Akhir-akhir ini, banyak ditemukan tempat wisata yang memiliki view layaknya di Eropa. Wisata Jogja ala Eropa ini beberapa di antaranya berada di Yogyakarta atau Jogja.

Wisata Jogja ala Eropa, tentulah sangat direkomendasikan untuk dikunjungi pada akhir pekan. Selain menyuguhkan berbagai spot instagramable, wisata ala Eropa juga dapat dijadikan sebagai destinasi untuk piknik keluarga.

Berikut ini akan dijelaskan mengenai 5 rekomendasi tempat wisata di Jogja dengan suguhan ala Eropa. Bukan hanya itu saja, artikel ini juga akan menjelaskan tentang harga tiket masuk serta jam buka, untuk masing-masing tempat wisata.

1. Cafe Brick

Ingin berlibur di tempat bernuansa ala Eropa dan wisata kuliner? Cafe Brick dapat menjadi solusinya. Selain memiliki spot instagramable, Cafe Brick juga banyak menyediakan makanan yang enak.

Di sana, pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang tentunya memadai. Adapun beberapa fasilitas di Cafe Brick seperti working space, Wifi area, Ac, Mushola, Toilet, dan masih banyak lagi lainnya.

Sehingga, selain untuk nongkrong asik, Cafe Brick juga cocok dikunjungi untuk bersantai sekaligus bekerja. Bagi pengunjung yang ingin merasakan nonton konser musik juga bisa, karena di sini tersedia Live Acoustic saat malam hari.

Untuk mengunjungi cafe ini, pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk (HTM). Namun tentunya, pengunjung diharuskan untuk membayar makanan atau minuman yang dipesan di cafe tersebut.

Bagi yang ingin mengunjungi Cafe Brick, dapat mendatangi alamat Jl. Damai No.8, Tambakan, Sinduharjo, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Cafe ini buka setiap hari selama 24 jam.

2. Langlang Buana

Wisata yang kedua ini merupakan bagian dari Agro Wisata Bhumi Merapi, yang memiliki nuansa kental ala Eropa. Di sini, pengunjung bisa melakukan foto selfie di spot-spot yang instagramable.

Bukan hanya itu saja, pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan alam pegunungan yang menyejukkan mata. Pelancong yang datang dijamin akan memiliki pengalaman wisata menyenangkan dan tidak terlupakan.

Walau keestetikan yang ditawarkan cukup lengkap, pengunjung jangan merasa risau untuk melakukan kunjungan ke Langlang Buana. Cukup dengan Rp20.000 rupiah, masyarakat sudah bisa menikmati wisata Jogja ala Eropa.

Langlang Buana berada di alamat Jalan Kaliurang KM.20, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Jam buka wisata Langlang Buana adalah setiap hari mulai pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB.

3. The Lost World Castle

The Lost World Castle merupakan wisata Jogja ala Eropa yang cukup terkenal di kalangan masyarakat. Anggapan ini diperkuat dengan kenampakan bangunannya yang ala-ala kastil Eropa di negeri dongeng.

Selain dianggap sebagai bangunan wisata, The Lost World Castle nyatanya juga dikenal dengan nama unik lain. Adapun nama unik ini yaitu ‘Benteng Takeshi Sleman’.

Selain wisatanya yang ala Eropa, di sini pengunjung juga bisa mendapat sedikit edukasi. Karena, The Lost World Castle juga berisi tentang sejarah dari dunia yang hilang.

Pengunjung yang ingin menikmati pemandangan dan pengalaman wisata ala Eropa di The Lost World Castle, harus siap merogoh kocek sebesar Rp30.000 rupiah. Uang ini nantinya dapat digunakan untuk membeli tiket masuk per orang.

Alamat dari tempat wisata ini berada di Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman Regency, Yogyakarta. Jam buka dimulai pukul 07.00 WIB – 18.00 WIB.

4. Chingu Cafe

Bagi pengunjung yang ingin berwisata kuliner namun juga ingin mendapat pengalaman berlibur ke luar negeri, wajib untuk datang ke Chingu Cafe. Selain tempatnya yang estetik, Chingu Cafe juga punya dua view tempat yang unik.

Selain memiliki nuansa ala Eropa, beberapa sisinya justru tampak bernuansa ala Korea. Dengan mengunjungi satu cafe saja, pengunjung akan dimanjakan dengan pengalaman seperti berkunjung ke dua tempat sekaligus.

Bukan hanya itu, pengunjung yang ingin mengabadikan momen di Chingu Cafe, bisa menyewa aksesoris ala Korea. Beberapa sewa yang tersedia di sana seperti baju Hanbok (baju tradisional Korea), hingga aksesoris yang cantik.

Pengunjung yang ingin mendatangi Chingu Cafe, dikenakan harga tiket masuk gratis. Biaya akan dikenakan kepada pengunjung yang hanya memesan makanan dan menyewa baju serta aksesoris ala Korea.

Chingu Cafe berada di Jalan Pandega Karya Nomor 18, Kaliurang KM 5.6. Destinasi wisata ini memiliki jam buka setiap hari pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB.

5. Rumah Paris Jogja

Wisata Rumah Paris Jogja cocok dikunjungi bagi masyarakat yang ingin berwisata, sekaligus memiliki rencana untuk menginap. Karena, disini juga tersedia berbagai rumah semacam villa yang dibangun dengan nuansa Eropa.

Rumah Paris Jogja memiliki daya tarik akan bentuk bangunan unik serta warna bangunan yang didominasi warna pastel. Bukan hanya itu saja, nuansa vintage yang kental cocok dijadikan sebagai tempat kencan bersama pasangan.

Untuk berkunjung ke sini, wisatawan perlu menyiapkan uang sejumlah Rp200.000 rupiah untuk membayar tiket masuk. Sedangkan, biaya sewa rumah untuk menginap berada di kisaran angka Rp500.000 ribu rupiah.

Tempat wisata unik ini berada di alamat Jl. Parangtritis Km. 8,4, Dsn. Tembi, Ds. Timbulharjo, Kec. Sewon, Bantul. Jangan lupa menyiapkan uang lebih untuk berjaga-jaga apabila dikenakan biaya lain yang tak terduga.

Itulah wisata Jogja ala Eropa yang paling direkomendasikan dan sudah banyak dikunjungi oleh masyarakat. Destinasi wisata di atas memang sangat apik serta sudah dikenal secara luas.

Dijamin, dengan berkunjung ke destinasi tersebut, pengunjung akan memiliki pengalaman berwisata yang berkesan. Dengan harga yang terjangkau, warga dapat merasakan kehidupan ala Eropa yang banyak diidamkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *