Ada banyak destinasi wilayah di Jogja yang wajib dikunjungi. Untuk menghabiskan waktu lebih banyak disarankan untuk datang ke tempat sewa motor Jogja Malioboro. Sebab akan sangat repot jika datang ke tempat wisata menggunakan kendaraan umum.

Kultur budaya yang masih kental membuat pengunjung di kota ini tidak henti-hentinya berdatangan. Kebanyakan pengunjung berdomisili di luar jawa sehingga menyewa motor sangat penting untuk dilakukan.

Lokasinya juga strategis dan tidak jauh dari tempat wisata. Bagi yang ingin menghabiskan waktu keliling kota Jogja simak informasi lengkapnya berikut ini:

Kelebihan Menggunakan Jasa Sewa Motor

Kebanyakan pengendara lebih memilih untuk menyewa motor dibandingkan mobil, terlebih jika ingin ke tempat wisata. Selain pergerakannya yang lincah, menggunakan motor juga bisa mengurangi pengeluaran biaya.

Sebab harga sewanya jauh berbeda dengan kendaraan roda empat. Ukuran tangkinya yang kecil membuat motor lebih hemat BBM dibandingkan mobil. Pengendara juga bisa lebih leluasa keliling kota tanpa takut terkena macet.

Semakin besar ukuran kendaraan maka semakin sulit pula seseorang untuk bisa menghindari kendaraan lainnya. Terlebih jika terdapat jalanan yang rusak, motor lebih mudah untuk dikendalikan lebih cepat.

Ada banyak tempat sewa motor Jogja Malioboro yang bisa dijangkau dengan mudah. Gunakan maps apabila baru pertama kali berkunjung ke kota ini. Namun sebelumnya, ketahui review setiap tempatnya, agar bisa dipertimbangkan sebelum menyewa kendaraan.

Rekomendasi Tempat Sewa Motor di Jogja

Bagi yang ingin datang berkunjung di kota ini hal pertama yang perlu dipersiapkan adalah kendaraan. Mengapa demikian? Sebab tempat destinasi wisatanya sangat banyak sehingga diperlukan kendaraan untuk bisa lebih menikmati liburan.

Bagi yang tidak memiliki keluarga dan kendaraan pribadi tidak usah khawatir. Berikut tempat sewa motor Jogja Malioboro dengan harga yang bersahabat dan mudah dijangkau:

1. Andies Rental Motor

Bagi yang sedang berlibur ke Jogja dan ingin menyewa motor bisa langsung datang ke Andies Rental Motor. Lokasinya berada di jalan Kalijaga nomor 3. Jasa sewa motor ini menyediakan banyak variasi kendaraan dengan fasilitas yang lengkap.

Mulai dari motor matic hingga jenis vespa siap membuat liburan menjadi menyenangkan. Motor yang tersedia memiliki tarif mulai dari Rp. 65.000 per hari.

Jika mengambil lebih dari dua hari maka pelanggan akan mendapatkan potongan harga khusus. Fasilitas yang diberikan berupa helm dan jas hujan. Tidak perlu repot datang mengambil kendaraan, sebab motor akan diantarkan ke lokasi pelanggan.

2. Alif Transport

Tempat sewa motor Jogja Malioboro selanjutnya adalah Alif Transport yang berlokasi di jalan Kaliurang kilometer 5,2, kecamatan Depok, Yogyakarta. Jenis motor yang disediakan seperti Mio dan Aerox.

Kendaraan di tempat ini disewakan per 12 jam dengan harga Rp. 50.000. Jika pelanggan ingin menyewa motor di hari libur atau high season maka tarifnya berbeda dengan hari biasa. Disarankan untuk melakukan koordinasi sehari sebelum kendaraan disewa.

Jika tidak memiliki teman, pelanggan bisa menyewa dengan driver agar ada yang mengantar ke tempat tujuan. Pihak Alif Transport siap mengantar kendaraan ke lokasi yang telah disepakati sebelumnya.

3. Transmojo Sewa Motor

Jasa sewa kendaraan ini sudah ada sejak tahun 2008 dan masih populer hingga saat ini. Tersedia kurang lebih 60 unit motor dengan jenis dan tipe yang berbeda. Banyaknya pilihan motor membuat pelanggan bebas memilih sesuai dengan kebutuhan.

Tempat sewa motor ini berlokasikan di jalan Teratai nomor 329, kecamatan Umbulharjo, Yogyakarta. Tarif motor yang diberikan mulai dari Rp.50.000, pengguna sudah bisa menikmati pemandangan dan berkeliling di kota ini.

Transmojo buka pada pukul 06.00 hingga 22.22 WIB. Disarankan untuk menyewa motor di luar hari libur untuk mendapatkan harga normal.

4. Pamitran

Bagi yang ingin menyewa kendaraan khususnya motor bisa langsung datang ke Pamitran. Tempatnya berada di jalan Demangan Baru nomor 1, kecamatan Depok, Yogyakarta. Jenis motor yang disediakan juga bervariasi, pelanggan tinggal memilih sesuai kebutuhan.

Dengan harga mulai dari Rp. 60.000 pelanggan sudah bisa keliling kota dan menikmati pemandangan Yogyakarta. Harganya yang terjangkau dan dilengkapi dengan fasilitas berupa jas hujan dan helm.

Untuk antisipasi, penyedia jasa sewa juga memberikan mobile holder dan kotak p3k, sangat lengkap bukan. Apabila kendaraan ingin diantarkan, lakukan komunikasi sehari sebelum kendaraan disewa.

5. Jingga Rental

Rekomendasi tempat sewa di Jogja yang terakhir yaitu Jingga Rental. Tempatnya di jalan Lempuyangan nomor 8 Yogyakarta. Jika tidak mau repot, informasikan pihak penyewa agar kendaraannya diantarkan langsung ke lokasi.

Tarif yang diberikan beragam dan cukup terjangkau. Biaya per hari cuma dikenakan harga mulai Rp. 50.000 sesuai dengan jenis motor yang disewa. Fasilitas yang disediakan berbeda dengan sebelumnya.

Selain jas hujan dan helm, pelanggan juga akan diberikan kunci cadangan dan cas HP tanpa biaya tambahan. Jika berminat silahkan hubungi pihak penyewa di jam kerja.

Itulah tadi kelebihan melakukan sewa motor serta rekomendasi tempat sewa motor Jogja Malioboro dengan harga yang bersahabat. Pertimbangkan beberapa hal sebelum menyewa motor, seperti jenis motor, tahun dikeluarkan dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *