Ada banyak wisata Jogja siang hari yang cocok untuk menghabiskan waktu atau bahkan saat ingin berlibur akhir pekan bersama orang orang tersayang. Dengan berwisata tentu saja weekend kali ini pasti akan jauh lebih berkualitas.

Namun, terkait wisata Jogja memang ada banyak sekali tempat wisata di sana sehingga bingung pilih yang mana. Berikut ini adalah tempat wisata di Jogja:

1. Kampung Wisata Taman Sari

Wisata pertama di Jogja dan cocok untuk menghabiskan akhir pekan ini yaitu Kampung Wisata Taman Sari. Kampung Wisata Taman Sari berada di Patehan DIY, tetapi kalau ingin memudahkan bisa minta bantuan Google Maps.

Tempat ini buka setiap hari dari jam sembilan pagi hingga jam tiga sore hari, dengan harga tiket masuk dipatok hanya Rp 5000 per orangnya. Banyak yang senang berwisata ke tempat ini karena tempatnya berdiri di bangunan bersejarah.

Usahakan kalau ingin ke tempat ini sebaiknya membawa kamera bagus karena banyak spot foto instagramable. Sayang sekali bukan kalau sudah jauh-jauh dan panas-panas ke tempat ini, tetapi tidak berfoto.

2. Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit juga sangat cocok untuk yang ingin menghabiskan akhir pekan ini bersama teman atau pasangan. Lokasinya ada di Jl. Hutan Pinus Nganjir DIY dan untuk bisa cepat sampai lokasi bisa gunakan Google Maps.

Daya tarik dari tempat ini karena pengunjung akan diajak berjalan di mana hanya ada jalan setapak di sana. Tempat ini bisa dibilang sebagai observasi di bukit yang berhutan yang ada di Jogja.

Bukan hanya itu, ada juga daya tarik lain di tempat ini ada rumah kayu yang terinspirasi dari Lord of the Rings. Untuk yang ingin bermalam di sini bersama orang tersayang hanya perlu keluarkan uang 700K saja.

Hanya dengan uang semurah itu ternyata fasilitas yang akan didapatkan sangat lengkap dan udara yang amat sejuk. Di tempat ini pun juga jelas banyak spot foto menarik sehingga sayang kalau sampai dilewatkan.

3. Hutan Pinus Pengger

Kemudian wisata Jogja siang hari selanjutnya yang cocok untuk menghabiskan akhir pekan ada Hutan Pinus Pengger. Lokasinya ada di Jl. Dlingo-Patuk DIY kemudian kalau ingin mudah mengetahui lokasinya ada di Google Maps.

Jam buka Wisata Hutan Pinus Pengger ini dimulai dari jam delapan pagi hingga jam sembilan malam setiap hari. Untuk HTM sangat murah karena hanya perlu keluarkan uang 5K dan parkir seharga 3K saja.

Di tempat ini pun tentu banyak yang menjual aneka minuman dan makanan ringan yang tentu dengan harga terjangkau. Di sini ada warung yang menjual Indomie, kopi dan jajanan lainnya sehingga jangan lupa siapkan uang jajan.

Daya tarik dari tempat ini yaitu hanya hutan pinus di mana di sana banyak objek wisata menarik. Di sini juga banyak spot foto instagramable sangat cocok untuk bisa menghiasi feed instagram ala traveler.

Usahakan kalau datang ke tempat ini membawa kamera yang bagus supaya bisa mengabadikan di setiap momennya. Namun, kalau tidak punya kamera pun tidak masalah karena di sini ada jasa kamera, tetapi harus bayar.

Tempatnya yang sejuk memang akan membuat otak para pengunjung lebih tenang dan nyaman ada di tempat ini. Memang tempat ini sangat cocok bagi yang ingin healing setelah penatnya kerja yang hectic.

4. Wisata Alam Kalibiru

Wisata siang hari Jogja lainnya yaitu Wisata Alam Kalibiru cocok untuk yang ingin liburan akhir pekan. Lokasinya ada di Jalan Waduk Sermo DIY dan untuk memudahkan sampai ke lokasi bisa bukan di Google Maps.

Wisata Alam Kalibiru ini buka setiap hari dari pukul delapan pagi hingga jam empat sore. Tempat ini menyediakan wisata alam di mana ada game outdoor dan banyak objek foto menarik.

Karena tempatnya yang sangat luas dan ada di atas tentu untuk bisa mencapai puncak juga perlu sewa ojek. Bahkan kalau ingin tidak tersesat di tempat seluas ini sebaiknya sewa juga tour guide di tempat ini.

5. Hutan Pinus Mangunan

Terakhir wisata Jogja siang hari yang cocok untuk menghabiskan weekend minggu ini adalah Hutan Pinus Mangunan. Hutan Pinus Mangunan ini berada di Jl. Hutan Pinus Nganjir DIY dan untuk bisa sampai ke tempatnya gunakan Google Maps.

Wisata hutan pinus ini selalu bukan setiap hari pada pukul 8 hingga jam 6 petang. Dengan HTM 5K dan untuk parkir motor seharga 3K. Untuk yang sangat senang dengan wisata alam, tentu hutan pinus ini sangat direkomendasikan.

Apalagi tempatnya yang sejuk sangat cocok untuk yang selama seharian bekerja di kantor. Jangan lupa kalau kesini membawa kamera karena untuk mengabadikan setiap momen yang indah.

Demikian adalah sederet wisata Jogja siang hari yang cocok untuk menghabiskan akhir pekan ini. Kalau masih bingung weekend akan liburan ke mana, kalau begitu lihat referensi wisata yang ada di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *