Ada banyak wisata Jogja malam hari cocok untuk yang mau ngajak kencan pacar karena Jogja bukan hanya tentang kulinernya saja. Bahkan wisata di Jogja memiliki tempat wisata yang unik jika dibandingkan tempat wisata lainnya.

Dan yang lebih menarik lagi setiap harga tiket masuk tempat wisata jauh lebih murah dibandingkan tempat wisata lain. Sampai sini penasaran kan apa saja tempat wisatanya dan yuk simak berikut ini:

1. Taman Pelangi Jogja

Taman Pelangi Jogja terletak di Jl. Ring Road Utara DIY dan untuk memudahkan sampai ke tempatnya bisa gunakan Google Maps. Ada banyak lampion yang menyala saat malam hari, tentu ngedate bisa makin romantis.

Wisata malam ini akan buka setiap hari dengan harga terjangkau mulai Rp28.000 per orang. Untuk hari Senin – Kamis buka dari jam 16.30 – 22.00 sedangkan Jumat – Minggu buka dari jam 16.30 – 23.00.

Bagi yang senang wisata malam dan hunting foto night scene tentu wisata ini sangat cocok. Banyak sekali spot foto yang menarik bukan hanya lampion melainkan lampu-lampu cantik lainnya yang begitu indah dilihat saat malam hari.

2. Titik 0 KM Jogjakarta

Titik 0 KM Jogjakarta buka 24 jam yang terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta 55122 dan untuk alamat lebih jelas bisa lihat di Google Maps. Jadi, sebenarnya kalau ingin main siang hari pun tentu tidak masalah.

Namun, karena udara Jogja yang panas justru lebih disarankan mengunjunginya saat malam hari saja. Karena ini adalah pusat kota tentu siapa pun boleh berkunjung ke tempat ini secara gratis sepuasnya.

Cocok bagi yang sedang liburan bersama pacar atau teman ke Jogja usahakan ke Titik 0 KM Jogjakarta. Jangan lupa kalau ke tempat ini membawa kamera yang bagus karena sayang sekali kalau tidak berfoto.

3. Bukit Bintang

Bukit Bintang adalah wisata apik dan ciamik untuk mengajak pacar melihat Jogja dari atas. Lokasinya ada di Area Kebun, Srimulyo Daerah Istimewa Yogyakarta dan untuk lebih jelasnya bisa lihat di Google Maps.

Tempat wisata Bukit Bintang buka 24 jam, tetapi kalau ingin melihat indahnya Jogja dari atas usahakan datang saat malam hari. Jangan lupa menggunakan baju tebal atau sweater karena cuaca di atas sangat dingin.

Untuk harga tiket masuk tidak ada sehingga kapan pun datang tidak akan dipungut biaya, tetapi siapkan saja uang untuk parkir. Kalau perlu siapkan juga uang untuk jajan karena disana banyak makanan yang enak.

Seperti Indomie rebus, kopi, jagung bakar dan makanan menarik lainnya cocok disantap saat udara dingin bersama pacar. Jangan lupa bawa kamera yang bagus karena sayang sekali kalau tidak mengambil foto di tempat yang indah itu.

4. Sindu Kusuma Edupark (SKE)

Kemudian tempat wisata Jogja malam hari cocok untuk ngedate adalah Sindu Kusuma Edupark (SKE). Untuk lokasinya ada di Jl. Jambon Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, DIY dan lebih jelas bisa lihat alamat melalui Google Maps.

Tempat ini hanya buka dari Hari Selasa – Minggu saja. Untuk weekday tempat wisata mulai buka dari jam 9.00-17.00 sedangkan weekend mulai jam 8.00-18.00.

Untuk harga sangat terjangkau karena hanya perlu mengeluarkan uang senilai Rp20.000 saja per orang. Namun, untuk yang ingin menikmati wahana di sana akan dikenakan harga lagi karena tidak termasuk.

5. Plengkung Nirbaya Gading

Plengkung Nirbaya gading juga sangat cocok dijadikan wisata malam hari untuk siapa pun yang ingin jalan-jalan dengan pasangan. Untuk lokasinya ada di Jl. Patehan Kidul No.4 DIY dan untuk memudahkan bisa gunakan Google Maps.

Tempat ini buka 24 jam dan yang unik dari tempat ini yaitu gerbang monumen yang akan menuju ke bekas benteng kekaisaran. Pemandangannya sangat indah dengan jalan setapak dan dinding yang ada di atasnya sangat klasik.

Tempatnya cukup unik bahkan didukung dengan mitos masyarakat Jogja sehingga banyak yang ingin mengunjunginya. Jangan lupa untuk yang datang ke sini usahakan membawa kamera yang bagus untuk berfoto.

6. Tebing Breksi

Tebing Breksi tentu cocok untuk yang mau berwisata malam di Jogja bersama sang kekasih. Untuk lokasinya ada di Desa Lengkong Gn. Sari dan untuk menuju titik lokasinya bisa minta bantuan Google Maps.

Tempat wisata ini buka mulai dari pukul 06.00-21.00 di setiap harinya. Tempatnya sangat unik yaitu tebing batu kapur yang amat indah dilengkapi dengan ukiran yang cukup rumit.

Harganya pun sangat murah karena per orang hanya akan diminta Rp5.000 untuk tiket masuk yang belum termasuk parkir. Bahkan di sini juga ada wifi gratis sehingga siapa pun bisa internetan sepuasnya.

Demikian tadi terkait referensi wisata Jogja malam hari yang cocok untuk yang ingin nge-date bareng pacar. Kalau memang saat ini sedang liburan di Jogja tentu tidak ada salahnya kunjungi tempat di atas tadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *