paling terlihat adalah adanya dua bukti besar yang jadi daya tarik disini. Air lautnya juga unik karena bisa bertemu dengan air tawar serta sungai yang mengalir. Pertemuan tersebut jadi hal yang baru untuk ditemui karena jarang ditemukan.

6. Pantai Drini

Jika mencari wisata pantai berpasir putih, pantai drini bisa jadi jawaban tepat. Disana ada hamparan pasir putih yang menawan serta lembut saat diinjak dengan kaki. Barisan tebing yang kokoh juga sangat indah jadi pemandangan untuk berfoto

Itulah sedikit informasi seputar wisata pantai Jogja yang jadi rekomendasi untuk wisatawan. Meski musim liburan belum tiba, namun tidak ada salahnya untuk mencatat tempat wisata pantai yang wajib dikunjungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *