Sebagai salah satu kota yang terkenal dengan wisatanya, terdapat banyak sekali tempat wisata di Jogja terbaru yang terus dibangun. Menyesuaikan dengan perkembangan zaman, pemerintah daerah setempat terus membangun sebuah tempat wisata untuk perekonomian daerah.

Terdapat banyak jenis tempat wisata yang dapat dikunjungi setiap saat, saat bermain ke Jogja. Mulai dari wisata kuliner, pemandian, hingga tempat untuk berfoto-foto. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata yang ada di Jogja terbaru:

1. Obelix Hills

Rekomendasi tempat wisata di Jogja terbaru yang pertama adalah Obelix Hills yang saat ini sedang ramai pengunjung. Pengunjung dapat melihat berbagai keindahan kota Yogyakarta dari atas bukit bebatuan yang ada di wisata ini.

Terdapat berbagai wahana menarik yang disuguhkan oleh Obelix Hills seperti spot foto, restoran, hingga tempat bersantai dari lantai 3. Fasilitas yang diberikannya pun lengkap, mulai dari tempat pemandian hingga beribadah.

Tempat ini berlokasikan di Klumprit, Prambanan, Sleman yang mana jam bukanya dimulai dari jam 7 pagi hingga 10 malam. Untuk biaya masuknya, disini berbeda antara weekdays maupun weekend. Weekdays hanya 15 ribu, sedangkan weekend 20 ribu.

2. Litto (Little Tokyo) Jogja

Seperti namanya, pasti sudah dapat ditebak bahwa nuansa wisata ini berbau-bau Jepang. Ya betul, wisata ini memang dibangun dengan mengusung konsep “Resort and Recreational Resto” seperti di negara Sakura, Jepang. Wisata yang dikonsep seperti Okutama.

Sebuah tempat wisata yang lokasinya di daerah Bantul dengan alamat lengkapnya yakni di Gn. Cilik, Muntuk, Dlingo, Bantul, DIY. Litto memiliki jam buka dari 12 siang sampai 10 malam dengan tiket masuknya hanya Rp 30.000.

Terdapat beragam hal yang ditawarkan di wisata ini seperti penginapan, restoran, coffee shop, kolam renang, dan masih banyak lainnya. Litto juga menyajikan berbagai makanan ala Jepang seperti Sushi. Litto juga dihiasi dengan pemandangan yang indah.

3. Suraloka Interactive Zoo

Wisata yang berada di daerah Sleman ini memang sangat ramai pengunjung. Wisata kebun binatang ini beralamatkan di Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Sleman yang mana untuk tiket masuknya bervariasi. Tiketnya dimulai dari 30 ribu hingga 150 ribu.

Di tempat ini terdapat beragam koleksi satwa dari berbagai mancanegara. Seperti rusa trotol, pygme, ikan, dan masih banyak lagi lainnya. Pengunjung bisa juga melakukan foto bersama satwa-satwa tersebut. Tenang saja, karena satwa-satwa tersebut sudah dijinakkan.

Tempat ini juga menyediakan berbagai permainan yang seru. Terdapat berbagai macam tanaman hias yang dapat ditemukan disini. Fasilitas yang diberikannya pun juga beragam seperti tempat sholat, kamar mandi, dan lainnya.

4. The Lost World Castle

Tempat wisata di Jogja terbaru berikutnya adalah The Lost World Castle. Nuansa abad pertengahan yang memamerkan geologi yang sangat kental menjadi icon tempat wisata ini. Terdapat beragam keunikan yang dimiliki wisata ini.

Sebuah tempat wisata yang letaknya tak jauh dari kota Jogja yakni di daerah Kepuharjo Cangkringan,Yogyakarta. Untuk akses kunjungan kesini cukup hanya membayar biaya masuk 30 ribu saja, yang mana bisa memasukinya dari pukul 07.00-18.00.

Di tempat ini juga terdapat bangunan yang menarik seperti halnya Kapal Si Bajak Laut, Tembok Besar China, dan bangunan lainnya. Karena tema yang disuguhkan adalah Taman Wisata Keluarga, maka tempat ini cocok dikunjungi bersama keluarga.

5. Desa Wisata Kalibiru

Wisata alam yang menyajikan pemandangan indahnya, Kalibiru berlokasikan di Hargowilis, Kokap, Kulonprogo. Pengunjung dapat bermain ke tempat ini setiap hari mulai pukul 06.00-15.00 WIB. Tiket masuk ke lokasinyanya pun mulai dari 10 hingga 20 ribu.

Tempat ini menjadi salah satu tempat wisata di Jogja terbaru yang ramai dibicarakan, karena memang lagi hits di kalangan wisatawan. Wisata ini bertemakan wisata alam, karena memang pemandangan yang disuguhkan adalah pemandangan di atas bukit.

Di tempat ini, pengunjung bisa melihat keindahan alam dari atas bukit yang sangat cantik. Di tempat ini juga menyediakan wahana flying fox yang bisa dinikmati oleh para pengunjungnya. Pengunjung bisa menyewa permainan tersebut sambil berfoto.

6. De Mata Trick Eye Museum

Siapa yang suka berkunjung ke museum? Tenang saja, sekarang di Jogja sudah menyajikan museum yang isinya sangat menarik untuk dijadikan spot foto. Sebuah museum 3D yang menyajikan beragam koleksi gambar sekitar 120 lebih.

Pengunjung hanya harus mengeluarkan biaya tiket masuk 35 ribu saja untuk bisa mengunjungi tempatnya. Tapi, jika berkunjung di hari Senin sampai Kamis, biaya yang perlu dibayarkan hanya 25 ribu. Museum ini dibuka mulai pukul 10.00-15.00.

Museum ini berlokasikan di daerah Veteran, Umbulharjo yang lokasinya dekat dengan kota. Ukuran lukisan yang disajikan di tempat ini banyak sekali, ada yang kecil dan juga besar. Disini dapat dilihat lukisan berukuran besar, 5 meter.

7. Puncak Kebun Buah Mangunan

Bagi para pecinta alam, wisata ini dapat direkomendasikan sebagai tempat wisata di Jogja terbaru yang sering dijadikan objek wisata. Disini, pengunjung dapat melihat keindahan kota dari atas puncak yang tertutupi oleh awan.

Untuk menuju puncak, pengunjung akan melewati pepohonan pinus yang berjajar rapi di sekitar jalan menuju puncak. Pepohonan tersebutlah yang membuat puncak semakin terlihat indah. Ketika sampai di puncak, pengunjung akan disajikan keindahan berupa kebun buah.

Untuk mengunjunginya, biaya masuknya pun sangat murah yakni hanya lima ribu di hari biasa, dan enam ribu di hari libur. Tempat ini dapat dikunjungi di Bantul yang alamat lengkapnya adalah di Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul.

Itulah beberapa tempat wisata di Jogja terbaru yang marak dibicarakan para wisatawan daerah. Baik wisatawan lokal dan mancanegara pasti suka berlibur ke tempat-tempat tersebut. Di tempat-tempat tersebut, pengunjung dapat melakukan dokumentasi moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *