Jogja memang selalu menjadi tempat yang wajib dikunjungi saat waktu liburan tiba. Suasana pagi, siang dan sore di tempat satu ini memang sangat menenangkan. Berikut ini rekomendasi wisata sore di Jogja yang bisa dikunjungi. 

Dimana saat suasana sore tentu ada beberapa tempat yang menyajikan pemandangan yang sangat indah. Jika pemandangan yang ada di tempat tersebut indah, maka tak jarang untuk diabadikan bagi pengunjung. 

Tempat wisata yang hits di Jogja tidak hanya terdapat di wilayah kota namun juga pesisir pantai bahkan pegunungan. Dimana menyajikan pemandangan sore yang tentunya enak dipandang oleh mata. Berikut rekomendasinya. 

1. Malioboro 

Tempat wisata sore di Jogja adalah Malioboro, salah satu tempat yang menjadi ikon Jogja bagi wisatawan yang datang ke Jogja. Tempat ini tentunya tidak hanya indah jika dinikmati saat pagi hari, namun juga sore hari. 

Dimana makin sore dan menjelang malam pengunjung akan banyak berdatangan mengunjungi tempat ini. Malioboro gratis bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan sore di jogja hanya membayar parkir kendaraan. 

Selain kuliner khas Jogja tentunya ada pedagang kaki lima, yang menjual baju ataupun hasil kerajinan khas Jogja. Namun saat ini jika ingin menemukan pedagang kaki lima bisa menuju gedung baru yang memang disediakan untuk pedagang.

2. Taman Pelangi Monjali

Tempat yang kedua yang wajib didatangi, saat sore hari di Jogja adalah taman pelangi Monjali. Taman ini terletak dekat dari Monumen Jogja Kembali. Taman ini buka setiap hari, pukul 17.00 sampai 23.00 WIB. 

Saat akhir pekan mulai buka pukul 15.30-22.00 WIB, jadi bisa menghabiskan waktu sore di Jogja dengan mendatangi tempat ini. Tiket masuk untuk masuk ketaman ini adalah Rp15.00-Rp20.000. 

3. Obelix Hills

Tempat wisata sore di Jogja yang wajib dikunjungi adalah Obelix Hills dimana tempat ini berada di Kabupaten Sleman Yogyakarta. Tepatnya berada di alamat di Klumprit, Blok I & 2, Wukirharjo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta.

Tempat ini cocok bagi wisatawan yang suka foto, banyak spot foto yang menarik dan bisa di unggah di media sosial. Selain itu ada fasilitas tempat ibadah, glamping deck tiket masuk Rp10.00-Rp20.000 rupiah.

Tempat ini buka setiap hari dimulai pukul 10 pagi hingga 21.00WIB, terkhusus hari Sabtu dan Minggu mulai buka dari pagi hingga jam 22.00. Tentunya saat sore pemandangan akan semakin indah untuk dinikmati.

4. Bukit Bintang

Tempat yang wajib dikunjungi saat sore hari yang lain adalah Bukit Bintang, tempat ini berada di Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Dan sangat indah jika dinikmati saat sore hari dan malam hari, terlebih lagi saat matahari terbenam. 

Dengan mengunjungi tempat ini pada sore hari tentunya bisa melihat kota Yogyakarta dari ketinggian. Pedagang kaki lima banyak berjualan di area ini, tentunya menambah kenikmatan saat menikmati pemandangan.

Tiket masuk untuk menikmati keindahan bukit bintang gratis dan tidak dipungut biaya namun ada biaya parkir yang harus dibayar. 

5. Candi Ratu Boko

Tempat wisata selanjutnya adalah Candi Ratu Boko, terlebih lagi pagi pecinta sunset tempat ini cocok untuk menikmati keindahan dari matahari terbenam. Pengunjung mulai berdatangan pada sore untuk menikmati sunset. 

Pengunjung yang datang kesini tentunya akan terpukau dengan keindahan sunset yang ada di candi Ratu Boko. warna jingga yang ada pada sinar matahari saat terbenam benar-benar memanjakan mata.

Harga tiket masuk untuk wisata dalam negeri berkisar Rp20.000 untuk anak-anak dan dewasa Rp40.000. Sedangkan untuk wisatawan luar negeri Rp 362.000 rupiah untuk satu tiket dewasa. 

6. Pintu Langit Dharomo

Tempat wisata selanjutnya yang tak boleh lupa untuk dikunjungi saat sore hari di Yogyakarta adalah Pintu langit Dharomo. Letaknya cukup jauh dari kota Jogja , tepatnya berada di Hutan Pinus Dharmono.

Banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini terlebih saat sore hari karena ingin menikmati keindahan langit. Pengunjung mengabadikan momen di pintu dan piano yang ada di spot tersebut, tiket masuk berkisar Rp5.000 setiap orang. 

Buka setiap hari senin hingga Minggu dengan jam buk adi akhir pekan ditutup lebih lama dari pada hari biasanya.

7. Alun-Alun Lor Yogyakarta

Tempat selanjutnya adalah alun-alun Lor Yogyakarta, tempat ini merupakan halaman depan dari Keraton Yogyakarta. Saat sore hari tentunya cukup ramai pengunjung menikmati jalan santai di sepanjang jalanan. 

Tidak hanya itu banyak juga jajanan yang dijual di sepanjang Alun-Alun Lor ini. Kuliner yang disajikan di tempat ini tentunya bisa dinikmati secara outdoor dan tentunya semakin sore, maka akan semakin ramai.

Selalu buka setiap hari dan gratis dan pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan pribadi, sesuai ketentuan disana.

8. Heha Sky View

Tempat selanjutnya adalah Heha Sky View, bagi yang suka foto tentunya harus mengunjungi tempat satu ini. Terlebih lagi saat sore hari pemandangan alam dengan lampu kerlap kerlip kota Yogyakarta akan terlihat indah. 

Selain bisa menikmati foto dan pemandangan yang indah tentunya ada restoran yang menyajikan makanan yang enak. Buka setiap hari dari senin hingga akhir pekan. 

Biaya masuk sekitar Rp20.00 – Rp 30.000 tergantung hari yang dikunjungi, jika weekend maka agak lebih mahal dari biasanya.

Itulah tadi rekomendasi wisata sore di Jogja yang wajib dikunjungi. Dimana tempat-tempat tersebut menyajikan pemandangan sore yang indah dan memiliki spot foto yang menarik untuk diabadikan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *